Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Ide Pernikahan Tepi Pantai yang Bisa Menginspirasi Pernikahanmu

Nggak kehabisan ide kan, Bela?

Amalia Azizah

Menikah nggak hanya bisa dilakukan di gedung atau rumah makan dan hotel saja. Banyak ruang terbuka yang bisa dijadikan tempat untuk dilangsungkannya pernikahan. Jika kini kebanyakan pernikahan berpindah ke outdoor hanya sebatas di taman, kebun atau hutan, ternyata tepi pantai juga bisa dijadikan tempat menikah dengan berbagai macam konsep. Berikut beberapa konsep pernikahan tepi pantai yang bisa jadi referensi kamu saat mau menikah.

1. Island

pinterest.com

Menikah di tengah pulau pernah dilakukan artis kita yakni Atiqah Hasiholan dan Rio Dewanto tahun 2013 lalu. Kamu juga bisa mengadaptasi konsep mereka, Bela. Selain mendapatkan privasi untuk pernikahan kalian, pernikahan berkonsep di pulau seperti itu juga bisa turut seperti menyatu dengan alam dan bisa juga sambil mengajak para tamu undangan untuk mencintai alam.

2. Camping

pinterest.com

Ternyata konsep pernikahan camping nggak hanya dilakukan di pegunungan atau garden dan di hutan saja, Bela. Di pantai pun kamu bisa mengadopsi konsep camping di mana beberapa tenda sederhana dijadikan tempat duduk para tamu undangan. Kesannya jadi seperti melakukan camping bersama.

3. Piknik

pinterest.com

Piknik nggak harus selalu di taman. Konsep pernikahan bergaya piknik juga bisa kamu terapkan di pinggir pantai kok, Bela. Suasananya jelas akan sangat berbeda. Kamu dan para tamu undangan bisa bersantai sambil menikmati hidangan sambil mendengarkan suara deru ombak. Tentu akan memberikan kesan tersendiri bagi orang-orang yang datang ke pernikahanmu.

4. Tropical Hawaii

pinterest.com

Pantai identik dengan cuaca yang panas. Jadi konsep tropical merupakan konsep yang cocok untuk pernikahanmu. Seperti berada di Hawaii, kamu bisa menciptakan Hawaii di pantai mana pun. Kesan yang akan diperoleh, kalian akan merasakan di negara lain dan tentunya para tamu undangan akan merasa seperti sedang liburan.

5. Mermaid

pinterest.com

Nggak harus di indoor atau istana untuk mewujudkan pernikahan Disney impianmu. Kamu bisa mengambil inspirasi dari tokoh Ariel. Sangat pas jika pernikahanmu membawa tokoh Disney favoritmu untuk dijadikan tema pernikahan yang pastinya nggak akan terlupakan.

6. Rustic

pinterest.com

Konsep memang identik dengan taman dan hutan. Tapi nggak ada salahnya untuk membawa konsep tersebut ke pinggir pantai. Pastinya akan memberikan kesan berbeda dengan menyatukan dua suasana. Kesan yang akan ditonjolkan akan makin natural ketika membawa konsep rustic ke tepi pantai. Rustic sendiri merupakan konsep yang mengedepankan kesan yang lebih alamiah karena unfinished. Apa adanya.

7. Garden Party

pinterest.com

Bawalah taman ke pantai. Kenapa nggak, Bela. Menyatukan dua alam berbeda dalam satu konsep. Pasti akan sangat memberikan kesan yang nggak terlupakan dan indah. Suasana indah taman dengan banyak daun dan bunga serta pohon menyatu dengan suara deburan ombak dan angin pantai yang khas.

IDN Media Channels

Latest from Married