Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

8 Resolusi Hubungan yang Wajib Dimiliki Setiap Pasangan

kamu sudah punya belum?

Zahra Ramadhani

Memiliki hubungan yang sehat adalah sesuatu yang semua orang inginkan. Tapi, hal itu dapat menjadi hal yang sulit untuk dapat diwujudkan apabila pasangan yang kamu punya nggak cukup baik dan nggak memiliki tujuan yang sama denganmu. Nah, kalau sudah begitu hal yang harus kamu lakukan adalah membuat beberapa resolusi hubungan. Memeriksa dan memastikan bahwa hubunganmu berjalan dengan benar sesekali adalah hal yang wajar, kok. Popbela sudah merangkumnya untukmu, nih. Simak selengkapnya, ya.

1. Lebih bersyukur memiliki satu sama lain

Pexels.com/Alexavier Rylee

Sangat mudah untuk menjalani kehidupan dan hubungan yang kamu punya tanpa perlu benar-benar berpikir. Resolusi yang satu ini mengajakmu untuk mulai memandang pasangan dari segi yang berbeda agar tak lupa selalu bersyukur atas hal-hal yang selama ini kamu jalani bersamanya. Nah, dengan begitu kamu akan lebih mudah untuk mengesampingkan perasaan negatif yang selama ini kamu pendam, karena secara nggak langsung kamu memikirkan si dia dengan cara yang positif.

2. Berterus terang dan lebih terbuka dalam berkomunikasi

entitymag.com

Kalau kamu dan pasangan memiliki masalah yang itu-itu saja dan sering kali terjadi secara berulang, hal yang perlu kamu lakukan adalah dengan membicarakannya bersama tanpa berusaha untuk saling menyalahkan dan mengutarakan hal tersebut dari sudut pandangmu sendiri. Saling menyalahkan nggak akan pernah memberimu ujung dan hanya akan membuat oasanganmu merasa defensif hingga menjadi tertutup dan nggak berterus terang. So, melalui resolusi ini kamu akan jauh lebih terbuka dalam berkomunikasi dengan pasangan.

3. Menjadi pendengar yang baik

https://www.pexels.com/@rosie-ann-115355

Komunikasi adalah hal yang penting dalam hubungan apapun, nggak terkecuali hubungan yang saat ini kamu jalani dengan pasangan. Tapi, apakah kamu yakin selama ini telah mendengar dengan baik pasanganmu? Ketika sedang bertengkar, kebanyakan orang justru akan memikirkan tanggapan mereka sendiri tentang masalah yang saat ini sedang terjadi sehingga membuat pasangan nggak jarang merasa terpinggirkan dan menjadi pihak yang paling bersalah. Padahal, di saat-saat seperti ini, hal yang kamu perlu lakukan adalah menjadi seorang pendengar yang baik, lho. Dengan begitu, masalah yang datang menyapa akan lebih mudah untuk terselesaikan. 

4. Utarakan tujuan yang kamu rancang selama setahun ke depan

Pexels.com/Dương Nhân

Mimpi-mimpi yang telah kamu rancang seorang diri serta tujuan alias goals yang telah kamu buat untuk satu tahun ke depan, akan lebih baik apabila kamu utarakan kepada pasangan. Percayalah, jika dia adalah orang yang baik untukmu, dia nggak akan sekadar mendengar tapi juga turut mendukung dan membantumu untuk dapat meraihnya. 

5. Melakukan berbagai hal bersama-sama

Unsplash.com/Jason Briscoe

Melakukan berbagai hal bersama-sama nggak selalu mengeluarkan banyak uang dan pergi keluar rumah, kok. Mempelajari sesuatu berdua dengan pasangan akan menjadi hal yang menyenangkan. Memasak makan malam di rumah, misalnya. Pastikan kamu dan pasangan memiliki waktu luang untuk dapat melakukannya secara bersama-sama, ya. Dijamin, deh, hubunganmu kembali segar dan bebas dari rasa bosan.

6. Saling belajar satu sama lain

https://www.pexels.com/@pawel-l-435199

Sebanyak apa pun kesamaan yang dua orang miliki, akan selalu ada sesuatu yang berbeda dari keduanya. Nah, ketika kamu memutuskan untuk memiliki hubungan dengan si dia yang kamu cintai, mempelajari perbedaan yang pasangan kamu punya akan menjadi hal yang wajib kamu lakukan. Mempelajari lebih banyak tentang satu sama lain juga dapat membantumu mengerti dan memahami emosi tertentu yang dimiliki pasangan. Entah saat marah, sedih, atau bahagia. So, kamu akan lebih mudah untuk memperlakukan pasanganmu dengan cara yang tepat. Selain itu, cinta dan kasih sayang yang kamu miliki juga dapat dengan mudah tersampaikan, Bela.

7. Simpan jauh-jauh ponselmu ketika sedang bersama dengan pasangan

pexels.com/Zun Zun

Menghabiskan waktu bersama seharusnya menjadi momen intim yang hanya kamu dan pasangan punya. Lain jadinya kalau ponselmu tiba-tiba berdering di saat-saat romantis dan hangat ketika sedang quality time berdua, menyebalkan bukan? Meski berpisah sejenak dari ponsel akan menjadi hal yang sulit, hal tersebut tetap wajib kamu lakukan untuk menjaga hubungan kamu dengan pasangan tetap harmonis. Gimana, sudah siap menjadikan resolusi yang satu ini sebagai kebiasaan baru?

8. Beri apresiasi terhadap pencapaian yang pasangan lakukan

https://www.pexels.com/@vijarindo

Beri perhatian terhadap setiap hal kecil yang pasangan lakukan. Terkadang, sedikit apresiasi atau hadiah akan membuatnya merasa istimewa. Meski dukungan yang kamu berikan tampak sederhana, apresiasi yang kamu berikan kepadanya memberikan efek luar biasa, lho. Siapa sih yang nggak senang apabila dipuji atau diapresiasi sang kekasih hati? Nggak perlu canggung deh untuk melakukan resolusi yang satu ini. 

 

Nah, itulah 8 resolusi hubungan yang setiap pasangan wajib miliki hasil rangkuman Popbela. Setiap hubungan memang nggak ada yang sempurna. Tapi, nggak ada salahnya kan untuk selalu mengusahakan ke arah sana?

IDN Media Channels

Latest from Dating