Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

30 Kata-Kata Indah tentang Ketulusan Cinta Sejati, Bikin Meleleh!

Mencintai seseorang memang perlu ketulusan hati

Windari Subangkit

Cinta sejati adalah perasaan yang timbul dari ketulusan hati yang paling dalam, di mana kita mampu menerima segala kekurangan pasangan dan ingin selalu memberikan yang terbaik untuknya. Memiliki cinta sejati perlu proses yang panjang dan tak dapat diraih dalam sekejap. Itulah mengapa cinta sejati begitu berarti bagi setiap insan manusia.

Mencintai seseorang memang membutuhkan ketulusan. Meski tak dapat dilihat dan didengar, ketulusan cinta dapat dirasakan oleh hati. Selain lewat perbuatan, kita juga dapat menunjukkan ketulusan hati melalui kata-kata indah untuk pasangan. 

Berikut ini Popbela sudah menyiapkan 30 kata-kata indah tentang ketulusan cinta sejati yang menyentuh hati.

Kata-kata indah tentang ketulusan cinta sejati

Freepik.com/Senivpetro

"Berbeda dengan hubungan yang bergantung pada keuntungan, cinta sejati adalah keteguhan hati untuk menjaga integritas dan kepribadian seseorang."

"Cinta tak pernah memandang harta ataupun jabatan jika kita mendasarinya dengan ketulusan dan keikhlasan."

"Cinta sejati tidak pernah memiliki ujung, tujuan, apalagi hanya sekadar muara."

"Ketulusan yang berasal dari dalam hati adalah sebuah permata yang bersinar dari dalam hatimu."

"Ketika kamu merasa pedulimu tak pernah dihargai, ketahuilah bahwa kamu sedang belajar tentang ketulusan hati."

Kata-kata cinta sejati yang menyentuh hati

Freepik.com/Master1305

"Kamu tahu kamu benar-benar mencintai seseorang ketika mereka sangat menyakitimu, tapi yang bisa kamu pikirkan hanyalah saat mereka membuatmu tersenyum."

"Cinta adalah ketulusan, bukan sebuah alasan. Cinta suci datang dari hati, bukan untuk disakiti."

"Cinta dan kasih sayang yang didasari dengan ketulusan hati tak akan pernah ada habisnya."

"Cinta sejati tak akan kenal rasa patah hati, meski tak bisa memiliki. Namun, cinta sejati selalu teruji ketahanannya tak lekang termakan waktu, hujan, panas maupun angin."

“Cinta sejati adalah yang memuliakan kepribadian, menguatkan hati, dan mensucikan keberadaan."

Kata-kata cinta sejati tentang pengorbanan yang tulus

Freepik.com/lookstudio

"Cinta itu penuh pemberian, bukan meminta untuk diberikan. Cinta itu penuh ketulusan, bukan penuh dengan paksaan."

"Ketika kamu benar-benar mencintai seseorang, kamu memberikan semua yang kamu bisa dan tidak pernah mengharapkan balasan."

"Ketika ketulusan dipertanyakan, saat itulah kesungguhan harus dibuktikan, bukan dengan ucapan, melainkan oleh tindakan."

"Percayalah, jika dia memang cinta sejatimu, mau semenyakitkan apa pun, mau seberapa sulit liku yang harus dilalui, dia tetap akan bersamamu kelak, suatu saat nanti."

"Cinta sejati adalah melihat bahwa orang yang kamu cintai itu bahagia bahkan ketika kamu melakukan hal-hal untuk mereka yang membuatmu tidak bahagia. Karena kebahagiaan mereka adalah yang terpenting."

Kata-kata cinta sejati untuk saling mendukung

Freepik.com/Arthur Hidden

"Meneduhkan di kala gelisah, dekat di kala susah, mengobati di kala sakit, dan mesra di kala bahagia. Itulah cinta sejati."

"Cinta sejati adalah kenyamanan, kepercayaan, dan dukungan. Ia akan terus terpatri di dalam hati bagaimana pun tantangan yang harus dihadapi."

"Cinta sejati tidak terjadi segera, ini adalah proses yang terus berkembang. Itu berkembang setelah kamu mengalami banyak pasang surut, ketika kamu menderita bersama, menangis bersama, tertawa bersama."

"Cinta sejati akan selalu memaafkan segala kesalahan yang kamu lakukan. Sebesar apa pun, asal kamu berjanji akan memperbaiki diri."

"Hubungan sejati adalah dengan seseorang yang menerima masa lalu, mendukung masa kini, dan mendorong masa depanmu."

Kata-kata cinta sejati untuk menerima apa adanya

Freepik.com/Arthur Hidden

"Cinta sejati memandang kelemahan, lalu dijadikan kelebihan untuk selalu mencintai."

"Cinta sejati adalah memilih banyak hal yang dilakukan seseorang dengan benar daripada satu hal yang dia lakukan salah. Cinta sejati tidak menyimpan catatan kesalahan."

"Cintai orang yang mencintaimu, untuk mengerti akan indahnya ketulusan hidup dari kasih sayang."

"Cinta sejati adalah menerima orang lain apa adanya tanpa berusaha mengubah mereka."

"Cinta sejati akan selalu menerimamu apa adanya. Termasuk rasa amarahmu, cemburumu, egomu, dan tentu saja kasih sayang dan pengakuanmu. Cinta sejati selalu begitu."

Kata-kata cinta sejati yang sesungguhnya

Freepik.com/Dusanpetkovic

"Cinta tidak bisa diragukan. Ketika kamu menemukan cinta sejati, akan tahu pasti. Jika kamu ragu, itu bukan cinta sejati."

"Cinta sejati itu abadi, tanpa batas dan selalu menyukai dirinya. Cinta sejati itu seimbang dan murni, tanpa kekerasan. Cinta sejati tetap terlihat bersama memutihnya rambut, namun selalu muda di hati."

"Cinta tak pernah membeda-bedakan sifat, raga, jasmani harta seseorang. karena cinta hanya keikhlasan dan ketulusan hati kita untuk seseorang."

"Cinta sejati serupa api abadi. Selalu terbakar, tak pernah sakit, tak pernah tua, tak pernah mati. Tak pernah pula berpaling."

"Cinta yang sejati ialah cinta yang tidak bertambah karena kebaikan dan tidak berkurang karena kesalahan."

Itulah 30 kata-kata indah tentang ketulusan cinta sejati yang menyentuh hati. Mana yang paling menggambarkan isi hatimu saat ini, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Dating