Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

9 Tanda Pacar Barumu Lebih Baik daripada Mantan, Jangan Disia-siakan!

Kamu nggak perlu memaksakan diri dan jadi orang lain

Febriyanti Revitasari

Saat menerima cinta dari seseorang yang baru, pernahkah batinmu bergejolak? Misalnya, memikirkan apakah dia lebih baik daripada mantan atau justru lebih buruk? Kalau iya, wajar saja kok! Pertanyaan kamu tadi memang nggak selalu bisa ditebak dalam beberapa kali pertemuan saja, melainkan intens berbulan-bulan hingga bertahun-tahun.

Tapi buat kamu yang ingin tahu lebih cepat, jangan bersedih. Popbela sudah mencarikannya. Inilah tanda pacar baru lebih baik daripada mantan!

1. Dia bukanlah orang yang gengsi dan menutup diri akan bantuanmu

Pexels.com/Clem Onojeghuo

Demi melindungi pasangannya, kadang seseorang punya gengsi sendiri saat melakukan sesuatu. Karena itu, dia berusaha menjauhkan pacarnya dan berkata "Sudah, kamu ke sana saja. Aku sudah ahli, kok!" .Tapi kalau dia nggak gengsi menunjukkan kesulitannya dan berbagi perasaannya, percayalah kamu telah masuk hatinya dan selalu dibutuhkan.

2. Dia nggak pernah membuatmu bertanya-tanya apakah kamu tampil menawan

Pexels.com/Lisa Fotios

Tanpa kamu bertanya, apakah dia sudah memberi komentarnya soal penampilanmu? Atau dia tak segan mengatakan busanamu nggak cocok saat kamu nggak sadar? Dia juga akan bilang bagus kalau itu bagus dan mengatakan jelek kalau itu memang kurang oke? Wah, ini baru pacar yang baik! Kelak, dia bisa menjadi pasangan jujur yang selalu mengingatkan saat kamu lupa atau melakukan kesalahan. 

3. Dia menghargai tubuhmu sepenuhnya dan nggak memaknai asmara sebatas hubungan seksual

Pexels.com/Andre Furtado

Kontak fisik dalam berpacaran itu, memang wajar. Sebatas merangkul dan memeluk juga nggak masalah jika tanpa nafsu. Tapi, dia memaknainya sebagai wujud perlindungan. Dia pun secara tegas menolak lebih jauh lagi karena dia menghormati kamu dan keluargamu. Menyenangkan bukan punya kekasih yang berpikir visioner dan nggak egois seperti ini? 

4. Kamu nggak perlu terus-menerus belanja baju agar terlihat sepadan dan serasi dengannya

Pexels.com/Kaique Rocha

Perbedaan karakter kadang memengaruhi penampilan seseorang. Oleh karenanya, ada beberapa orang berusaha menyesuaikan diri dengan pasangannya lewat busana yang dipakai. Ini nggak salah, asalkan nggak berlebihan dan nggak ada rasa terbebani. Kalau kamu sampai nggak terus-meneru belanja, berarti kalian saling mudah beradaptasi. Benar, kan? 

5. Kamu bebas mengatakan apa saja yang buruk darinya ketimbang menyembunyikan dalam hati

Pexels.com/Victoria Borodinova

Kalau kamu masih malu-malu atau takut mengatakan tentang sisi buruknya, hubunganmu akan terasa membebani dalam jangka panjang. Beda halnya kalau kamu bebas mengutarakan apa yang perlu dia perbaiki dan tingkatkan. Kalau sampai di sini saja sudah nyaman, kamu pun mudah berdiskusi soal hal lain sama pacarmu. 

6. Dia mengajakmu bertemu keluarganya dengan santai dan tanpa rasa takut

Pexels.com/Leah Kelley

Pertama kali bertemu dengan keluarga, khususnya orangtua pacar, pasti bikin deg-degan. Bayangan dikomentari, nggak disukai, dan lain-lain bermunculan. Tapi, kalau pacarmu mengajak kamu mendatangi orangtuanya dengan santai, jangan ditolak lagi. Itu tanda dia sudah serius dan nggak meragukanmu lagi. Hilangkan ketakutanmu, bayangkan saja pertemuan seperti Milea dengan bundanya Dilan. Seru, kan?  

7. Dia selalu menyempatkan membalas pesanmu sekalipun sedang berkumpul dengan teman-temannya

Pexels.com/Jaime Fernández

Nggak semua laki-laki itu cuek, lho! Kalau kamu menemukan laki-laki yang selalu menyempatkan dirinya membalas pesan pacarnya, padahal dia sedang sibuk dan berkumpul dengan temannya, jangan dilepas deh! Pertama, dia peduli. Kedua, kamu masih jadi prioritasnya.

8. Dia nggak pernah menyepelekan sedikit pun kebutuhanmu

Pexels.com/Hasel L

Kadang, ada saja kebutuhan seseorang yang tampak sepele. Sementara orang lain nggak ambil pusing, pacar barumu malah menganggapnya serius. Sampai pada waktu yang kamu lupa, kebutuhanmu itu terpenuhi. Pacar seperti inilah yang akan membuatmu bahagia setiap hari lantaran rajin memberikan kejutan. 

9. Walaupun sedang bertengkar, kalian tahu ini bukanlah akhir hubungan

Pexels.com/Alex Alexander

Sering bertengkar? Atau bertengkar hebat? Lantas, kalian nggak pernah menjadikan ini alasan untuk putus? Kalau masih pacaran saja masih seperti ini, bagaimana sewaktu berumah tangga nanti? Kalian bertemu setiap hari, bertengkar, berusaha mencari solusi, menurunkan ego, dan nggak cerai? Wah, pacarmu sosok yang harus dipertahankan karena ia pun punya kesabaran tinggi! 

Itu dia tanda pacar barumu lebih baik daripada mantan. Gimana? Pacarmu seperti itu nggak? Kalau iya, jangan disia-siakan, ya! Pasti hari-harimu lebih bahagia, bisa jadi diri sendiri, nggak banyak paksaan, dan bisa berkomitmen sampai pernikahan.

Disclaimer: Artikel ini sudah diterbitkan di laman IDN Times dengan judul "9 Tanda Pacar Barumu Lebih Baik daripada Mantan, Jangan Disia-siakan" 

IDN Media Channels

Latest from Dating