Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Dituding Pelakor! Kronologi Perseteruan Dinar Candy & Istri Pengusaha

Ucapan Dinar di masa lalu jadi sorotan

Puspita Ramadhani

Sepertinya disc jockey (DJ) terkenal Tanah Air, Dinar Candy, tengah menelan ucapannya sendiri. Pasalnya, sempat mengatakan jika dirinya enggan menjadi pelakor, kini Dinar justru diduga menjadi orang ketiga dalam rumah tangga seorang pengusaha asal Jambi.

"Sempat ada yang ngedeketin, tapi kita harus selidiki dulu nih, kayak single, padahal udah punya istri. Pernah aku dideketin kayak gitu. Kalau punya istri, segeralah menjauh. Karena menurut aku, karma itu cepat sekarang,” ucap Dinar di masa lalu.

Imbas dari kabar pelakor yang tengah menjeratnya, Dinar Candy mengatakan jika permasalahan ini sangat merugikan dirinya. Seperti apa kronologi lengkap Dinar Candy dikatakan sebagai pelakor dalam rumah tangga pengusaha sukses asal Jambi? Scroll untuk membaca selengkapnya.

1. Awal mula diketahui publik

instagram.com/ayusorayaaeee

Kamis (28/9/2023) kemarin, secara tiba-tiba, perempuan bernama Ayu Soraya mengunggah Instagram Story yang menceritakan kronologi perselingkuhan suaminya, Arfandi alias Koh Apex, dengan seorang DJ terkenal, yang tak lain adalah Dinar Candy. Dalam unggahan tersebut, ibu dua orang anak ini menceritakan bagaimana suaminya bisa kepincut oleh Dinar.

Diakuinya, Koh Apex mulai sering menonton Dinar live TikTok sembari memberi gift kepada sang DJ. Sejak saat itulah, curahan hati Ayu Soraya menyedot perhatian publik lantaran menyeret nama DJ seksi tersebut.

2. Pertemuan pertama mereka

instagram.com/dinar_candy

Lebih lanjut, Ayu Soraya juga mengatakan bahwa suaminya pernah berbohong demi bisa menemui Dinar di Bali. Semua gelagat mencurigakan yang ditunjukkan Koh Apex telah dicurigai Ayu sejak Agustus 2023 lalu.

Pengakuan serupa juga diberikan oleh Dinar. Menurutnya, Koh Apex sangat mengejar-ngejar dirinya, sampai ia mengira bahwa Koh Apex adalah laki-laki lajang.

"Kalau cowok menghubungi aku kayak full time itu, otomatis aku pikir ya sudah, single," kata Dinar Candy saat ditemui media.

"Dia itu kayak suka spend di TikTok aku, kenalnya di TikTok," sambung perempuan 29 tahun itu.

Pernah memergoki tindakan selingkuh suaminya, Ayu mengatakan jika Koh Apex sempat meminta maaf dan ingin memperbaiki semuanya. Ayu pun menyetujuinya.

Sayangnya, ucapan itu hanyalah janji manis. Setelah mencoba menerima kembali suaminya, Ayu justru mendapati Koh Apex dan Dinar semakin sering bersama. Mulai bertemu diam-diam di Jambi, hingga melakukan perawatan wajah bersama. Semua aktivitas itu juga diunggah secara terang-terangan oleh Dinar Candy.

3. Adanya bukti perselingkuhan

instagram.com/ayusorayaaeee

Rupanya, semua tuduhan yang dilontarkan Ayu di media sosial kepada Dinar Candy, sudah dibarengi dengan bukti kuat. Ayu mengatakan jika sederet bukti chat hingga riwayat panggilan video mesra telah ia miliki.

"Bukti bahwa chat dan video call itu dilakukan tidak menggunakan pakaian yang sepatutnya dan terlalu mesra, jadi kami serahkan ke penyidik untuk menyelidikinya," ucap Ilham Kurniawan, kuasa hukum Ayu.

"Kita punya bukti video call A (Koh Apex) dengan DC ini yang pakaiannya vulgar. Terus beberapa kali pernah ketemu. Lalu ada foto berdua di bandara. Termasuk dengan chatting-chattingan itu yang mau kita dalami," sambungnya.

4. Diduga telah menikah siri

instagram.com/ayusorayaaeee

Tidak hanya kabar perselingkuhan, secara tiba-tiba banyak spekulasi yang mengatakan jika Koh Apex dan Dinar telah menikah siri. Tentu, pernikahan itu dilakukan tanpa sepengetahuan istri sahnya, Ayu Soraya.

"Media juga sudah mengabarkan itu (nikah siri). Logikanya kalau sudah nikah siri, tidak mungkin belum berhubungan," lanjut kata Ilham.

5. Istri sah laporkan ke polisi

Instagram.com/dinar_candy, ayusorayaaeee

Merasa dirugikan dengan hubungan gelap suaminya, Ayu pun segera membuat laporan kepada pihak berwajib. Semua bukti-bukti tersebut dibawa Ayu ke Polda Jambi dengan ditemani oleh kuasa hukumnya.

Kamis (12/10/2023) kemarin, laporan itu pun berhasil diterima dengan nomor LP/B/293/X/2023/SPKT/Polda Jambi. Dalam laporannya, Koh Apex dan Dinar Candy dilaporkan dengan pasal 284 KUHP tentang perzinahan.

6. Bantahan Dinar Candy

instagram.com/dinar_candy

Berita laporan polisi itu pun telah sampai di telinga Dinar. Tidak terima jika dirinya dikatakan sebagai pelakor dan dilaporkan ke polisi, Dinar menuding kembali Ayu Soraya dengan mengatakan jika istri Koh Apex itu hanya bersandiwara.

"Playing victim, playing victim itu yang di sana. Pura-pura tersiksa, padahal dia mah baik-baik saja," ungkap Dinar.

Selain itu, Dinar juga mengaku jika ia mengatahui bahwa Ayu sengaja membayar beberapa akun gosip untuk menjatuhkan nama baiknya. Semua cara itu dilakukan Ayu agar bisa merusak citra Dinar Candy.

7. Ayu Soraya alami depresi

Instagram.com/ayusorayaaeee

Rupanya, Ayu Soraya bukan hanya melaporkan suaminya atas tindakan perzinahan. Ia juga mengajukan gugatan cerai ke Pengadilan Agama Jambi, dan laporan kekerasan lantaran sang suami pernah melakukan tindak KDRT pada dirinya.

Akibat perlakuan tidak baik yang diberikan suaminya, Ayu mengaku kalau dirinya mengalami gangguan psikis berupa depresi. Hal itu diungkap Ayu lewat Instagram Story, bersamaan dengan Hari Kesehatan Mental Sedunia, Selasa (10/10/2023).

"Kita juga laporkan mengenai pasal KDRT karena klien kami mengalami tekanan dan depresi akibat perbuatan terlapor," papar Ilham.

8. Ujung cerita yang belum diketahui

instagram.com/dinar_candy

Hingga saat ini, setelah semua laporan dibuat, belum ada lagi kelanjutan perkara Koh Apex dan Dinar Candy. Bahkan, sang DJ pun tidak tahu akan ke arah mana pertikaian ini berakhir.

"Nggak tahu ini mau ke mana arahnya," ungkap Dinar di Instagram Story.

Namun yang pasti, Dinar Candy terlihat sedang mendesak Koh Apex untuk memberikan klarifikasinya kepada publik. Sebab, dengan diamnya Koh Apex dinilai tidak menyelesaikan apa pun.

Itulah kronologi perseteruan Dinar Candy dan istri pengusaha yang berujung ke polisi. Bagaimana menurutmu?

IDN Media Channels

Latest from Dating