Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Gaya Pacaran di Berbagai Negara, Ada yang Masih Dijodohkan Juga

Wow banget..

Suhaiela

Pacaran merupakan suatu proses untuk saling mengenal antar dua orang dalam maksud untuk mencari kecocokan satu sama lain. Di Indonesia, setiap pasangan yang mejalin hubungan umumnya punya gaya pacaran yang unik, seperti mempunyai baju couple, mengganti status di media sosial sampai yang paling lucu merayakan hari jadian setiap bulan.

Mungkin kamu bosan bahkan kesal melihat gaya pacaran seperti ini. Nah, di setiap negara punya gaya pacaran tersendiri lho. Seperti apa sih gaya pacaran mereka? Dilansir dari This Is Insider ini 10 gaya pacaran di berbagai negara.

1. Orang Amerika biasanya menghabiskan waktu dengan pacar mereka bertemu di bar atau kedai kopi. Mereka biasanya nggak terlalu memikirkan komitmen untuk pacaran terutama bagi pasangan di awal usia 20-an.

pexels.com/huyphan

2. Kalau di Cina, butuh sekolah kencan dulu nih, terutama bagi laki-laki yang belum pernah pacaran. Biasanya mereka pacaran di usia akhir 20-an sampai awal 30-an.

pexels.com/mentatdgt

3. Nggak beda jauh dengan Amerika, Inggris juga ketemu pacar di kencan pertamanya di bar, tapi di Inggris lebih santai dan rileks dalam pacaran.

pexels.com/brucemars

4. Biasanya kalau di Jepang ketemu dengan calon pasangan itu melalui grup pacaran terlebih dahulu, selanjutnya mereka ketemuan di restoran atau bar. Mereka berpikir kalau sudah memasuki masa pacaran itu tandanya mereka siap menikah.

pexels.com/gyaden

5. Prancis mungkin jadi salah satu negara yang punya sistem kencan yang paling santai. Nggak ada kata “pacaran” untuk mereka, tapi ketika mereka menyukai seseorang langsung saja menjalin hubungan tanpa basa-basi.

pexels.com/hamannla

6. Sama seperti Prancis, Spanyol juga nggak butuh kata pacaran namun langsung menjalin hubungan. Tapi jika kamu sudah bertemu dengan orangtua pacar kamu, itu tandanya mereka sudah menjalin hubungan sangat serius denganmu.

pexels.com/vjapratama

7. Banyak aturan ketat tentang pacaran di Swedia. Sehingga, membuat penduduk Swedia jadi terkenal sebagai orang yang nggak romantis. Mereka lebih suka kencan sederhana seperti duduk santai di kedai kopi.

rawpixel.com

8. Para laki-laki di Meksiko nyatanya lebih agresif di masa pacaran. Mereka akan membayar makan dan minum di masa pacaran pertama mereka. Itulah mengapa pasangan kekasih dari Meksiko terlihat sangat mesra.

pexels.com/diegoalves

9. Di Uni Emirat Arab kebanyakan penduduk kota adalah orang asing. Maka, sangat mudah untuk berkenalan dengan siapa pun kemudian para laki-laki mengajak perempuan pacaran ke bioskop atau ke bar.

pexels.com/victoriaborodinova

10. Kalau di India mungkin berbeda dengan negara-negara di atas, mereka masih mengenal sistem perjodohan karena menurut mereka keluarga sangat berpengaruh pada hubungan mereka.

pexels.com/rafiahmedhaven

IDN Media Channels

Latest from Dating