Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Sejenak Me Time Tanpa Pasangan, Hal Seru Ini Bisa Dilakukan Sendiri

Jangan bergantung kepada pasangan ya!

Rosita Meinita

Halo Bela, pasti dari kamu banyak yang sudah mempunyai pasangan. Diibaratkan sebagai orang yang saling mengasihi dan tempat berkeluh kesah, ternyata mempunyai pasangan juga dapat meningkatkan hormon yang menimbulkan kebahagiaan dalam hidupmu.

Terlepas dari kehidupanmu dengan pasangan, kamu pasti mempunyai kehidupan sendiri yang ingin kamu habiskan seorang diri. Me time adalah salah satu istilah yang menggambaran kamu mengekspresikan waktumu dengan dirimu. Ternyata ada hal menyenangkan yang bisa dilakukan sendiri tanpa pasangan lho, Bela. Apa saja itu?

1. Workout

pexels.com/ Pixabay

Saat pikiran stres dan jenuh akan sesuatu, cara yang membuat kamu rileks kembali yaitu melakukan workout. Kamu bisa berlari di pagi hari di sekeliling kompleks rumah ataupun di stadion. Menghirup udara segar dapat membuat pikiranmu fresh kembali untuk melakukan aktivitas lainnya.

2. Permainan yang melibatkan otak

unsplash.com/ Hannah Olinger

Sedikit mengasah otak tentu bisa dilakukan saat me time. Mengerjakan teka-teki silang, melatih keterampilan sudoku, ataupun mendesain sebuah rumah untuk rumahmu kelak bisa dilakukan. Itu cara yang bagus untuk menstimulasi pikiranmu dengan baik.

3. Mendengarkan podcast

pexels.com/ Anastasiya Gepp

Tahukah kamu, di berbagai podcast memiliki informasi yang bermanfaat untuk aktualisasi dirimu. Kamu dapat mempelajari sesuatu yang baru dengan hal yang positif. Mendengarkan podcast seperti kisah bekerja dengan tetap mempunyai pekerjaan sampingan, ataukan cara mengembangkan hobi walaupun kamu perempuan karier. Bagaimana, menarik bukan?

4. Manjakan dirimu

unsplash.com/ Roberto Nickson

Memanjakan diri dengan mandi di bathtub sembari menikmati air hangat, memberi masker pada wajahmu, ataupun pergi ke tempat spa sepertinya ide yang menarik. Berilah self rewards karena kamu sudah melakukan rutinitas di selama week days. Seimbangkan antara pekerjaan dan merawat diri ya, Bela.

5. Refleksi diri

unsplash.com/ Dmitry Kotov

Hal ini mungkin jarang kamu lakukan bahkan nggak pernah. Kamu bisa pergi ke suatu tempat baru untuk mensyukuri hidupmu. Melihat kehidupan di sudut pandang lain akan membuatmu lebih berpikiran terbuka dalam mengambil keputusan serta memilih suatu tujuan hidup. Kebebasan berpikir dan menghindari tekanan terus menerus bisa membuatmu sedikit bahagia, bukan?

6. Mendekorasi rumah

unsplash.com/ Hutomo Abrianto

Salah satu hal yang asyik yaitu mendekorasi ruangan rumahmu. Kamu bisa memilih salah satu gaya arsitektural yang membuat rumah kamu lebih eye catching. Hal yang sederhana bisa kamu lakukan adalah mendekorasi kamarmu. Menghias dinding dengan foto yang ditata dengan apik akan membuat kamu dapat lebih fresh dalam melakukan sesuatu.

7. Melakukan digital detox

unsplash.com/ Oleg Magni

Hal sederhana lainnya yang bisa membuat kamu menikmati me time kami yaitu melakukan digital detox atau mengurangi penggunaan smartphone-mu. Lebih tenang menikmati hidupmu dan mengurangi pengaruh kehidupan dari luar yang menurut kamu nggak bermanfaat akan lebih bagus, bukan? Sayangi dirimu sendiri dengan nggak berfokus dengan kehidupan orang lain di luar sana ya, Bela!

TOPIC

IDN Media Channels

Latest from Dating