Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Alasan Orangtua Menginginkan Kamu Cepat Menikah

Ada tujuannya, Bela!

Rosita Meinita

Di umurmu yang sudah matang, apakah orangtua-mu sering menanyakan kapan rencana untuk segera menikah? Walaupun terkesan memberi kode akan keinginan mereka, sebenarnya hal ini juga ada maknanya, lho, Bela. Keinginan orangtua akan anaknya yang cepat menikah juga memberi lampu hijau untukmu dan pasangan untuk segera memulai kehidupan yang sesungguhnya.

Rasa nggak nyaman mungkin sering terlintas di pikiranmu, ketika kamu dan pasangan masih belum siap di jenjang itu. Inilah beberapa alasan orangtua menginginkanmu cepat menikah.

1. Menginginkan kehadiran cucu

freepik.com/ maria_sbytova

Di waktu orangtuamu masih sehat dan dapat beraktivitas dengan normal, mereka menginginkan cucu darimu dan pasangan. Seperti layaknya kakek-nenek yang bermain dengan cucu kesayangan, membelikannya banyak mainan, dan pergi ke taman bersama sang cucu adalah dambaan orangtuamu.

Selain itu, orangtuamu juga ingin dekat dan tahu akan tumbuh kembang darah daging mereka.

2. Ada seseorang yang menjagamu setiap saat

freepik.com/ drobotdean

Walaupun setelah kamu menikah orangtuamu nggak lepas tangan akan kehidupanmu, mereka menginginkan ada laki-laki yang selalu menjagamu. Mereka ingin memastikan kamu nggak pulang larut makan sendirian dan bepergian sendiri lagi.

Selain itu juga kamu bisa mempunyai seseorang yang siap siaga membantumu saat diperlukan.

3. Orangtuamu bosan bertemu pacar barumu

freepik.com/ freepik

Di waktu kamu dewasa seperti saat ini, orangtuamu bosan akan cerita putus dan pacar barumu. Dengan kamu memperkenalkan pacar barumu, mereka harus mempelajari lagi laki-laki yang dekat denganmu. Tentu nggak mudah untuk menerima laki-laki asing untuk masuk ke dalam kehidupan anak kesayangannya.

4. Untuk menunjukkan pesta pernikahan anaknya

freepik.com/ prostooleh

Pesta pernikahanmu merupakan acara orangtua terakhir yang dibuat untukmu. Jadi nggak hanya hari istimewamu, tetapi juga dengan mereka. Dengan uang yang mereka keluarkan, itu merupakan ajang untuk mengenalkanmu dan pasangan di depan keluarga, sahabat dan juga rekan kerja. Oleh karena itu, pernikahanmu sangat berarti bagi mereka.

5. Mandiri secara finansial

freepik.com/ master1305

Jika mungkin sebelum menikah kamu sering meminjam uang kepada orangtuamu ataupun masih merengek untuk dibelikan sesuatu, itu nggak akan berlaku lagi saat kamu sudah menikah. Dengan adanya laki-laki yang akan menafkahimu, kamu dan pasangan akan belajar mandiri secara finansial dalam menjalani kehidupan kedepannya.

6. Sudah yakin dengan laki-laki pilihanmu

freepik.com/ teksomolika

Restu orangtua nggak akan salah pilih. Jika mereka nggak suka dengan pasanganmu itu berarti mereka mempunyai alasan yang kuat. Hal itu juga berlaku sebaliknya, jika mereka sudah yakin dengan laki-laki pilihanmu, mereka akan menginginkanmu cepat menikah.

IDN Media Channels

Latest from Dating