Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Nyesek! Kisah Cinta Kaneishia Yusuf dan Kekasih yang Meninggal Dunia

Teman masa kecil terpisah oleh maut

Natasha Cecilia Anandita

Kabar duka datang dari penyanyi sekaligus aktris, Kaneishia Yusuf. Pemain film DoReMi & You ini baru saja ditinggal pergi oleh sang kekasih, Rayendra Nareswara, untuk selamanya. Kekasihnya itu meninggal dunia pada Sabtu (13/1/2024) di usia yang cukup muda, yakni 21 tahun.

Kaneishia terlihat begitu tak kuasa menahan tangis di depan pusaran kekasihnya. Dalam unggahan di Instagram, putri dari aktor senior, Dede Yusuf, itu menceritakan bahwa mereka sudah bersahabat selama 17 tahun sebelum akhirnya berpacaran. Dede Yusuf juga terlihat sudah begitu dekat dengan mendiang calon menantunya itu. 

Kini terpisah maut, begini kisah cinta Kaneishia Yusuf dan kekasihnya yang meninggal dunia. 

1. Sudah bersahabat sejak kecil

instagram.com/andrasalim

Kaneishia Yusuf dan Rayendra Nareswara sudah berteman sejak kecil. Hal ini diungkap langsung oleh Kaneishia di Instagramnya. Persahabatan mereka bahkan sudah terjalin selama 17 tahun, tepatnya sejak mereka masih TK. Sejak itu, keduanya selalu menghabiskan banyak waktu bersama. Tak ketinggalan juga untuk hadir di momen istimewa satu sama lain.

2. Pacaran selama dua tahun

instagram.com/kaneishiayusuf05

Sempat ragu mengubah status sahabat jadi pacar, namun karena kekuatan cinta, keduanya berakhir menjadi pasangan. Kaneishia dan Andra diketahui selalu bersama dan kian mesra selama dua tahun ini. 

Pasangan ini kerap liburan bareng, dinner romantis saat anniversary atau ulang tahun, bahkan Andra selalu ikut mempromosikan karya terbaru aktris yang disapa Nei itu. Saking romantisnya, Andra memiliki highlight di Instagram yang berisi momen-momennya bersama Nei sejak mereka sahabatan sampai pacaran. 

3. Dekat dengan keluarga masing-masing

instagram.com/ddyusuf66

Sudah berteman sejak kecil, keluarga mereka pun begitu dekat. Dalam unggahan terbaru Dede Yusuf, aktor tersebut mengatakan kalau mereka sempat merayakan malam tahun baru bersama-sama keluarga. Ia juga memuji Andra sebagai anak yang sehat, sopan, dan santun. Nei sendiri juga sangat dekat dengan orangtua Andra, termasuk kakak dan adiknya.

"Kaget sekali mendengar beritanya, karena baru saja Tahun Baruan kita lewati bersama keluarga. Apalagi almarhum adalah anak yang hidup sehat, baik, sopan, dan dekat dengan kami sebagai orangtua @kaneishiayusuf05. Saya atas nama keluarga besar Dede Yusuf, turut berdukacita atas berpulangnya Andra. Saya menyaksikan bahwa almarhum adalah pribadi yang santun dan bersahaja," tulis Dede Yusuf di akun Instagram pribadinya. 

4. Ingin meninggal bersama saat tua nanti

instagram.com/kaneishiayusuf05

Mengutip dari unggahan Nei, pasangan ini pernah berjanji untuk meninggal bersama saat tua nanti sambil berpegangan tangan. Ini karena mereka tak sanggup untuk ditinggal satu sama lain. Namun, tak ada yang pernah tahu hari depan akan seperti apa. 

"Kalau dulu lihat berita duka kayak gini, kamu selalu bilang, 'Itu pacarnya gimana cara move on-nya, ya? Pasti jalur langit.' Terus aku bilang, 'Makanya nanti aku aja yang pergi duluan supaya nggak ngerasain hidup tanpa kamu karena aku pasti nggak kuat'. Tapi kamu bilang, 'Nggak lah, nanti kita meninggalnya barengan berdua pas sudah tua sambil pegangan tangan' 🥹," tulis Kaneishia.

5. Rayendra pergi lebih dulu

instagram.com/kaneishiayusuf05

Hari depan memang tak pernah ada yang tahu. Rayendra justru berpulang lebih dulu ke pangkuan Sang Pencipta pada Sabtu (13/1/2024) kemarin. Ia meninggal di usia 21 tahun, meninggalkan kekasih dan keluarganya dengan tangisan pilu.

Belum diketahui pasti apa penyebab meninggalnya Andra. Salah satu netizen menyebut ia mendapat informasi dari BEM FIA Universitas Indonesia bahwa penyebab meninggalnya Andra karena serangan jantung. Namun, pihak keluarga belum menyatakan apa pun tentang kepergian Andra yang begitu mendadak.

6. Kaneishia akui ikhlas, meski kehilangan separuh jiwanya

instagram.com/kaneishiayusuf05

Meski sedih dan kehilangan separuh jiwanya, Kaneishia mengaku ikhlas dengan kepergian Andra. Ia juga masih tidak percaya bahwa sahabat sekaligus kekasihnya itu sudah lebih dahulu meninggalkan dia. Nei juga mengaku tak akan melupakan Andra dan punya tempat khusus untuk Andra di hatinya. Cintanya terkubur bersama Andra selamanya. 

"Andra sayang... walaupun semuanya masih nggak nyata buat aku, tapi aku ikhlas, aku maafin semua salah Andra, dan aku nggak akan lupain kamu... ini tidak akan pernah mudah bagiku, kamu akan selalu memiliki tempat khusus di hatiku, cintaku terkubur bersamamu selamanya 🤍 aku mencintaimu, aku ingin kamu tahu bahwa aku selalu bersamamu di setiap langkahmu sampai akhir hayatmu.

Aku nggak pernah siap, aku nggak pernah mikir akan datang waktu seperti ini secepat ini. Kamu adalah sahabatku, malah satu-satunya teman yang selalu ada buat aku, kamu adalah cintaku dan selamanya akan begitu, aku nggak bisa bayangin hari-hari aku besok tanpa kamu setelah 17 tahun kita sahabatan dan 2 tahun hampir tiap hari kamu sama aku."

Nei juga menambahkan kalau masih banyak impian mereka yang belum sempat terwujud. Namun, ia kan mewujudkan impian tersebut untuk Andra. Romantis dan pilu, Andra membuktikan kata-katanya pada Nei bahwa Nei adalah satu-satunya perempuan yang ia cintai sampai akhir hidupnya.

"Kita punya banyak mimpi bareng-bareng yang harus berhenti di sini, tapi aku akan tetap jalanin buat kamu. Kamu percaya kalau laki-laki hanya akan mencintai satu perempuan seumur hidupnya, dan kamu buktikan itu. Kamu juga buktikan janji kamu ke orang-orang kamu akan sama aku selamanya, nggak apa-apa kalo sahabatan berubah jadi pacar, karena kamu yakin kita nggak akan putus ☺️ kita kan sepaket! Cinta kita begitu kuat sehingga hanya kematian yang dapat memisahkan kita.

Aku janji temenin kamu sampai saat terakhir, sampai 7 langkah terakhir dari rumah baru kamu... aku tak tahu bagaimana aku bisa bertahan tanpa kamu, kamu adalah separuh aku, kalau kata kamu, aku cuma menjalani sisa hidup aja, bahagianya udah sama kamu ya, Dra ♥️ aku cuma bisa curhat sama kamu walaupun kamu nggak bisa bales kayak dulu lagi..."

Ia juga mengatakan kalau kini dirinya sudah menjadi anak dari orangtua Andra, dan kakak serta adik untuk saudara-saudara Andra seperti yang selama ini ia inginkan.

"Sekarang aku cuma bisa peluk tanah sama kith nisan sayang, Anda jangan takut di sana sendirian, ya! Aku nggak akan pernah putus kirim doa untuk kamu, begitu juga semua orang yang sayang sama kamu. Sekarang aku udah jadi anak Mama Papa, jadi adeknya Abang sama kakaknya Nara juga, persis sama yang kamu selalu pengen. Beraaaaat banget Dra, tapi aku harus kuat supaya bisa gapai mimpi kita demi kamu. Neishi sayang Anda selamanyaaa🕊️ alfatihah 🤲🏻," tutup Kaneishia.

Itulah kisah cinta pilu Kaneishia Yusuf dan kekasihnya yang harus terpisah maut. Turut berduka untuk orang-orang yang ditinggalkan.

IDN Media Channels

Latest from Dating