Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Rekomendasi Novel dengan Kisah Cinta Segitiga

Kisah cinta segitiga tak pernah kehabisan peminat.

Firyal Shabirah

Novel dengan kisah cinta segitiga bisa membuat para pembacanya merasa geregetan dan gemas, membuat kita saling menjodohkan para karakter yang terlibat. Perasaan yang terpendam, ketakutan, dan ketidak-pekaan biasanya menjadi pemicu utamanya terjadinya cinta segitiga.

Pada cerita yang ada di novel juga sepertinya tak pernah sepi peminat. Selalu ada buku dari masa ke masa dengan kisah cinta segitiga, seperti beberapa rekomendasi judul novel di bawah ini.

1. A Very Yuppy Wedding - Ika Natassa

Twitter/IkaNatassa

Andrea adalah seorang bankir muda yang tengah meniti karier. Namun di saat usianya menginjak usia 29 tahun, Andrea harus mengubah prioritasnya ketika dia sedang mempersiapkan pernikahan dengan Adjie, the most eligible bachelor in banking. Di saat harus memilih antara cinta dan karier, serta menghadapi calon mertua yang perfeksionis, Andrea harus bisa menerima kenyataan bahwa tunangan sempurnanya kemungkinan berselingkuh dengan rekan kerjanya.

2. P.S. I Still Love You - Jenny Han

Amazon.com

Buku kedua dari Trilogi To All The Boys I've Loved Before ini diwarnai kisah cinta segitiga yang membuat pembaca bingung. Saat hubungan Lara Jean dan Kavinsky dalam keadaan stabil, tiba-tiba saja orang dari masa lalu Lara Jean muncul. Ya, orang itu juga mendapatkan surat cinta Lara Jean yang ditulisnya bertahun-tahun sebelumnya. Lalu siapakah yang Lara Jean pilih?

3. 5 CM - Donny Dhirgantoro

grasindo.id

Cinta Genta kepada Riani sudah setulus hati dan bikin baper. Sayangnya, Genta tidak pernah berani mengungkapkan perasaannya. Ya, bisa jadi itu hal baik sih, karena Riani ternyata suka dengan Zafran. Persahabatan Genta, Riani, Zafran, dan dua orang lainnya memang sangat erat, sampai Riani dan Genta takut perasaan mereka justru merusak persahabatan yang ada.

4. The Hunger Games - Suzanne Collins

amazon.com

Novel yang satu ini memang bercerita tentang kehidupan di dunia dystopia, di mana ada sebuah pertandingan The Hunger Games, yang membuat orang harus saling membunuh untuk bertahan hidup. Katniss Everdeen berusaha melawan sistem yang ada. Ia harus mewakili distriknya dalam kompetisi bertahan hidup yang disaksikan semua orang. Tak disangka, kisah romansa menyelip di sela-sela usahanya bertahan hidup. Dia mulai dengan Peeta Meelark, partner Katnis di The Hunger Games. Sedangkan di satu sisi, Katniss juga menjalin hubungan dengan sahabatnya, Gale.

5. Dealova - Dyan Nuranindya

gooodreads.com

Novel yang ada sejak tahun 2004 ini sangat legendaris, hingga diangkat ke film layar lebar pada 2005. Bercerita tentang Karra, seorang anak SMA yang jago basket dan tomboi.  Awalnya Karra tidak memikirkan soal percintaan, tapi tak disangka Karra terlibat kisah cinta dengan Dira, teman sekolahnya yang jago basket, dan Ibel, teman kakak Karra, yang jago main gitar. Sikap Dira yang ketus dan galak awalnya bikin Karra kesal, tapi lama-kelamaan bikin jatuh hati. Di satu sisi, Ibel yang perhatian juga jatuh hati pada Karra. Bingung, ya, harus pilih yang mana.

6. Twilight - Stephenie Meyer

amazon.com

Isabella Swan, seorang gadis asal Arizona baru saja pindah bersama ayahnya ke Forks. Di saat dia berusaha beradaptasi dengan lingkungan barunya, Isabella bertemu dengan Edward Cullen, seorang pria yang digambarkan sangat sempurna, tapi ternyata adalah vampir. Di satu sisi, ada Jacob Black, yang ternyata werewolf, juga berupaya mencuri hati Isabella. Pembaca seluruh seri buku Twilight pun terbagi antara Tim Jacob dan Tim Edward. Apalagi setelah buku ini difilmkan serta diperankan oleh Robert Pattinson dan Taylor Lautner.

7. Ayat-ayat Cinta - Habiburrahman El Shirazy

wikipedia.org

Buku best seller karya Habiburahman El Shirazy ini meceritakan tentang perjalan Fahri, seorang mahasiswa Indonesia di Kairo, Mesir. Sifatnya yang rendah hati, baik, taat terhadap agama langsung membuat banyak wanita jatuh hati padanya. Fahri jatuh cinta pada pandangan pertama dengan Aisha, namun dia tak bisa memungkiri perasaan yang dimiliki Maria padanya. Saat itulah konflik percintaan Fahri dimulai.

8. Odd One Out - Nic Stone

amazon.com

Novel dari Nic Stone ini tidak hanya menceritakan kisah cinta segitiga antara Courtney, Rae, dan Jupiter. Buku ini memang menceritakan sebuah kisah, tapi dari tiga perspektif yang berbeda. Buku ini juga membahas  pencarian jati diri karakternya. Kisah dengan tokoh anak SMA ini mungkin bisa memberikan perspektif baru untukmu.

9. Bilangan Fu - Ayu Utami

gramedia digital

Petualangan menegangkan dengan unsur "mistik" ini dibumbui oleh kisah cinta segitiga. Jadi, bagi kamu yang menyukai novel dengan cerita yang kompleks, namun tetap mencari unsur romantis maka buku ini sangat cocok. Apalagi jika kamu penggemar sastra Indonesia, pasti sudah tidak asing dengan nama Ayu Utami. 

10. One True Loves - Taylor Jenkins Reid

everyday-reading.com

Bercerita tentang seorang wanita yang secara tak terduga dipaksa untuk memilih antara suami yang dia anggap sudah lama meninggal dan tunangan barunya. Emma mengalami konflik perasaan yang sangat berat pada buku ini. Baca buku ini untuk mengikuti pengalaman Emma dan mengetahui siapa yang dipilihnya.

Itulah rekomendasi novel dengan kisah cinta segitiga yang manis, sekaligus tragis. Kalau kamu sudah pernah baca yang mana?

IDN Media Channels

Latest from Dating