Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Pacaran Nggak Harus Sampai Nikah Kalau Kamu Merasakan 5 Hal Ini

Yakin mau lanjut?

Fera Nur Aini

Saat kamu menjalin hubungan dengan seseorang, rasanya pasti ingin menjalaninya selama mungkin. Saat pacaran kalau bisa, ya, sampai menikah. Apa pun kamu lakukan agar bisa menjalin hubungan yang awet.

Padahal sebenarnya nggak setiap hubungan pacaran harus dipertahankan mati-matian sampai menikah, lho. Justru kamu harus segera mengakhirinya kalau sudah merasakan hal-hal ini.

1. Mulai berbohong pada diri sendiri

thehealthy.com

Ada sesuatu yang salah dengan hubunganmu, tapi kamu selalu berusaha mengatakan pada dirimu bahwa itu bukan masalah. Kamu tidak bahagia tapi pura-pura bahagia. Kamu merasa kecewa pada pasangan, tapi memilih menyimpan rasa itu sendiri.

2. Menutup mata pada kesalahannya

pexels.com

Kamu tahu betul, pasanganmu memiliki hal negatif dalam dirinya. Tapi kamu memilih pura-pura tidak tahu untuk menjaga hubungan baik kalian. Kamu bahkan berusaha menutupi kesalahannya di depan orang lain.

3. Mengakhiri pertengkaran tanpa diskusi

Pixabay.com/StockSnap

Usai bertengkar kamu dan pasangan berbaikan tanpa diskusi, menganggap masalah itu bukan apa-apa. Hanya angin lalu saja. Sekilas memang tidak berdampak. Tapi dalam jangka panjang, bisa menjadi bom atom yang akan meledak kapan saja.

Lebih baik bertengkar sedikit lebih lama tapi mengakhirinya dengan diskusi daripada cepat selesai tapi tanpa menyelesaikan masalah.

4. Ada atau tidak ada dia rasanya sama

Pexels.com/Picjumbo.com

Saat kamu sedih dan dia tidak ada kamu tidak merasa kehilangan. Saat kamu bahagia dia biasa saja kamu pun tidak kecewa. Peristiwa-peristiwa penting bisa dirayakan dengan biasa tanpa dia. Kalau sudah begini apa arti kehadirannya sebagai pasangan?

5. Kamu makin insecure dengan diri sendiri

freepik.com/ asier_relampa

Kamu makin tidak percaya diri dengan penampilanmu. Kamu merasa khawatir dia tidak akan suka padahal kalian sudah berhubungan lama. Kamu juga masih ingin menjadi orang lain hanya demi dia bisa menyukai penampilanmu. Kamu tidak nyaman menjadi diri kamu sendiri.

Hubungan lebih baik diakhiri ketika kalian sudah berbeda prinsip hidupnya. Apa lagi yang bisa diharapkan jika kalian sudah tidak bisa saling menghargai satu sama lain kan?

IDN Media Channels

Latest from Dating