Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Ketika Pasangan Bilang Kamu Cuek, Coba Lakukan 7 Hal Ini

Agar kamu lebih perhatian dan penuh kasih sayang

Emillia Wardhani

Menjadi seseorang yang lebih mesra dalam suatu hubungan itu nggak sesulit yang kamu kira, kok. Apalagi kalau kamu sering dibilang cuek sama pasangan, coba untuk pelajari cara menjadi lebih peduli seperti mulai dari berpegangan tangan, membelikan hadiah, menanyakan kabar, dan membantu menyelesaikan masalah pasangan. 

Hal ini dapat membantu kamu jadi lebih penuh kasih sayang dan lebih perhatian. Selain itu, kamu bisa coba ikuti tujuh hal di bawah ini agar kamu tidak lagi dibilang cuek atau dingin oleh pasangan.

1. Perhatikan cara pasangan kamu memberikan kasih sayang

Unsplash.com/@thehkphotocompany

Kalau kamu mencari cara untuk menjadi lebih mesra dalam suatu hubungan, kamu bisa memulainya dengan melihat apa yang dilakukan pasangan padamu. 

Apakah dia sering menuliskanmu surat cinta? membelikanmu makan malam? atau mungkin setiap pergi ke mana pun selalu memegang tanganmu? Kamu tidak harus meniru semua cara yang ia lakukan untuk menunjukkan kasih sayang, tapi perhatikan perilaku  yang dapat memberikan kamu beberapa ide untuk mencoba agar tidak terkesan cuek.

2. Tanyakan kepada pasanganmu

Unsplash.com/德綱 曾

Setiap orang memberi dan menerima kasih sayang secara berbeda. Kamu mungkin menghargai sentuhan fisik, tetapi mungkin pasangan kamu ingin kamu mengerti apa yang dirasakan oleh pasanganmu. 

Setelah kamu mengetahui tindakan apa yang paling berarti bagi pasangan kamu. Kalau kamu sulit untuk mengartikannya, kamu bisa diskusikan dengan pasanganmu seperti menanyakan apakah ada sifat dan sikap yang tidak ia sukai? Atau mungkin tanya hal apa yang ia paling sukai. Kamu bisa mengubah perilaku kamu yang cuek secara perlahan. 

3. Tunjukkan kasih sayang mulai dari hal kecil

Unsplash.com/Shelby Deeter

Menujukkan kasih sayang agar tidak lagi dianggap cuek, kamu bisa mulai dari hal kecil. Misalnya, sesederhana kamu menelepon di tengah malam, memberikan pujian terhadap penampilannya, dan inisiatif mengajaknya berlibur atau sekadar jalan bersama walaupun hanya sebentar.

Ketika kamu menunjukkan hal kecil, maka pasangan kamu akan merasa bahwa hal tersebut berarti dan dihargai. Tanpa kamu sadari perhatian-perhatian kecil justru membuat hubungan kamu jadi lebih baik.

4. Perhatian

Unsplash.com/Christiana Rivers

Memberi pasangan perhatian penuh adalah menunjukkan kalau kamu sangat sayang pada pasanganmu. Perhatian adalah cara yang bagus untuk belajar bagaimana menjadi lebih mesra dalam suatu hubungan.

Contohnya, kamu bisa menggandengnya saat turun tangga, membawakan barang bawaannya, memberikan jaket saat pasangan kamu kedinginan. Percaya, deh, kalau kamu melakukan ini pasanganmu akan membalas sikap kamu berkali-kali lipat.

5. Luangkan waktu

Unsplash.com/IB Wira Dyatmika

Belajar bagaimana menjadi lebih mesra dalam suatu hubungan bukanlah satu tindakan sederhana. Tetapi itu adalah sebuah perilaku keseluruhan kamu dalam hubungan. 

Seperti katakan pada pasanganmu bahwa kamu lagi bekerja dan akan mengabari secepatnya. Kamu juga bisa tambahkan bahwa tidak sabar untuk bertemu dengan pasanganmu. Ingat, kamu wajib untuk meluangkan waktu sebelum kamu sibuk, ya!

6. Komunikasi

Unsplash.com/Hian Oliveira

Untuk beberapa alasan, banyak orang sering takut dengan kata komunikasi.  Mungkin karena komunikasi tidak hanya berarti berbagi hal-hal yang baik, tetapi hal-hal yang sulit juga. Kamu mungkin bertanya-tanya bagaimana kamu bisa lebih mesra dalam suatu hubungan dengan melakukan percakapan yang sulit, tetapi itulah intinya. 

Hal yang bikin kamu dingin adalah karena sering tertutup dan jarang menceritakkan apa yang kamu rasakan. Justru kalau kamu membuka diri terhadap pasangan tentang hal-hal sulit yang kamu hadapi adalah bentuk kepercayaan dan kasih sayang bagi pasangan kamu.

Ketika kamu bergantung pada pasangan untuk nasihat atau hanya untuk mendengarkan. Tunjukkan kepada mereka betapa kamu sangat menghargai karena memiliki pasangan kamu. 

7. Sering ucapkan terima kasih

Unsplash.com

Satu hal yang jarang orang sadari adalah mengucapkan "terima kasih". Walaupun tampak sederhana, tapi hal tersebut dianggap sangat berarti, lho. 

Ini mungkin tidak tampak seperti istilah sayang atau cara untuk menunjukkan kasih sayang. Tetapi sebenarnya, kamu ingat nggak sebagai seorang anak ketika ibumu membuat makan malam dan tidak ada yang pernah mengucapkan terima kasih, dan dia akan berkata, "Tidak ada orang di sini yang menghargai saya?" . Nah, ini adalah ide yang sama tetapi dalam suatu hubungan pacaran.

Menunjukkan kasih sayang seseorang agar tidak dianggap dingin atau cuek kamu harus membuatnya merasa dihargai dengan sederhana mengucapkan terima kasih. Misalnya, apakah ia begadang semalaman untuk membantu kamu belajar? Katakan terima kasih, ya!

Itulah 7 hal yang bisa kamu lakukan agar terlihat tidak cuek atau dingin dengan pasangan. Coba dari yang mudah dulu ya. Semoga berhasil!

IDN Media Channels

Latest from Dating