Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Pasangan Juga Bisa Selingkuh di Media Sosial, Ini 5 Tandanya! 

Coba perhatikan tanda-tanda ini di pasangan kamu

Elga Windasari

Dengan semakin banyaknya media sosial dan aplikasi yang bermunculan, semakin banyak juga orang untuk berselingkuh. Selain kesempatannya semakin besar, caranya juga semakin mudah.

Nggak ada orang yang nggak berisiko berselingkuh, selama dia memiliki media sosial. Menurut Psychology Today, kamu harus waspada terhadap tanda-tanda di bawah ini, yang bisa menjadi ada sesuatu yang nggak beres.

1. Sering chatting, bahkan di waktu nggak wajar

pexels.com/linkedin-sales-navigator

Sebelumnya, kamu tahu siapa saja yang sering chatting dengannya. Namun, tiba-tiba saja frekuensi pasangan chatting semakin sering. Nggak jarang wajah pasangan sedikit berubah saat menerima chat tersebut.

Bahkan, saat kamu masih bersamanya saat malam sudah larut, ia masih mendapatkan chat dari seseorang. Padahal kamu tahu, orang-orang yang biasanya chatting dengan pasangan tidak mungkin mengirimkan pesan saat sudah larut malam.

Saat ditanya, pasangan bukannya menjawab atau menjelaskan, dia justru mengalihkan pertanyaan atau bahkan terlihat tersinggung dan marah dengan pertanyaanmu.

2. Sering muncul di media sosial pasangan dan tiba-tiba menghilang

thejakartapost.com

Kamu bukannya ingin mengawasinya, tetapi si satu orang ini memang sering sekali memberikan komentar atau me-reply unggahan di akun media sosial pasangan.

Awalnya kamu mungkin nggak menyadarinya, tetapi lama-kelamaan semakin terlihat karena pasangan ikut membalas komentarnya. Lalu, tak lama setelah itu, interaksi di antara keduanya sudah tidak terlihat lagi.

Namun, bukan berarti mereka sudah tidak berhubungan lagi ya, Bela. Bisa jadi mereka mulai mengobrol lebih intens di DM atau bahkan langsung ke WhatsApp atau iMessage.

3. Pasangan nggak pernah melepaskan ponselnya

pexels.com/andrea-piacquadio

Sebelumnya, pasangan bukan tipe yang menutup-nutupi apa yang ada di ponselnya. Dia juga nggak segan meninggalkan ponselnya di dekatmu atau bahkan menitipkannya padamu.

Suatu waktu, semua kebiasaan dia berubah. Dia nggak pernah lagi melepaskan ponselnya dari genggamannya. Apalagi jika kamu sering mendapatinya chatting saat kamu nggak ada dan langsung selesai melakukannya begitu melihatmu.

Ini sudah menjadi tanda-tanda ya, Bela.

4. Pasangan nggak mau cerita tentang media sosialnya

pexels.com/andrea-piacquadio

Kamu masih suka cerita mengenai hal lucu atau konyol yang kamu lihat di media sosial. Bahkan, jika kamu mendapatkan komentar atau DM dari orang lain yang nggak dikenal.

Namun, nggak dengan pasangan. Saat kamu tanya, apakah dia juga pernah dapat DM seperti yang terjadi padamu, dia hanya menjawab singkat 'tidak' dan mengalihkan pembicaraan.

Saat kamu bertanya soal orang yang suka berkomentar di unggahannya, dia juga nggak mau cerita dan mengaku nggak tahu apa-apa.

5. Bersikap defensif saat kamu bicarakan kebiasaannya

Pexels.com/Vera Arsic

Akhir-akhir ini kamu merasa pasangan terlalu sibuk dan lebih sering menghabiskan waktu dengan ponselnya. Bahkan, kamu pernah melihat kalau dia sedang chatting dengan seseorang di DM akun media sosialnya.

Saat kamu mengatakan hal ini pada pasangan, dia langsung bersikap defensif atau bahkan menuduhmu juga melakukan hal yang sama. Ini adalah defleksi klasik dan juga tanda utama bahwa dia memiliki sedikit rasa bersalah.

Itulah beberapa tanda kalau pasangan berselingkuh di media sosial miliknya. Kalau kamu mendapati beberapa atau semua tanda di atas, segera bicarakan dengan pasangan agar masalah ini diselesaikan, ya.

IDN Media Channels

Latest from Dating