Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Mimpi Putus dengan Pacar, Apa Artinya?

Dia mau minta putus atau...

Dina Lathifa

Mimpi seringkali membawa pesan misterius yang berkaitan dengan kehidupan di dunia nyata. Karena itu ketika mendapatkan mimpi buruk, seperti mimpi putus dengan pacar, hal itu akan menimbulkan kecemasan serta tanda tanya. Apa makna dari mimpi buruk itu? Apa artinya kamu akan benar-benar putus dengan pacarmu atau ada sesuatu yang besar datang menerpa hubungan asmaramu di dunia nyata? Melansir dari berbagai sumber, ada beberapa makna dari mimpi putus dengan pacar.

1. Kamu perlu melepas sesuatu meski itu berat

Pixabay.com/Tú Anh

Mimpi putus dengan pacar dapat berarti ada sesuatu dalam hidupmu yang perlu kamu lepaskan, sekalipun itu berat dilakukan. Mengutip dari Dream Moods, bermimpi pasangan memutuskanmu menandakan kalau hubunganmu sedang bergerak ke fase baru dan salah satunya dapat berarti mengakhirinya. Kamu belajar meninggalkan masa lalumu di belakang.

Makna lainnya, boleh jadi itu adalah awal baru atau sesuatu yang lebih baik dari sebelumnya. Penting untuk mengingat kalau bermimpi putus bukan pertanda kalau hubungan itu nggak dapat berjalan. Seiring itu berkembang dan tumbuh, hubungan asmara juga mengalami perubahan.

2. Merasa insecure dengan pasangan

Pixabay.com/Free-photos

Mimpi putus dengan pacar dalam beberapa sudut pandang dapat berarti kamu terlalu mencintai pasangan sehingga merasa takut kehilangan dirinya, atau kamu merasa khawatir ditinggalkan oleh dirinya. Perasaan insecure seperti ini terbawa ke alam bawah sadar sehingga menimbulkan mimpi yang memutarkan kejadian yang nggak kamu inginkan, yaitu kehilangan dirinya.

3. Ada sesuatu yang terjadi dalam hubunganmu

pexels.com/Zun Zun

Mengutip dari Hello Giggles, para ahli berpendapat kalau mimpi putus dengan pacar dapat berarti ada suatu masalah yang terjadi dalam hubunganmu. Mimpi itu boleh jadi berarti kamu secara sadar ingin berpisah, atau kamu menyadari ada tanda kerenggangan dengan pasangan dalam hubungan. Mungkin saja kamu merasa bahagia pada saat itu, namun sebagian dirimu menyadari kalau ada sesuatu yang salah.

4. Hasil olah pikiran dari kehidupan nyata

Pixabay.com/Free-photos

Namun, para ahli juga memiliki pendapat lain mengenai mimpi putus dengan pacar. Boleh jadi, mimpi tersebut merupakan hasil pikiranmu yang menyambungkan berbagai pesan yang diterima dari kehidupan nyata. Jadi, mimpi tersebut merupakan 'bunga tidur'.

5. Adanya perasaan cemas yang terpendam dalam dirimu

pexels.com/Ana Francisconi

Jika terbangun dan merasa takut dengan mimpi tersebut, ada kemungkinan kalau mimpi itu merupakan wujud kecemasan yang selama ini terpendam dalam dirimu atau kamu tahan. Ada makna yang tersembunyi dari mimpi ini. Namun, nggak selalu itu menandakan kalau kamu akan putus atau pasangan ingin meminta putus. Mimpi itu dapat memiliki makna yang lebih simbolik, atau masih samar-samar.

6. Hubungan semakin erat

Pixabay.com/StockSnap

Mimpi putus dengan pacar nggak selalu memiliki makna yang sama. Terkadang, makna yang terkandung adalah sebaliknya. Boleh jadi, mimpi buruk itu menandakan kalau kamu dan pasangan  memiliki hubungan yang lebih erat, atau hal-hal lain yang berarti kebaikan dalam hubungan. Jadi, jangan terburu-buru panik, ya, Bela.

7. Pasangan menginginkan perhatian lebih

Pixabay.com/StockSnap

Arti lainnya, mimpi buruk putus dengan pacar boleh jadi menandakan kalau pasangan membutuhkan perhatian lebih darimu. Coba pikirkan baik-baik, apa mungkin kamu sedang sibuk belakangan ini sehingga nggak sempat meluangkan waktu untuk pasangan?  Apa ada jarak di antara kalian berdua sehingga hubungan terasa begitu jauh? Renungkan kejadian beberapa waktu lalu, mungkin saja mimpi itu bermakna kalau pasangan membutuhkan kamu, Bela?

Mimpi dapat menjadi bunga tidur tanpa arti, atau justru memiliki makna yang berkaitan erat dengan hal yang terjadi di dalam kehidupan nyata. Jika mimpi putus dengan pacar ini terasa mengganggu pikiran, coba bicarakan baik-baik dengan pasangan. Ini dapat menjadi pembuka obrolan yang dapat berlanjut membahas hubungan kamu dan pasangan belakangan ini. Mungkin benar kalau ada sesuatu yang sedang terjadi dalam hubungan, dan kalian berdua perlu menyelesaikannya.

IDN Media Channels

Latest from Dating