Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Dampak Untukmu Saat Pacar Terlalu Ramah Pada Lawan Jenis

Harusnya dia memikirkan perasaanmu juga.

Citra Purnamasari

Siapa, sih, yang tak ingin punya pasangan super humble dan friendly ke semua orang? Jika punya pacar yang mudah bergaul tentu kita akan lebih mudah mengenalkannya ke keluarga bahkan sahabat.

Tapi bagaimana jika pasanganmu justru terlalu ramah ke lawan jenis? Jika masih dalam batas wajar mungkin kamu masih bisa menolerirnya, namun bagaimana kalau dia justru tidak mengindahkan batasan?

Berikut ini beberapa dampak yang mungkin kamu rasakan jika punya pacar terlalu ramah ke lawan jenis. Apa saja? Simak selengkapnya!

1. Kamu akan rentan sakit hati

unsplash.com/Aleksandra Sapozhnikova

Tidak bisa dipungkiri, kamu mungkin akan mudah sakit hati jika pacar terlalu baik bahkan tidak menerapkan batasan pada lawan jenis. Misalnya, dia tidak ragu antar jemput teman perempuannya atau terlalu sering menghabiskan waktu dengan teman perempuan satu circle-nya. Pastinya kamu merasa perhatian pasangan jadi terbagi-bagi.

2. Kamu kerap merasa serba salah

Pexels.com/Rodnae Productions

Saat kamu mencoba menegur pasangan untuk tidak terlalu ‘baik’ pada lawan jenis, bisa saja dia justru mengatakan bahwa reaksimu berlebihan. Lebih buruk lagi jika pasanganmu malah kesal dan menuduhmu membatasi pergaulannya. Bukannya merasa tenang, kamu justru malah merasa bersalah karena pada dasarnya sifat pasanganmu memang terlalu ramah ke semua orang.

3. Kamu dan pacar mudah bergaul dengan siapa pun

unsplash.com/Alexis Brown

Jika pada dasarnya pasanganmu easy going dan ramah, tentu dia akan mudah menjalin hubungan baik dengan keluargamu bahkan teman-teman satu circle-mu. Ini akan membuat kalian jadi lebih mudah bergaul dengan banyak orang, apalagi jika pasanganmu suka mengenalkanmu dengan teman-temannya.

4. Banyak yang tertarik dengan pacarmu

freepik.com/taras-nagirnyak

Pacarmu yang selalu baik ke semua orang termasuk ke lawan jenis bisa saja membuat banyak orang tertarik dengannya. Istilah ‘baper’ mungkin tak terelakkan, dan itu secara tak langsung bisa menjadi ancaman untuk hubungan kalian. Lebih parahnya lagi jika pacarmu tahu dan menikmati betapa populernya dia di kalangan perempuan, kamu akan semakin sering makan hati.

5. Dia bisa saja selingkuh

Pexels.com/Ron Lach

Bukan tak mungkin, keramahannya dapat menimbulkan sesuatu yang tidak kamu inginkan yakni perselingkuhan. Kamu mungkin sering mendengar istilah tidak ada pertemanan antara perempuan dan laki-laki yang tidak melibatkan perasaan, oleh karena itu kamu harus waspada dengan kemungkinan terburuknya.

Bagaimana? Apakah kamu masih ingin mempertahankan hubungan dengan seseorang yang terlalu ramah ke lawan jenis? Semoga artikel ini dapat memberikanmu pencerahan, ya.

IDN Media Channels

Latest from Dating