Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Serius Jalin Hubungan, 10 Tanda Pacar Merasa Kamu Adalah 'The One'

Ternyata kelihatan banget, lho, Bela!

Astri Amalia

Bela, pernah nggak, sih, kamu bertanya-tanya, apakah kamu merupakan sosok "the one" bagi pasanganmu? Terlebih, laki-laki cenderung nggak seterbuka itu perihal menunjukkan perasaannya, nggak seperti perempuan pada umumnya.

Tapi, sebenarnya kamu masih bisa lihat, lho, tanda-tanda si dia menganggapmu belahan jiwanya, alias sosok "the one" baginya. Apa saja, ya? Melansir BOLDE, yuk, simak poin-poinnya berikut ini!

1. Dia menggunakan kata-kata selain "cinta" untuk menggambarkan bagaimana perasaannya tentangmu

freepik.com/HelloDavidPradoPeruchaa

Yang pertama adalah ketika pasanganmu memberi tahu bagaimana perasaannya tentangmu dan terdengar begitu jujur sampai-sampai kamu bisa merasakannya. Dia mungkin akan menggunakan kalimat seperti "Aku memujamu," dan "Aku sangat terobsesi dengan segala sesuatu tentangmu."

Singkatnya, ketika pasanganmu mulai menggunakan frasa lain selain "cinta", maka sebenarnya dia sedang "berinvestasi" untuk hubungan jangka panjang dan memang menganggapmu sebagai "the one" untuknya.

2. Dia ingin terlihat selalu bersamamu

unsplash.com

Jika pasanganmu menganggap kamu adalah soulmate baginya, menghabiskan waktu berdua bersamamu bagaikan lencana kehormatan baginya. Dia juga punya keinginan untuk membawamu ke berbagai tempat dan bertemu dengan banyak orang.

Meskipun perilakunya ini terlihat sedikit posesif pada awalnya, namun sebenarnya dia hanya ingin berbagi banyak hal denganmu, dan tentunya dia ingin orang lain tahu bahwa kamu dan dia terikat dalam suatu hubungan.

Tapi, bukan berarti dia menganggapmu sebagai "trofi" untuk dipamerkan kepada teman-temannya, ya. Sebenarnya itu karena dia ingin terlihat sebagai "satu paket" denganmu.

3. Dia menyarankan agar kamu bisa bertemu dengan keluarganya

unsplash.com/istockphoto

Bertemu dengan calon mertua bisa menjadi salah satu hal tersulit dan paling menakutkan. Namun, hal tersebut bisa semakin buruk jika laki-laki pilihanmu malah terlihat ragu-ragu untuk mengenalkanmu kepada keluarganya.

Tapi, kalau pasanganmu yang duluan menyarankan agar kamu bisa berkenalan dengan orang-orang terdekatnya, berarti sangat jelas jika dia menganggapmu sebagai "the one". Kalau nggak, dia pasti nggak akan repot-repot menginisiasi pertemuan yang berpotensi canggung tersebut.

4. Kamu memergokinya melihatmu sepanjang waktu

unsplash.com/Travis Grossen

Tanda selanjutnya, yaitu ketika kamu memergokinya menatapmu dengan cara yang sangat khusus sesaat setelah berbicara dengannya, atau ketika duduk diam bersama. Tentu saja itu bukan hanya karena kamu cantik, tapi karena dia benar-benar memujamu lewat tatapannya tersebut.

5. Dia berbicara tentangmu kepada teman-temannya

Pexels.com/Xenia Bunina

Tanda lainnya adalah setiap kali dia bergaul dengan teman-temannya, hanya kamulah yang ingin dia bicarakan. Karena tanda paling mutlak untuk mengetahui bahwa seorang laki-laki benar-benar jatuh cinta denganmu adalah dia nggak bisa diam untuk membahas seputar dirimu.

6. Dia menyukai hal-hal yang sangat spesifik tentangmu

Pexels.com/Alec Aiello

Jika kamu dipuji karena memiliki mata yang indah oleh pasanganmu, tentu itu adalah hal yang "sangat jelas". Namun, jika ia benar-benar jatuh cinta padamu, dia akan menyadari lebih banyak hal-hal spesifik tentangmu, seperti halnya dahimu yang terlihat sempurna, atau caramu bernapas setelah mengucapkan kalimat yang sangat panjang. Termasuk dengan menganggap tawamu begitu sempurna ketika sedang menonton acara tertentu.

7. Dia berusaha keras

unsplash.com/Allen Taylor

Saat seorang laki-laki bersedia menjagamu dan memberimu ruang saat kamu membutuhkannya, sudah pasti dia menganggapmu belahan jiwanya. Selain itu, jika pasanganmu nggak jago secara alami dalam pekerjaan rumah tangga atau memasak, kemungkinan besar dia akan berusaha keras agar bisa menjadi ahli dalam hal-hal tersebut. Ini karena dia bersedia menunjukkan usahanya agar layak bersamamu.

8. Dia ingin menghabiskan waktu denganmu dengan hal-hal yang non-seksual

Pexels.com/Gustavo Fring

Tanda selanjutnya adalah dia hanya ingin berada di dekatmu sepanjang waktu. Tentu saja kamu dan pasangan punya kehidupan masing-masing dan nggak bisa selalu bersama. Namun, saat kamu memiliki waktu senggang, sudah pasti dia akan mengajakmu pergi keluar dan melakukan sesuatu berdua, daripada menghabiskan waktu untuk pergi ke suatu pesta atau perkumpulan.

Meskipun dia memiliki nafsu seksual kepadamu, namun dia juga ingin menghabiskan waktu berjam-jam untuk sekadar nongkrong di taman bersamamu, karena menurutnya, seks bukanlah hal pertama yang ada di pikirannya.

9. Dia memberi tahu segala hal tentang dirinya padamu

Freepik.com/artursafronovvvv

Laki-laki sering kali merasa lebih sulit untuk terbuka daripada perempuan. Jadi, ketika pasanganmu nggak ragu untuk berbagi rasa takut, emosi, serta rahasia terdalamnya, sudah pasti dia melihatmu sebagai sosok yang ingin ia ajak hidup bersama di sisa hidupnya.

Jadi, itulah 10 tanda laki-laki menganggapmu sebagai "the one" baginya. Semoga artikel ini bermanfaat untukmu ya, Bela!

IDN Media Channels

Latest from Dating