Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

12 Tanda Kamu Akan Segera Dilamar Pacar, Bersiaplah!

Pernikahan sudah di depan mata

Astri Amalia

Ketika hubungan romantismu dengan pasangan sudah berjalan cukup lama, mungkin di dalam lubuk hatimu ada keinginan untuk meresmikannya ke jenjang pernikahan.

Impian memakai gaun cantik, duduk di atas pelaminan, dan menghabiskan sisa hidupmu bersama sang kekasih, adalah sebuah imajinasi indah yang selalu ingin kamu wujudkan.

Mungkin kamu sempat bertanya dalam hati, kapan kira-kira pasanganmu akan melamarmu untuk membawa hubungan kalian ke jenjang yang lebih serius? Sebenarnya ada nggak, sih, tanda-tanda yang menunjukkan kalau dia akan segera melamarmu?

Biar kamu nggak bertanya-tanya sendiri, kamu bisa lihat 12 tanda kamu akan segera dilamar oleh pasanganmu di bawah ini, yang dilansir dari bestlife.

1. Dia akhir-akhir ini terlihat gugup

https://www.pexels.com/@thirdman/

Menurut Rhonda Milrad, seorang pendiri komunitas Relationup dan terapis hubungan, kalau kamu melihat pasanganmu begitu gugup dan nggak seperti biasanya, kamu nggak perlu takut akan adanya kemungkinan terburuk dari gelagatnya itu.

Apalagi jika kamu melihat, selama ini hubunganmu dengannya baik-baik saja. Menurut Rhonda, kegugupannya itu bisa jadi salah satu tanda dia akan segera melamarmu.

2. Tiba-tiba akrab dengan orang terdekatmu

Pexels.com/Andrea Piacquadio

Kalau kamu memperhatikan pasanganmu yang tiba-tiba jauh lebih akrab dengan orang-orang terdekatmu, seperti teman-teman atau anggota keluarga, ada kemungkinan besar dia sedang mempersiapkan acara lamaran untukmu.

Biasanya, dia akan minta agar rencananya itu dirahasiakan dan meminta bantuan kepada orang-orang terdekatmu untuk memilih cincin lamaran.  

3. Dia menjadi orang yang lebih hemat dari biasanya

Pexels.com/Karolina Grabowska

Jika saat ini pasanganmu terlihat jauh lebih berhemat, mungkin saat ini karena dia sudah punya pikiran untuk masa depan kalian berdua. Tanda ini bisa diartikan kalau nggak akan lama lagi dia melamarmu! 

4. Dia banyak berbicara tentang masa depan

pexels.com/andie-venzl

Menurut Dr. Wyatt Fisher, seorang psikolog berlisensi dan konselor pernikahan, salah satu tanda pasanganmu akan melamarmu adalah, dia secara teratur mulai berbicara tentang kehidupan masa depan bersamamu.

Dr. Wyatt pun menambahkan bahwa hal ini menunjukkan hati dan niatnya yang kukuh untuk hidup bersamamu di masa depan. 

5. Dia menjadi aneh ketika orang lain membahas soal pernikahan

pexel.com/min-an

Menurut pengacara perceraian selebritis, pakar hubungan, dan penulis "The Pre-Marital Planner", Vikki Ziegler, jika pasanganmu terlihat berkeringat atau terlihat aneh setiap kali bahasan tentang pernikahan muncul, itu pasti salah satu caranya untuk mengatakan bahwa akan ada “hal besar” yang terjadi.

Vikki menambahkan, hal itu menunjukkan kegugupan pasanganmu saat berniat melamarmu, dan keinginannya agar kamu mengatakan, “Ya, aku bersedia!”. 

6. Dia terlihat merahasiakan sesuatu di ponselnya

Pexels.com/Cottonbro

Saat membaca poin ini, mungkin kamu akan merasa pasanganmu akan melakukan hal buruk di belakangmu.

Tapi, tentu saja ada kemungkinan lain dari gelagatnya ini, apalagi kalau hubunganmu dengannya berjalan dengan sangat harmonis.

Saat dia terlihat berhati-hati untuk nggak meninggalkanmu sendirian dengan ponselnya, dia mungkin nggak mau kamu melihatnya merencanakan sesuatu yang besar. Jadi nggak perlu buru-buru berprasangka buruk, ya.

7. Dia ingin menghabiskan waktu berdua di hari spesial denganmu

https://www.pexels.com/@vlada-karpovich/

Malam Tahun Baru dan Hari Valentine adalah hari spesial yang biasanya digunakan untuk acara lamaran, lho.

Kalau pasanganmu tiba-tiba terlihat sangat ingin meluangkan waktu berdua denganmu pada hari spesial tersebut, kamu perlu bersiap dilamar olehnya, ya! 

8. Dia tiba-tiba memiliki ketertarikan dengan cincin lamaran

Pexels.com/TranStudios Photography & Video

Kalau pasanganmu tiba-tiba menunjukkan ketertarikan dengan desain cincin lamaran dan bertanya desain seperti apa yang kamu suka, ini adalah cara halusnya untuk mencoba menentukan cincin sesuai dengan keinginanmu! 

9. Dia menghabiskan banyak waktu dengan keluargamu

Pexels.com/cottonbro

Tanda lainnya adalah, dia membuat upaya ekstra untuk berada di sekitar keluargamu. Seperti contohnya, dia mengajak ayahmu untuk bermain golf bersama, atau mengajak adikmu pergi ke taman bermain.

10. Terlihat begitu gugup saat hari ulang tahunmu semakin dekat

pexels.com/Marina Utrabo

Saat kamu melihat gelagatnya yang gugup dan nggak seperti biasanya, terlebih mendekati hari ulang tahunmu, ada kemungkinan kalau dia akan melamarmu di hari lahirmu tersebut. 

11. Dia tiba-tiba menjadi sosok yang sedikit tertutup

Pexels.com/Anand Yhc

Kalau pasanganmu yang biasanya sering mengabari tentang keberadaannya, tetapi dalam beberapa minggu terakhir, dia sedikit tertutup, bisa jadi dia sedang mengurus tempat spesial untuk melamarmu. Selain itu, bisa juga dia sedang membeli cincin yang akan disematkan di jari manismu pada hari spesial itu.

12. Kamu tiba-tiba diminta untuk menghabiskan waktu di luar rumah oleh keluargamu

Pexels.com/Burst

Ketika kamu tiba-tiba disuruh untuk menghabiskan waktu di luar rumah oleh keluargamu, ada kemungkinan hal besar akan terjadi!

Bersiaplah dengan kemungkinan hadirnya pasanganmu di rumah saat kamu pulang, dan mengejutkanmu dengan acara lamaran yang dia sudah siapkan dengan keluargamu!

Nah, jadi itulah 12 tanda bahwa kamu akan segera dilamar oleh pasanganmu. Semoga artikel ini bermanfaat untukmu, ya, Bela! 

IDN Media Channels

Latest from Dating