Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Terungkap, 7 Hal Ini yang Sering Bikin Laki-laki Kehilangan Perempuan

Setuju nggak, Bela?

Anisya Fitrianti

Setiap pasangan yang sudah berpisah pasti paham rasa sakitnya ditinggal oleh orang tersayang. Tetapi tahukah kamu, Bela, kalalu sebagian lelaki punya kesalahan yang sama pada pasangannya sampai ia harus ditinggal pergi?

Setidaknya ada 7 alasan mengapa para laki-laki sering kehilangan perempuan dalam hidupnya. Penasaran apa saja? Yuk lihat di bawah ini! 

1. Nggak sama-sama berusaha dalam hubungan

unsplash.com/@itsmiki5

Sebuah hubungan yang ideal tentu perlu usaha keras dari kedua pasangan yang terlibat di dalamnya, baik itu soal komunikasi, komitmen, atau hal lainnya. Selain bisa meningkatkan kedekekatan dalam hubungan, usaha di dalam hubungan juga penting untuk meningkatkan keseriusan hubungan. Namun ketika hanya salah satu pasangan yang berusaha, hubungan yang terjalin justru bisa sia-sia. 

2. Bermain tarik ulur

freepik.com/teksomolika

Bermain tarik ulur dalam hubungan asmara adalah hal yang biasa. Ada sensasi tersendiri yang dirasakan setiap orang saat bermain tarik ulur dengan gebetan atau kekasih. Tetapi jika permainan ini berjalan terus-menerus tentu ada yang tidak baik-baik saja. Bermain tarik ulur hanya akan membuat seorang pria terlihat nggak bisa berkomitmen dan serius.

3. Tidak jujur pada perasaan

freepik.com/freepik

Laki-laki yang menutupi emosi dan perasaan tentu akan mempersulit jalannya hubungan serta komunikasi. Padahal perempuan suka dengan lelaki yang bisa jujur dan mau mengeluarkan emosi di depannya. Dengan saling memahami emosi, pasangan bisa lebih terbuka dan berempati satu sama lain, sehingga penting bagi laki-laki untuk bisa jujur pada perasaannya dan menceritakan hal tersebut pada pasangannya. 

4. Nggak membiarkannya tumbuh

Pexels.com/Jonathan Borba

Pasangan yang suportif adalah pasangan yang bisa membiarkan pasangannya tumbuh agar menjadi pribadi yang lebih baik lagi, entah itu secara finansial, pendidikan, atau karier. Tetapi nggak sedikit laki-laki yang sering melarang pasangannya untuk berkembang di luar zona nyaman, atau justru selalu ikut campur dalam permasalahan yang dihadapi oleh pasangannya. Perilaku ini tentu membuat perempuan tumbuh dengan tidak mandiri.

5. Nggak menghormatinya

pexels.com/id-id/@zun1412

Ketika laki-laki tidak memiliki rasa hormat pada pasangannya, jangan harap perempuan itu bisa bertahan selamanya. Kalau seorang perempuan nggak merasa dihormati tiap kali berada di dekat pasangannya, tentu dia akan memilih untuk pergi. Perilaku seperti memaksa biasanya jadi tanda awal kalau laki-laki nggak bisa menghormati pasangannya. 

6. Merendahkan mimpinya

freepik.com/alexvolot

Di usia berapa pun, perempuan tetap memiliki harapan dan target yang ingin diraih. Namun bila hal itu ditantang atau justru diremehkan oleh pasangan sendiri, tentu dapat menjadi masalah. Disadari atau tidak, meremehkan impian pasangan sendiri bisa jadi bumerang, lho! 

7. Terlalu bergantung padanya

freepik.com/cookie-studio

Sikap nggak independen alias selalu bergantung pada pasangan juga jadi salah satu hal yang paling sering membuat seorang laki-laki kehilangan pasangannya. Laki-laki yang nggak mandiri tidak akan terlihat menarik dan belum tentu bisa diandalkan. Padahal, dalam menjalin hubungan, kedua belah pasangan harus mandiri agar hubungan asmara yang terjalin lebih kuat dan bisa tumbuh bersama nantinya. 

Itu tadi 7 hal yang sering membuat laki-laki kehilangan perempuan dalam kisah asmaranya. Kalau menurutmu bagaimana, Bela? 

IDN Media Channels

Latest from Dating