6 Cara Cerdas Mengatasi Pasangan Posesif

Sebelum terlambat dan memburuk.

6 Cara Cerdas Mengatasi Pasangan Posesif

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Perempuan mana, sih, yang tak menginginkan pasangan yang penuh perhatian dan menyayanginya? Meski kedengarannya menyenangkan untuk dicintai, nyatanya, ada perbedaan tipis antara perilaku peduli dan posesif, lho. 

Kamu harus mengatasinya dengan cepat sebelum berubah lebih mengerikan, Bela! Hubungan semacam ini akan membuatmu tertekan dan nggak berkembang.

Berikut beberapa cara versi Popbela yang dapat kamu terapkan untuk mengatasi pacar yang posesif. Simak selengkapnya, ya.

1. Komunikasikan dengan pasangan.

Daripada marah dan mengatakan hal-hal buruk, akan lebih baik jika kamu mengomunikasikannya kepada si dia secara langsung. Terutama, ketika perilaku posesifnya bersumber dari perasaan insecure. Mengetahui apa yang sebenarnya membuat ia merasa tak nyaman jelas merupakan solusi, Bela. 

Bersikaplah dewasa dan yakinkan pasangan kamu bahwa ia tak perlu khawatir, ya. Satu atau dua pesan singkat sebagai kabar saat kamu pergi akan membantunya mengetahui bahwa kamu memikirkannya.

2. Bersikaplah terbuka.

Jangan pernah sembunyikan sesuatu dari si dia! Percayalah, ia tak akan suka ketika kamu menyembunyikan kebenaran. Kebohongan kecil mungkin tampak tak berbahaya. Tetapi, jika terungkap sebuah kebohongan kecil dapat berubah menjadi permasalahan besar, lho.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here