Mungkin Nggak Kamu Sadari, Ini 8 Ciri-ciri Pasangan Psikopat 

Jangan sampai terjebak!

Mungkin Nggak Kamu Sadari, Ini 8 Ciri-ciri Pasangan Psikopat 

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Kalau kamu berpikir psikopat hanya ada dalam film, kamu salah, Bela. Nyatanya psikopat juga bisa hadir dalam lingkunganmu atau bahkan menjadi pasanganmu tanpa kamu sadari. Para psikopat ini memiliki kecenderungan untuk menyakiti pasangannya secara mental bahkan fisik dengan sadis. 

Psikopat atau antisocial personality disorder (ASPD) adalah gangguan yang menyebabkan orang tersebut tidak bisa menghargai orang lain atau tidak bisa berempati. Dilansir dari Mayo Clinic, salah satu gejala utama ASPD adalah kurangnya kesadaran akan moral dan tidak merasa bersalah untuk merugikan orang lain secara finansial, emosional, bahkan fisik untuk mendapatkan sesuatu dari orang tersebut. 

Melansir Insider, menurut Kelly Scott, seorang terapis di Tribeca Therapy di Manhattan, psikopat biasanya punya karisma yang tinggi dan bisa memalsukan empati. Sehingga meskipun dia menunjukkan perilaku toxic, pasangannya bisa tetap terjerat dalam hubungan. 

Jangan khawatir, Bela, supaya kamu nggak terjebak dengan pasangan yang salah, yuk kenali ciri-ciri pasangan psikopat di bawah ini! 

1. Suka merugikan orang lain

Menurut Scott, salah satu ciri utama dari psikopat adalah ia cenderung suka menipu. Pasangan yang memiliki gangguan ini juga sangat rentan untuk merugikan orang lain (termasuk kamu) secara finansial, emosional, dan bahkan fisik untuk mendapatkan keuntungan. Nggak jarang, para psikopat juga memiliki masalah keuangan karena mereka tidak bisa mengelola dirinya dengan baik. 

2. Berusaha menguasai

 "Jika kamu benar-benar mencintaiku, kamu akan melakukannya" . Hati-hati kalau kalimat ini keluar dari mulutnya, Bela. Perilaku ini adalah perilaku yang menunjukkan kalau dia ingin menguasai kamu dan cenderung manipulatif. 

Dia menggunakan berbagai cara agar kamu mengikuti keinginannya dan memiliki pandangan yang sama dengan dirinya. Kalau dia sering mengawasi, mengontrol, atau melarangmu melakukan kegiatan-kegiatan tertentu yang seharusnya bisa dilakukan, tandanya hubungan kalian sudah tidak sehat lagi, Bela. 

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here