Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Penyebab Pacar Bisa Setia Banget Sama Kamu, Pertahankan!

Tanda-tanda dia sudah serius, nih!

Angel Rose

Memiliki kekasih yang setia meskipun banyak godaan di luar sana, tentu menjadi harapan semua orang. Begitu pula denganmu. Untungnya, keinginan itu sekarang bisa terwujud.

Kekasih yang berada di sisimu saat ini, terbukti sangat setia dan sayang padamu. Meskipun fakta ini membahagiakan, tapi nyatanya juga bikin kamu penasaran. Kok, dia bisa setia begitu, ya? Padahal di luar sana banyak yang jauh lebih baik darimu, lho.

Pasti tak ada asap kalau tak ada api. Kalau masih penasaran, boleh cek lima penyebabnya bawah ini. Siapa tahu, ini jadi tanda-tanda awal si dia bakal membawa hubungan kalian ke jenjang yang lebih serius.

1. Sebelum bertemu denganmu, ternyata dia pernah jadi korban perselingkuhan

Pexels.com/Joao Jesus

Usut punya usut, ternyata jauh sebelum kalian berkenalan, pacarmu ini sempat memiliki pengalaman asmara yang menyakitkan. Dia pernah menjadi korban perselingkuhan, di mana kekasihnya saat itu tega menduakannya. Padahal dia sudah benar-benar percaya dan setia sama hubungan mereka, lho. 

Pernah patah hati begitu dalam, nyatanya nggak membuat si dia berkeinginan untuk balas dendam. Padahal, bisa saja kamu dijadikan pelampiasan atau dia selalu merasa curiga sama kesetiaanmu.

Untungnya, pacarmu ini bisa bersikap dewasa. Dia nggak mau menjadi sama buruknya dengan sang mantan. Apalagi membuatmu merasakan sakit hati yang dulu dia alami. Salut!

2. Kamu lebih dulu menunjukkan kesetiaanmu

Pexels.com/Helena Lopes

Kamu  bukan tipe orang yang menuntut pacar untuk selalu, serta tidak tebar pesona sama lawan jenis sesuka hati. Ini artinya kamu sudah memberikan contoh yang baik kepadanya. Kamu terbukti setia dan nggak pernah tergoda untuk berselingkuh, meskipun banyak kesempatan datang di depan mata.

Melihat hal ini, membuat kekasihmu merasa beruntung memilikimu dan ingin melakukan hal serupa. Alhasil, kalian bisa sama-sama menjaga hati dan tidak pernah sekali pun muncul niat untuk mendua.

3. Dia selalu mengingat kebaikan serta pengorbananmu untuknya

Pexels.com/Maksim Goncharenok

Selama berpacaran, tentunya banyak suka duka yang telah kalian lalui berdua. Tak sedikit pula kebaikan serta pengorbanan yang telah kamu berikan padanya.

Meskipun hingga saat ini kamu nggak pernah mengungkitnya lagi, ternyata dia masih ingat semua hal baik yang kamu lakukan itu, lho. Ini yang membuatnya makin sayang sama kamu. 

Sekarang saatnya kamu menuai apa yang telah kamu tanam padanya. Cara dia membalas budi padamu adalah dengan menunjukkan kesetiaannya. Selama kalian masih menjadi sepasang kekasih, sebisa mungkin dia nggak akan tergoda sama yang lain.

4. Daripada sibuk mencari yang lebih sempurna, dia memilih setia padamu dan fokus menata masa depan bersama

Pexels.com/Hong Son

Baginya, selingkuh itu hanya dilakukan oleh orang yang nggak bersyukur atas apa yang dia miliki sekarang, yakni kekasih yang mau menerimanya apa adanya. Mungkin bisa saja si dia mencari pacar baru yang lebih baik darimu. Tapi, mau sampai kapan? Sementara di atas langit masih ada langit.

Daripada repot mencari-cari yang sempurna, dia lebih memilih fokus pada hubungan kalian. Membenahi apa yang perlu dibenahi dan mempertahankan yang sudah baik. Sembari mengajakmu pelan-pelan menata masa depan kalian. Wah, tanda-tanda dia mulai serius, nih.

5. Dua pihak keluarga sudah sama-sama memberikan 'lampu hijau' untuk hubungan kalian

Pexels.com/Olya Kobruseva

Mendapatkan restu dari orangtua itu boleh dibilang gampang-gampang susah. Satu saja dari kedua orangtua kalian nggak memberikan lampu hijau, hubunganmu dengannya bisa terancam bubar kapan saja.

Beruntung, saat ini restu itu sudah kalian kantongi. Ayah dan ibunya bahkan telah menganggapmu seperti anaknya sendiri. Begitu pula sebaliknya. 

Maka tak heran, kalau pacarmu begitu hati-hati menjalani hubungan asmara ini. Dia nggak mau salah langkah dan melakukan hal bodoh, seperti berselingkuh misalnya.

Sebab, tidak hanya dia yang bakal menyesal kehilanganmu, tapi juga keluarganya. Baginya, risiko itu terlalu besar dan sepadan. Makanya, dia memilih untuk tetap setia.

Mendapatkan pacar yang begitu setia, harusnya membuatmu senang dan bersyukur. Namun, namanya juga manusia biasa kadang ada aja rasa kepo terhadap pasangan. Nah, setelah tahu alasan si dia bisa begitu setia sama kamu, sekarang sudah nggak penasaran lagi, kan? Semoga kalian tetap bisa kompak dan saling setia hingga selamanya, ya.

Disclaimer: Artikel ini sudah diterbitkan di laman IDN Times dengan judul "5 Sebab Pacar Bisa Begitu Setia dengan Kamu, Pertahankan!"

IDN Media Channels

Latest from Dating