Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Cek Kehidupan Asmara Kamu Berdasarkan 6 Warna Favorit Ini

Warna kesukaan dapat mencerminkan kehidupan romansamu

Anatasia Anjani

Percaya nggak, sih, kalau dari warna kesukaan dapat mengetahui preferensi kita dalam berkencan? Terdengar kurang masuk akal, tapi kekuatan dari psikologi warna tanpa kita sadari terjadi dalam kehidupan sehari-hari.

Beberapa warna terbukti dapat meningkatkan mood seperti merah, kuning, dan oranye, sedangkan biru sangat menenangkan.

Dengan memanfaatkan prinsip-prinsip psikologi warna yang menganalisis tipe kepribadian kita, kita juga dapat mengetahui preferensi romansa apa yang diinginkan.

Nah, penasaran? Cek penjelasan dari 6 warna favorit berikut ini yang dikutip dari Bustle.

1. Pink: tipe cinta tanpa syarat

Pexels/ Anna Shvets

Pink biasa dikaitkan dengan hal-hal yang feminin. Seseorang yang menggemari warna ini sangat menyukai kisah romantis. Untuk itu, mereka sangat mengharapkan kisah cintanya seperti dongeng yang saling mengasihi satu sama lain.

Jika kamu suka warna pink, maka kamu ingin mendapatkan kekuatan dan energi dari menjalin ikatan romantis yang kuat. Kepercayaan dirimu juga akan meningkat ketika kamu memiliki seseorang yang dapat diandalkan (semakin gelap pink, semakin banyak kekuatan yang kamu rasakan).

Warna pink lekat dengan kepribadiannya yang penuh kasih, mereka juga menyukai seks yang bermakna, intim, dan lembut. Membayangkan makan malam yang yang dipenuhi bunga, lilin, dan saling menatap bukanlah hal yang remeh, itu normal bagi penyuka warna merah muda ini. 

Untuk kasih sayang yang kamu berikan, kamu mengharapkan cinta tanpa syarat yang sama sebagai balasannya. Kamu juga akan menerima cinta pasanganmu dengan murah hati.

2. Hitam: tipe cinta misterius

Unsplash.com/mimi lalaa

Jika hitam adalah warna yang kamu sukai, pasti kamu sering membayangkan karakter femme fatale yang seksi dan misterius di film-film. Ternyata, bagi kamu penyuka warna hitam, kamu adalah tipe orang yang bisa dengan mudah menjalin cinta singkat, karena orang yang akan terpikat dengan pesonamu.

Pengagum warna hitam juga nggak pernah memberi banyak dalam berhubungan. Menurutmu, dengan cara ini kamu selalu melindungi diri dari hal-hal yang akan melukaimu. Ketika kamu benar-benar menemukan seseorang yang dicintai, akan sulit mengungkapkannya kepada orang tersebut. Kamu adalah orang yang susah terikat dalam suatu hubungan.

3. Oranye: tipe cinta yang spontan

Pexels.com/Tran Long

Pencinta warna jeruk ini percaya akan kekuatan intuisi dan mengikuti nalurinya. Mereka cenderung jatuh ke dalam beberapa hubungan serius, karena mereka mengandalkan perasaannya yang kuat. Pandangan hidupnya yang positif, membuat mereka cenderung mencari pasangan yang menyenangkan.

Jika kamu menyukai warna oranye, sifat spontan kamu akan dapat membawamu ke banyak petualangan, mulai dari perjalanan mendadak, hingga mencoba makanan dan aktivitas baru yang menarik. Terkadang perjalanan tanpa direncanakan itu akan mengarah pada hubungan cinta yang penuh gairah.

Dalam menjalin hubungan, penggemar warna oranye ini akan selalu antusias dan memotivasimu. Percakapan saat berkencan pun akan terus mengalir, restu orangtua juga aman terkantongi.

4. Hijau: tipe cinta yang seimbang

Pexels/ Digvijaysinh Rajput

Hijau bermakna pertumbuhan, keterbaruan, dan musim semi yang seimbang dan harmonis. Seseorang yang mengagumi warna ini berusaha mencari kesimbangan dalam hidup.

Dalam menjalin hubungan mereka harus menyeimbangkan kepala maupun tuntutan hati saat membuat keputusan. Pencinta warna hijau juga dikenal perhatian dan kontemplatif, serta tidak menyukai hal-hal yang impulsif.

Kehadiranmu yang menenangkan akan berdampak positif saat menjalin hubungan. Warna hijau tampak stabil dan tenang, jadi kamu adalah sosok yang membuat pasangan merasa aman.

5. Merah: tipe cinta yang menghangatkan

Pexels.com/Cottonbro

Merah adalah warna penuh hasrat, jadi jika ini warna favoritmu, tidak heran kamu adalah orang yang menyukai tantangan.

Saat melakukan seks, kamu selalu membawa sensasi ‘panas’ di kamar tidur. Kamu juga menjadi pasangan yang kuat dan rasa ketertarikannya lebih besar dari kamu. Pesonamu yang kuat, sulit membuat pasanganmu beralih.

Pencinta warna ini menjalani kehidupan yang kaya secara fisik dan seksual, tetapi tempramenmu juga dapat menjadi masalah. Pasangan idealmu adalah mereka yang dapat menghadirkan energi, menguatkanmu, dan mampu menenangkanmu.

6. Biru: tipe cinta yang tenang

Pexels/ Thomas Ward

Biru dianggap sebagai warna yang menenangkan dan intelektual. Penggemar biru senang menikmati malam yang tenang di dekat api unggun atau membaca buku dengan tenang. Mereka mungkin sedikit religius dan lebih suka berada dalam hubungan cinta yang stabil.

Dalam berkencan, kamu cenderung sedikit konservatif dan lambat untuk memulainya, jadi hindari berkencan dengan sesama penyuka warna biru.

Pencinta biru juga dapat menjaga kepercayaan dengan baik dan memiliki loyalitas yang tinggi.

Itulah gambaran kehidupan asmara berdasarkan warna favorit. Semoga dapat memudahkanmu untuk mengerti preferensi romansa kalian, ya!

IDN Media Channels

Latest from Dating