Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Ketahuan Paparazzi, 9 Skandal Kencan Idol Kpop Paling Menghebohkan

Salah satunya, berakhir bahagia dengan pernikahan.

Ajenk Rama

Menjadi seorang idol Kpop di Korea Selatan memiliki sejumlah aturan yang membuat mereka tidak bisa bergerak dengan bebas, termasuk saat mereka menjalin hubungan asmara atau pergi kencan.

Namun, tetap saja, paparazzi Korea selalu berusaha untuk membuka kehidupan pribadi para idol Kpop. Tak jarang juga mereka berhasil, bahkan foto-foto mereka tengah melakukan kencan secara diam-diam pun bisa tersebar luas. 

Alhasil, hubungan asmara yang tadinya tertutupi menjadi sebuah skandal kencan yang menjadi perbincangan hangat di berbagai kalangan. Beberapa di antaranya, menyudahi hubungan tersebut setelah publik mengetahuinya. Tapi, ada satu idol Kpop yang berhasil melabuhkan kisah asmaranya ke jenjang pernikahan. 

Lantas, siapakah idol Kpop yang berhasil menikah dari sebuah skandal kencan? Lalu, skandal kencan idol Kpop mana yang paling heboh? Yuk, ikuti jejak rekamnya di sini, Bela. 

1. Kai 'EXO' - Krystal 'f(x)'

Pinterest.com

Kabar keduanya berkencan merebak usai salah satu media Korea mengungkap hubungan spesial di antara mereka pada 2016 silam. Semula, banyak yang mengira kalau mereka hanya sebatas teman lantaran keduanya memang sangat dekat satu sama lain sejak masih menjalani masa pelatihan. 

Namun, dugaan tersebut terbantahkan saat SM Entertainment mengonfirmasi hubungan asmara keduanya. Penggemar yang mendukung hubungan Kai dan Krystal ini menamakan diri mereka sebagai 'Kaistal'. Saat berpacaran pun, mereka tidak melakukan penyamaran sepeti yang biasa artis Korea lakukan pada umumnya. Mereka berpacaran dengan gaya yang santai dan mudah dikenali. 

Tapi, sayang hubungan mereka berakhir tepat 1 tahun 1 bulan, yaitu 31 Mei 2017. Jadwal yang sibuk menjadi alasan hubungan mereka kandas. Sontak, penggemar yang mengharapkan hubungan tersebut berlanjut, kaget dan sedih mendengar kabar putus keduanya. 

2. Kai 'EXO' - Jennie 'BLACKPINK'

Letterf.id

Putus dari Krystal, Kai kembali menjalin kasih dengan salah satu anggota grup lintas agensi, yakni Jennie 'BLACKPINK'. Paparazzi dari media Korea berhasil mengabadikan momen keduanya yang sedang bersama-sama di Paris. 

Kala itu, keduanya mendapat kesempatan hadir di acara Paris Fashion Week. Kedekatan mereka memang sudah berembus sejak bulan Oktober 2018. Sejumlah penggemar juga sudah menerka-nerka mereka tengah menjalin hubungan lewat kode rahasia yang dikirimkan keduanya di sebuah postingan di sosial media. 

Selain itu, terdapat foto Kai yang menjemput Jennie dan mereka juga terliha menikmati waktu kencan di Haneul Park. Saat kembali dari Hawaii, Jennie menjadi orang pertama yang Kai temui. Sayang, hubungan spesial itu harus putus di tengah jalan dalam waktu singkat. 

3. Jang Ki Ha - IU

Soompi.com

Sebelumnya, solois perempuan muda yang berbakat yakni IU jarang terlibat skandal, apalagi skandal mengenai hubungan asmara. Namun, tiba-tiba saja, publik dihebohkan dengan kabar pacaran dari perempuan bersuara tinggi itu dengan seorang penyanyi indie bernama Jang Ki Ha.

Saat tertangkap kamera paparazzi, IU sendiri mengakui bahwa dirinya jatuh cinta pada Jang Ki Ha pada pandangan pertama. Oleh karena itu, keduanya berusaha melakukan kencan secara tidak mencolok. Pasangan yang berbeda usia 11 tahun ini ternyata menjalin hubungan selama 4 tahun lamanya. 

Tapi, pasangan yang berbeda usia 11 tahun ini tidak dapat melanjutkan hubungan itu ke jenjang yang lebih serius. Sebuah media lokal Korea telah resmi mengakhiri hubungan di tahun 2017 dan menjaga hubungan baik sebagai junior dan senior. 

4. Lee Min Ho - Suzy eks 'Miss A'

Soompi.com

Sama-sama berparas tampan dan cantik, kabar kencan Suzy yang dulunya pernah menjadi anggota dari Miss A dengan Lee Min Ho berhasil menyita perhatian publik. Keduanya pernah menjadi sepasang kekasih kurang lebih 3 tahun, sejak 2015 lalu. 

Keduanya tertangkap basah tengah berkencan di London oleh seorang paparazzi. Semula mereka menutupi hubungan tersebut, hingga akhirnya memilih untuk buka suara dan mengakui ada cinta di antara mereka. Lee Min Ho sendiri termasuk pasangan yang berusaha melindungi dan menjaga Suzy dengan cukup baik. 

Bahkan, Lee Min Ho pernah mencoba melamar Suzy sebelum dirinya berangkat wajib militer. Lagi-lagi, hubungan romantis itu mesti berakhir dengan begitu cepat. Dalam sebuah wawancara, Suzy sendiri sempat memberikan isyarat bahwa dirinya telah putus dari pemeran drama The King: Eternal Monarch itu. 

5. Lee Dong Wook - Suzy eks 'Miss A'

Soompi.com

Lepas dari Lee Min Ho, pemain drama Goblin, yaitu Lee Dong Wook menjadi kekasih dara manis yang tengah bermain drama Start-Up bersama dengan Nam Joo Hyuk ini. Suzy sendiri pernah mengungkapkan kalau laki-laki ideal dirinya adalah Lee Dong Wook ketika ia dan IU menjadi bintang tamu di acara Strong Heart

Kabar kencan keduanya muncul saat mereka tertangkap kamera tengah menghabiskan waktu bersama di area Cheondamdong pada Maret 2018. Namun, Suzy kembali mengakhiri kisah kencannnya pada Juli 2018 karena padatnya jadwal mereka sebagai seorang bintang. Hubungan tersebut hanya terjalin selama 4 bulan saja. 

6. Baekhyun 'EXO' - Taeyeon 'SNSD'

Pinterest.com

Selain Kai dan Krystal, ada pula pasangan senior-junior satu agensi yang pernah berkencan. Tapi, mendapat begitu banyak kontroversi ketika hubungan mereka terkuak ke permukaan pada Juni 2014. Keduanya berasal dari dua grup pana atas SM Entertainment, EXO dan SNSD.

Lagi-lagi, paparazzi Korea yang mengunggah foto kencan Baekhyun dan Taeyeon. Saat foto itu beredar, dukungan dari penggemar terpecah belah. Ada yang memberi dukungan, namun ada pula yang menghujat cukup keras dengan skandal asmara di antara keduanya. 

Mendapat begitu banyak kritikan dan tidak restui penggemar, hubungan mereka pun harus berakhir pada 2015, sekitar 1 tahun 4 bulan. Sebelum dinyatakan putus, banyak penggemar menduga kalau mereka masih menjalin hubungan secara diam-diam.

7. Nichkhun '2PM' - Tiffany 'SNSD'

Koreaboo.com

Salah satu pasangan yang cukup menarik perhatian penggemar generasi kedua saat itu adalah terbongkarnya skandal kencan antara Nichkhun '2PM' dan Tiffany 'SNSD'. Mereka mempublikasikan hubungan tersebut di tahun 2014. 

Padahal, sebelumnya banyak yang mengira jika Nichkhun '2PM' akan berkencan dengan Victoria f(x) karena chemistry mereka yang cukup kuat di variety show We Got Married. Sama seperti pasangan idol Kpop lainnya, mereka juga pernah tertangkap kamera paparazzi. Bedanya, saat hubungan tersebut terungkap justru merasa bahagia dengan kabar kencan mereka dan turut memberikan selamat di akun sosial media. 

Tidak berlama setelah hubungan itu terkuak, keduanya dinyatakan mengakhiri hubungan spesial pada 2015. Kedua agensi, SM Entertainment dan JYP Entertainment turut mengonfirmasi kandasnya jalinan asmara kedua idol kpop tersbeut. 

8. Taeyang 'Big Bang' - Min Hyo Rin

Soompi.com

Dari sekian banyak skandal kencan yang terjadi di dunia idol Kpop, akhirnya pasangan beda profesi ini berhasil mengkukuhkan hubungan asmara mereka ke dalam ikatan suci pernikahan. Siapa lagi, kalau bukan Taeyang 'Big Bang' dan Min Hyo Rin. 

Mereka pertama kali membuka diri tentang hubungan pribadinya pada 2015. Semula, banyak haters yang memprediksi kalau hubungan Taeyang dan Min Hyo Rin akan sama dengan idol Kpop lain, yakni kandas di tengah jalan. 

Tapi, prediksi tersebut terbantahkan saat Taeyang menulis surat kepada penggemar untuk meminta izin untuk dirinya menikah dengan sang pujaan hati, Min Hyo Rin. Tentu saja, permintaan tersebut diberikan oleh penggemar dengan antusias dan laman media sosial Taeyang pun dibanjiri dukungan. Taeyang menikahi Min Hyo Rin pada tahun 2018 dan dikenal sebagai pasangan artis Korea paling adem dan jarang mengumbar kemesraan di hadapan publik.

9. Kim Myung Soo 'Infinite' - Kim Do Yeon

Channel-korea.com

Bagi penggemar Kpop generasi kedua pasti tidak asing dengan skandal kencan yang menghampiri salah satu anggota Infinite dengan visual terbaik, yaitu L atau bernama lengkap Kim Myung Soo.

Hubungan asmara keduanya berembus kencang pada 2013 silam. L dikabarkan dekat dengan seorang perempuan yang dikenal dengan parasnya cantiknya atau dikenal dengan sebutan ulzzang. Perempaun tersebut bernama Kim Do Yeon. Ia pernah tampil di acara Martian Virus. Penggemar menduga L menjalin hubungan karena beberapa barang yang dipakai keduanya serupa, mulai dari gelang hingga sepatu. 

Dari foto tersebut, kisah cinta di antara mereka semakin kuat. Tapi, penggemar tidak merestui hubungan tersebut. Mereka juga melayangkan serangan ke Kim Do Yeon dan keluarganya. Kim Do Yeon juga sempat diminta untuk bungkam oleh pihak agensi demi kebaikan dari L. Salah satu alasan yang membuat hubungan mereka tidak direstui karena Kim Do Yeon memiliki seorang sahabat dengan sifat yang menyebalkan. 

Sejak kabar kencan tersebar luas dan menjadi perbincangan hangat, L sempet merasa ketakutan kariernya akan hancur dan ia akan di keluarkan dari grup.  Rasa khawatir dan cemasnya itu pernah ia utarakan di sebuah film dokumenter Infinite berjudul Grow.

Akhirnya, hubungan yang berjalan 4 bulan itu harus berakhir. Kini, L tengah menikmati hidupnya sebagai seorang aktor dan tengah disibukkan dengan syuting sebuah drama kolosal berjudul Secret Royal Inspector

Itulah sederet skandal kencan dari para idol Kpop yang menjadi perbincangan hangat dari berbagai kalangan. Kalau kamu sendiri, ada nggak pasangan idol kpop yang diharapkan balikan, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Dating