Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Tak Blak-blakan, Ini 5 Cara Introvert Menunjukkan Cintanya ke Pasangan

Caranya yang halus juga menunjukkan ketulusan cintanya

Afifah Hanim

Introvert dikenal sebagai seseorang yang berkepribadian tertutup dan membatasi kehidupan pribadinya sebagai privasi yang tidak perlu diumbar-umbar, termasuk dengan hubungan asmaranya. Jika tertutup seperti itu lalu bagimana pasangan introvert menunjukkan cintanya? 

Meski nggak suka mengumbar, bukan berarti hubungannya bakal dirahasiakan, ya. Jadi dia tetap menunjukkan rasa cintanya kepada pasangan, namun dengan caranya sendiri yang mungkin tidak blak-blakan seperti kebanyakan orang. Tersirat dengan sangat manis, berikut ini adalah lima cara pasangan introvert menunjukkan cintanya

1. Memprioritaskan dirimu

Pexels.com/Van Thang

Cara pertama yang biasanya dilakukan pasangan introvert untuk menunjukkan rasa cintanya ialah dengan menjadikanmu sebagai prioritasnya. Meskipun tidak selalu menjadi prioritas pertama, namun dia tahu bagaimana caranya untuk tetap mengutamakan kebahagiaanmu. 

Seorang introvert memang nggak blak-blakan dalam menunjukkan cintanya, tapi sekalinya kamu paham seperti apa caranya mencintaimu, kamu pun akan merasa bahwa dirinya benar-benar manis. Tersirat namun menyentuh hati dengan ketulusannya yang nggak setengah-setengah. 

2. Nggak bisa merayu, tapi setiap perkataan dan sikapnya justru sangat manis

Pexels.com/Vjapratama

Kalau pasanganmu adalah seorang introvert mungkin dirinya tidak merayumu, akan tetapi percayalah bahwa dia akan menunjukkan cintanya melalui sikap dan kata yang lebih manis dari rayuan. Karena memang pasangan introvert punya caranya sendiri dalam mencintai seseorang, yang meskipun tersirat tapi tetap manis. 

Lain dari orang-orang kebanyakan, caranya yang satu ini menjadi daya tarik tersendiri sebagai pasangan introvert. Mulai dari sikapnya yang selalu siap siaga menjagamu, hingga cara bicaranya kepadamu yang sangat halus dan lembut. 

3. Hanya dirimu yang diperlakukan spesial olehnya

Pexels.com/Vlada Karpovich

Pasanganmu yang introvert mungkin tidak suka mengumbar hubungan kalian di media sosial, atau memperlihatkan cinta dengan terang-terangan seperti kebanyakan orang. Tapi, ada satu cara yang pasti dia lakukan untuk menunjukkan cintanya padamu, yaitu hanya dirimulah yang dia perlakukan secara spesial. 

Dia mungkin baik dan sopan kepada orang lain, namun dia hanya mau dekat-dekat dan melakukan banyak kontak fisik denganmu. Dia mungkin ramah dengan orang lain, namun jika bersamamu dia bercerita banyak hal dan terlihat sangat bahagia. 

4. Menjadikanmu sebagai inspirasi karyanya

Pexels.com/Pavel Danilyuk

Cara keempat yang biasanya dilakukan seorang introvert sebagai bentuk rasa cintanya ialah dengan menjadikanmu inspirasi karyanya. Entah itu dalam bentuk lagu, kisah cinta seperti novel, atau bahkan lukisan yang berisi dirimu. 

Karena seorang introvert biasanya kreatif dalam menciptakan sesuatu, jadi sebenarnya dia adalah tipe pasangan yang sangat romantis dalam menunjukkan cinta. Tidak ragu untuk menjadikanmu inspirasi dan menunjukkan pada dunia betapa dia mencintaimu. 

5. Kamu jadi bagian dari hidupnya dan rencana masa depannya

Pexels.com/Pelageia Zelenina

Pasangan introvert punya caranya sendiri dalam menunjukkan cinta, di mana salah satunya ialah dengan menjadikanmu bagian dari hidupnya dan merencanakan masa depan bersamamu. Hal ini menunjukkan bahwa cintanya memang nggak main-main dan serius. 

Bagi sebagian orang mungkin kelihatannya sepele, namun kalau mau memahaminya lebih jauh kamu akan paham bahwa itu adalah bukti cintanya kepadamu. Karena saking cinta dan sayangnya, dia tidak hanya memikirkan saat sekarang saja, tapi juga masa depan di mana kalian akan terus bersama. Manis banget, kan? 

Kalau pasanganmu seorang introvert cobalah lihat pembahasan ini karena mungkin dia menunjukkan cintanya dengan gara-gara tadi. Tersirat dengan manis dan menunjukkan ketulusannya padamu. 

Disclaimer: Artikel ini sudah diterbitkan di laman IDN Times dengan judul "Tersirat dengan Manis, 5 Cara Pasangan Introvert Menunjukkan Cintanya"

IDN Media Channels

Latest from Dating