Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

20 Makanan Pedas Terenak di Dunia, Ada Rendang?

Makanan ini sukses bikin ketagihan meskipun mulut berapi-api

Audia Natasha Putri

Indonesia kembali sukses menorehkan serta mengharumkam kuliner khas di kancah internasional.

Apalagi Indonesia terkenal akan hidangannya yang kaya akan rempah dan cita rasa pedas yang akan membakar lidah siapa pun yang menyantapnya. Berbicara tentang hidangan pedas terbaik di dunia, CNN International mengeluarkan predikat 20 makanan paling pedas terenak pada Selasa, (1/11/2022).

Di antaranya adalah rendang khas Sumatera Barat dan ayam betutu khas Bali pun turut masuk dalam daftar tersebut.

Bersanding dengan panganan dari negara lainnya di dunia, simak daftar 20 Makanan Pedas Terenak di Dunia menurut CNN berikut ini.

1. Rendang sapi khas Sumatera Barat ini cukup populer di kancah internasional karena tekstur daging yang empuk berbalut bumbu yang semerbak dan bercita rasa gurih serta pedas. Rendang disajikan berupa daging sapi yang dimasak dengan campuran bumbu, rempah, dan santan kental.

travistory.com

2. Ayam betutu khas Bali juga mentakhtai posisi kedua makanan terpedas di dunia. Olahan ayam ini dimasak bersama bumbu khas Bali, base genep dan diisi dengan daun singkong.

baligetaway.co.id

3. Pencinta kuliner pedas pasti sudah akrab dengan mapo tofu asal Tiongkok ini. Tahu sutra lembut berwarna merah yang dimasak dengan saus sichuan yang pedas-gurih, harmonis dengan daging cincang.

Unsplash.com

4. Dakdoritang, Korea Selatan. Sup ayam pedas ini memperoleh cita rasa pedas dari gochugaru (bubuk cabai) dan gochujang (pasta cabai). Rasanya semakin melimpah dengan tambahan wortel, bawang, kentang, kecap, jahe, dan minyak wijen.

Cookingchannel.com

5.Chicken chettinad asal India terdiri dari potongan ayam yang direbus, lalu dimasak dengan beragam rempah, meliputi adas, merica, marati mokku, dan kalpasi. Hidangan ini mantap disajikan bersama nasi atau panekuk.

Swasthi Recipe

6. Hot pot masih menjadi juara di hati bagi para foodies. Termasuk Sichuan hot pot, Tiongkok, terdiri dari potongan sayur dan daging yang disajikan bersama kuahnya yang pedas dan berwarna merah.

Vickypham.com

7. Terbang ke Mozambique dan Anvola, ada Piri-piri chicken yang muncul sejak abad ke-15. Kuliner ayam yang direndam dalam campuran cabai, minyak zaitun, bawang putih, lemon, dan aneka rempah. Perpaduan rasa asin, asam, manis, serta pedas sungguh harmonis di lidah.

Immaculate Bites

8. Jerk chicken/ pork khas Jamaika ini dijamin bikin lidahmu panas. Sajian daging babi atau ayam ini direndam dalam bumbu pedas, termasuk scotch bonnet dan dimasak secara tradisional di atas bara dari kayu pohon cengkeh.

FoodandWine.com

9. Dicetus pertama kali pada 1964, buffalo chicken wings asal Amerika Serikat ini cocok dilahap bersama bir dan hamburger. Olahan sayap ayam ini menggunakan campuran cabai rawit, mentega, cuka, bawang putih, dan saus worcestershire sebagai bumbunya.

Delish.com

10. Kalau ke Thailand, jangan lupa cicipi Pad ka prao yang bikin mulutmu terbakar. Hidangan pedas asal Thailand ini terdiri dari ragam daging cincang yang dibumbui cabai pedas dan daun kemangi.

Allrecipes.com

11. Italia menjadi rumah bagi varian pasta yang cukup mendunia. Termasuk Penne all'arrabbiata dengan cita rasa pedas yang membakar lidah. Rasa pedas dari pasta klasik ini bersumber dari bumbu pedas seperti paprika merah, bawang putih dan tomat.

Great Italian Chef

12. Doro wat, Ethiopia, sup ayam pedas yang dibumbui dengan bubuk cabai dan topping telur rebus. Hidangan ini biasa disajikan dalam acara penting, seperti hari raya, pernikahan, dan pertemuan keluarga.

The Daring Gourmet

13. Vindaloo, India, kari pedas dari daging babi yang dihidangkan dengan bumbu pedas scotch bonnet dan rempah lainnya, seperti kayu manis dan kapulaga.

Whuskaffair.com

14. Mirip balado, Chilli khas Amerika Serikat biasa dimasak dengan berbagai olahan protein seperti daging sapi dan ayam. Hidangan satu ini cocok bagi kamu yang punya lidah baja yang gemar menyantap makanan pedas.

The Wholesome Recipe

15. Mafe, Senegal, menggunakan beragam daging seperti sapi, domba, ayam sebagai bahan utamanya. Dibumbui dengan paprika scotch bonnet, bawang merah, dan rempah lainnya. Semakin sehat, terdapay kacang tanah, tomat, kentang, dan wortel di dalamnya.

Thehealthyfoodie.com

16. Phall curry adalah kari khas perpaduan Inggris-Asia menggunakan cabai dan 10 jenis lada. Phall curry masuk dalam kari terpedas di dunia, bahkan mengalahkan vindaloo.

Chilli Pepper Madness

17. Shrimp aguachiles, Meksiko. Olahan udang pedas berwarna hijau yang dimasak dengan cabai chiltepin yang rasa pedasnya tidak diragukan.

Marichuz Avaloz

18. Chairman Mao's braised pork belly dari Tiongkok ini, biasa hadir dalam acara makan bersama keluarga. Panganan dengan perut babi rebus sebagai bahan utama dengan cabai kering dan aneka rempah lai itu, terkenal akan rasa pedasnya.

China Sichuan Food

19. Som tam, salad asal Thailand dengan nuansa pedas-segar yang bikin matamu melek. Berbahan utama pepaya mentah parut dan ditaburi kacang panjang, kacang hijau, udang kering, saus ikan, dan cabai rawit.

NDTV.com

20. Terakhir, ada egusi soup dari Nigeria. Egusi adalah bumbu khas Nigeria yang terbuat dari biji melon asli Afrika Barat sebagai pengental pada sup daging, seafood atau sayuran.

Low Carb Afrika

Dari 20 daftar makanan pedas terenak di dunia di atas, mana yang membuatmu penasaran akan tingkat kepedasannya, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Food