Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Tampil Manis dengan Outfit Kantor a la Tokoh Drama Korea

Biar ngantor makin chic

Anggia Namora

Melihat gaya-gaya aktris Korea saat membintangi drama menjadi inspirasi banyak fashion enthusiast untuk mencontek style-nya. Apalagi jika dramanya banyak dibicarakan oleh pencinta drama Korea, pasti outfit-nya langsung menjadi tren fashion terbaru.

Tren fashion dari drama Korea ini juga dilirik beberapa orang untuk dipakai sehari-hari, misalnya untuk ke kantor. Seperti apa style ke kantor yang bisa kamu contek dari drama Korea? Yuk, intip referensinya berikut ini.

1. Style Kim Mi-so dalam What’s Wrong With Secretary Kim ini sempat booming di tahun 2018 bahkan hingga kini, karena office look yang dipakai Kim Mi-so sebagian besar paduan blouse dan pencil skirt yang berwarna netral dan cerah, sehingga cocok dipakai oleh segala jenis warna kulit.

vtv.vn

2. Meski bukan pemeran utama, style Won In-jae dalam drama Start Up berhasil mendapat perhatian bahkan menjadi tren office look yang simpel namun rapi. Paduan kaus dan blazer ini juga menjadi tren di kalangan pekerja industri start up.

soompi.com

3. Siapa yang tak mengenal Ko Moon-young dalam drama It’s Okay to not to be Okay? Peran sebagai wanita antisosial membuat perannya menjadi daya tarik tersendiri, apalagi dengan outfit-nya yang cenderung vintage namun dengan warna-warna soft sehingga memiliki keunikan dan banyak ditiru oleh pencinta fashion untuk OOTD ke kantor atau sehari-hari.

allkpop.com

4. Peran Park Min-young dalam Her Private Life sedikit berbeda dengan perannya saat menjadi Kim Mi-so. Perbedaan terlihat dalam gaya berpakaiannya di dua drama tersebut. Dalam Her Private Life, Min-young banyak menggunakan paduan blazer berwarna terang dengan inner berupa tank top. Style ini cocok untuk kamu yang ingin tampil eye-catching namun tanpa ribet.

soompi.com

5. Peran Shin Min-ah dalam Hometown Cha Cha Cha menjadi perbincangan para penggemarnya. Selain karena aktingnya, outfit-nya yang didominasi loose dress cocok untuk sehari-hari. Manis dan simpel.

hancinema.net

6. Hotel del Luna yang dibintangi oleh IU menjadi salah satu drama yang paling banyak dibicarakan, khususnya outfit Jang Man-wol yang unik dan klasik. Meski didominasi oleh dress bernuansa vintage, outfit Jang Man-wol yang banyak mengadaptasi warna-warna terang banyak ditiru untuk digunakan sehari-hari karena membuat penampilan menjadi lebih fresh.

instagram.com/wwwwwwn88

7. Tak sekedar ceritanya yang seru, Graceful Family yang dibintangi Im Soo-hyang juga menjadi daya tarik karena fashion Mo Seok-hee yang merupakan pemeran utamanya. Office look dengan mini dress yang dibalut blazer cocok untuk kamu yang ingin tampil seksi sekaligus formal.

pinterest.com

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends