Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Swag Banget, Ini Trend Fashion Korea Selatan di Tahun 2020

Dari yang aman sampai main warna

Rara Peni Asih

Sadar nggak sih ternyata nggak cuma musik dan drama saja yang bikin Korea Selatan dilirik? Ternyata fashion trend di Korea juga memberi pengaruh besar bagi pencinta Kpop.

Awal kejayaan dunia hiburan Korea Selatan muncul sejak para Kpop boy and girl group tampil dengan pakaian yang terlihat nggak biasa. Bahkan, makin ke sini banyak banget video klip Kpop yang sangat mementingkan style. Begitu juga penampilan setiap karakter dalam Kdrama.

Nah sebagai pencinta fashion ala idol Kpop, sadar nggak kalau fashion style di bawah ini sangat ngetren di Korea Selatan sepanjang tahun 2020 ini?

1. Long Short

Instagram.com/naras._/

Celana jenis kulot hingga long pants bahan jeans dan lainnya adalah fashion item yang ngetren di Korea Selatan. Buat kamu yang tertarik tampil mengenakan long pants, bisa banget tampil swag, caranya bisa mix n match dengan boots chunky heels dengan warna yang lebih vibran dari pakaianmu.

Supaya semakin statement, gunakan oversized t-shirt dan kalung bertumpuk.

2. Tailoring

Instagram.com/fengfan_x/

Tailoring adalah salah satu style yang ngetren di Korea Selatan. Gaya satu ini tentunya mengandalkan blazer. Cara mix n match blazer pun beragam, misalnya tampil sleek dengan blazer warna netral dan oversized belt dengan warna vivid.

Untuk bagian bawahnya, bisa mengenakan rok dan celana. Serta heels atau long boots. Sesuaikan saja dengan karaktermu.

3. Neon

Neon adalah warna yang festive dan jadi fashion tren di Korea Selatan. Warna yang mencolok satu ini digemari para pencinta fashion Korsel untuk memberikan kesan cheerful, swag dengan sentuhan feminin.

Misalnya pada outfit fashion enthusiast asal Korsel di atas.  Ia mengenakan dress neon pink dan dipadu-padan dengan sneakers serta kaus kaki soft pink.

4. Serba Putih

Instagram.com/cheristyle_/

Buat kamu yang agak clumsy, berani contoh style all white dari kepala hingga kaki ini? Nah, di Korsel, gaya 'serba putih' lagi ngetren di tahun 2020. Fashion item yang dikenakan pun dapat berupa blazer dan palazo pants, atau rok tutu dengan t-shirt putih, dll.

5. Celana Cargo

Instagram.com/mizchiefmagik

Kini celana cargo yang biasanya dipakai para anak gunung juga lagi jadi tren di Korea Selatan. Padu padan cargo pants yang biasanya jadi andalan adalah dengan mengenakan jaket guru olahraga alias training jacket dan crop top t-shirt berwarna neon serta chunky sneakers.

6. Chunky Sneakers

Instagram.com/e__um/

Ternyata chunky sneakers masih menjadi It fashion di Korea Selatan. Kerennya lagi, mereka tampil lebih all out ketika mengenakan chunky sneakers atau ugly shoes. Soalnya, rules memakai chunky sneakers adalah mengimbanginya dengan mengenakan outfit yang menonjol.

Jika memakai ugly shoes dengan padu-padan baju yang biasa, sepatu yang berukuran besar itu akan menjadi fokus pada penampilanmu. Sehingga kurang terlihat 'berani'.

Jadi kalau kamu beranggapan fashion style Korea Selatan itu minimalis dan simple, ternyata diluar dugaan. Bahkan, fashion tren 2020 di Korea Selatan swag banget dan mereka berani untuk tampil tak biasa.

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends