Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Rayakan Hari Batik Nasional, Ini Potret Seleb Tanah Air Pakai Batik!

Kenakan busana kebanggaan

Natasya Fitranda Putri

Sejak tahun 2009, UNESCO (The United Nations Educational, Scientific and Cultural Organization) secara resmi telah menetapkan batik sebagai kebudayaan asli Indonesia. Setelah peresmiannya, Indonesia merayakan budaya kebanggaan tersebut tiap tanggal 2 Oktober yang dinamakan Hari Batik Nasional.

Pada hari penuh kebanggaan ini, warga Indonesia berlomba-lomba menunjukkan gaya menarik mereka mengenakan batik. Tentunya para selebriti juga nggak mau kalah tunjukkan gaya maksimal mereka sambil kenakan batik! Memiliki berbagai motif, warna, dan desain yang unik, batik cocok untuk digunakan pada acara formal atau pergi kasual sehari-hari. Memperingati Hari Batik Nasional, yuk kita intip gaya selebriti tanah air yang mengenakan batik di 2021.

1. Mengunggah foto di sosial media pribadi, Chelsea Islan rayakan Hari Batik Nasional mengenakan kebaya bewarna biru tua yang dihiasi silver sequin layaknya langit malam.

instagram.com/chelseaislan

2. Mengenakan batik penuh warna, Dian Sastrowardoyo berpose bersama sang teman. OOTD batik satu ini, Dian Sastrowardoyo upgrade penampilannya dengan red saddle bag dari Dior.

instagram.com/therealdisastr

3. Tidak hanya bangga sebagai lulusan Stanford University, Maudy Ayunda juga bangga dengan budaya asli Indonesia satu ini. Maudy Ayunda tampak anggun dengan batik bernuansa warna biru.

instagram.com/maudyayunda

4. Penyanyi muda Nadin Amizah hobi mix and match penampilan. Nggak membosankan, Nadin Amizah tampil dengan batik bewarna soft yang dipadankan dengan white sneakers.

instagram.com/cakecaine

5. Unggah foto saat Hari Batik Nasional, Marsha Timothy bergaya elegan dengan busana batik rancangan Studio Jeje dan leather boots.

instagram.com/marshatimothy

6. Kompak dengan suami, Nadine Chandrawinata dan Dimas Anggara kenakan batik bewarna biru rancangan Happa Official.

instagram.com/nadinelist

7. Andien juga pamerkan gayanya mengenakan batik rancangan Happa Official. Tampil menawan di panggung, Andien kenakan dress dan jaket batik berdominasi warna hitam.

instagram.com/andienaisyah

8. Super kece, Agnez Mo tampil kasual mengenakan jaket batik yang dipadankan dengan white cropped top, baggy jeans, dan white sneakers. Cocok banget untuk bepergian!

instagram.com/agnezmo

9. Tara Basro sempat hebohkan warganet saat kunjungi Palace of Versailles di Paris mengenakan batik. Tara Basro pancarkan pesona wanita Indonesia yang trendi dengan kebaya hitam, kain jarik, tas Balenciaga, dan sepatu dari Amina Muaddi.

instagram.com/tarabasro

10. Tradisional namun formal, Happy Salma tampil anggun mengenakan belted blazer dari kain batik.

instagram.com/happysalma

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends