Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Deretan Koleksi Terbaik Para Desainer di Paris Haute Couture Week 2023

Desain nyentrik yang curi perhatian

Natasya Fitranda Putri

Paris Haute Couture Week baru saja berlangsung dengan meriah! Berjalan mulai tanggal 4 hingga 7 Juli lalu, pada ajang ini para desainer ternama sibuk memamerkan koleksi Haute Couture terbaru mereka untuk musim Fall/Winter 2022-2023 di Paris Fashion Week. Tiap desainer mengekspresikan ciri khas dan identitas masing-masing melalui karya Haute Couture yang serba nyentrik dan mewah. Miliki desain yang lebih rumit dari koleksi biasa, para desainer berhasil menuai pujian berkat hasil karya mereka yang totalitas pada ajang satu ini. 

Koleksi apa saja yang paling mencuri perhatian pada Paris Haute Couture Week 2023? Simak terus, ya!

1. Kali ini, Schiaparelli banyak mengambil inspirasi dari koleksi arsip pada tahun 80 hingga 90-an. Selain menampilkan ornamen serba emas khasnya, pada koleksi ini Schiaparelli juga menunjukkan hiasan floral bouquets yang ditempelkan pada pakaian untuk kesan feminin, mewah, dan tentunya unik.

schiaparelli.com

2. Iris van Harpen kembali memamerkan mahakaryanya, kali ini dengan desain gaun-gaun unik yang dipotong menggunakan laser, hiasan 3D, hingga pembuatan dari bahan daur ulang. Iris van Herpen juga tunjukkan ciri khasnya dengan hasil karya dramatis yang seakan membuat ilusi mata.

designscene.net

3. Koleksi paling meriah di Paris Haute Couture Week berasal dari Balenciaga. Balenciaga menggaet sederetan seleb ternama seperti Kim Kardashian dan Nicole Kidman untuk menjadi model di atas runway. Selain look serba futuristik, Balenciaga menutup koleksinya dengan gaun pengantin mewah yang langsung mencuri perhatian. Gaun ini dihias dengan sebanyak 70.000 kristal, 80.000 silver leaves, dan 200.000 sequins.

hypebae.com

4. Elie Saab memang terkenal dengan desain gaun mewah dan elegannya. Namun, hal spesial pada koleksi ini adalah Elie Saab mempersembahkan pakaian laki-laki untuk yang pertama kalinya. Berbeda dengan desain gaun mewah untuk perempuan, pakaian laki-laki Elie Saab memiliki citra yang sophisticated sekaligus chic.

eliesaab.com

5. Zuhair Murad menghiasi tiap look pada koleksi terbarunya dengan ornamen-ornamen unik yang terinspirasi dari zodiak, galaksi, hingga kartu tarot. Selain ornamen menarik, pada koleksi ini Zuhair Murad juga mengandalkan palet warna yang beragam mulai dari ungu, electric blue, hijau neon, merah, kuning, hingga gold.

vogue.com

6. Desainer Olivier Rousteing dari Balmain mengambil alih koleksi Haute Couture Jean Paul Gaultier dengan menampilkan hasil karya yang terinspirasi dari look-look ikonik di tahun 90-an. Sebagai bentuk tribute, Olivier Rousteing mendesain kembali look ikonik pada masanya dengan desain yang lebih modern dan trendi.

graziamagazine.com

7. Kim Jones selaku creative director Fendi menampilkan koleksi Haute Couture terbarunya dengan mengambil referensi tren fashion dari berbagai negara di dunia, seperti Jepang dan Italia. Tiap bahan hingga lapisan dirancang secara detail oleh Kim Jones untuk menciptakan koleksi yang sophisticated.

elle.com

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends