Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Koleksi Paling Mencuri Perhatian di Milan Fashion Week 2022

Miliki konsep unik

Natasya Fitranda Putri

Telah banyak dinanti, kini Milan Fashion Week kembali beroperasi penuh secara offline dengan menggelar sebanyak 67 pagelaran mode. Berbagai desainer ternama dari Italia seperti Fendi, Prada, Versace, dan Moschino akan menampilkan koleksi terbaru mereka untuk Fall/Winter 2022 di Milan Fashion Week. Para penggemar mode juga menantikan kembalinya fashion show Gucci oleh Alessandro Michele setelah hiatus-nya selama dua tahun di ajang satu ini. Momen spesial lain dari Milan Fashion Week 2022 ialah koleksi debut Matthieu Blazy selaku creative director terbaru dari Bottega Veneta. 

Miliki konsep unik, para desainer ternama saling unjuk kreativitas mereka melalui koleksi yang dipamerkan pada Milan Fashion Week 2022. 

1. Pada koleksi Fall/Winter 2022, Diesel andalkan bahan utama denim untuk membentuk outfit kece, sporty, dan edgy. Selain koleksi yang dipenuhi denim, fashion show Diesel juga mencuri perhatian berkat penampilan "alien-like" para model yang mengenakan face paint biru, hijau, hingga pink.

vogue.com

2. Kim Jones, selaku creative director Fendi mengambil inspirasi dari dua koleksi ikonik Karl Lagerfeld yaitu Spring/Summer 1986 dan Fall/Winter 2000. Hasil dari kolaborasi dua koleksi ikonik tersebut adalah desain pakaian sheer silk-chiffon yang fleksibel, modis, dan tentunya menarik perhatian.

vogue.com

3. Koleksi Fall/Winter 2022 milik Alberta Ferretti didominasi oleh pakaian ready-to-wear dengan warna cool tone yang chic dan mewah. Pada koleksi ini Alberta Ferretti juga mengandalkan fur coat tebal yang cocok dikenakan untuk musim dingin. Selain itu, dress panjang dengan nuansa "goddess-like" juga turut menghiasi runway.

vogue.com

4. Roberto Cavalli unggulkan konsep individualisme dan kebebasan melalui koleksi Fall/Winter 2022 yang dipenuhi dengan pakaian bermotif hewan, bunga, hingga kotak-kotak. Setelah ikonik dengan gaun 'tulang kerangka' yang dikenakan oleh Zendaya di tahun 2021, kali ini Fausto Puglisi selaku creative director Roberto Cavalli berkreasi dengan cage dresses yang seksi dan provocative.

vogue.com

5. Miuccia Prada bersama Raf Simons tampilkan koleksi Fall/Winter 2022 bertajuk "An Ideology of Prada" melalui desain pakaian klasik seperti white tank top, leather jacket, blazer, dan aviator bomber.

vogue.com

6. Memiliki banyak penggemar di kalangan Gen-Z sejak tahun lalu, kini Blumarine pamerkan koleksi Fall/Winter 2022 miliknya di Milan Fashion Week. Pada koleksi ini, Blumarine unggulkan perubahan gaya dari remaja hingga dewasa melalui desain pakaian feminin dan girly menjadi lebih provocative. Blumarine juga tunjukkan ciri khasnya melalui bejeweled emblem sebagai aksesori utama.

vogue.com

7. Moschino sukses mencuri sorotan utama pada ajang Milan Fashion Week kali ini. Pakaian yang menyerupai benda mati seperti lemari, sofa, piano, tirai, hingga peralatan makan dikenakan oleh para model di atas runway. Jeremy Scott, selaku creative director Moschino mengambil inspirasi dari kamar tidur Stanley Kubrick di film 2001: A Space Odyssey untuk koleksi nyentriknya satu ini.

vogue.com

8. Creative director Gucci Alessandro Michele unggulkan unsur kolaborasinya bersama Adidas pada koleksi Fall/Winter 2022. Pakaian mewah Gucci bertemu dengan logo khas three striped Adidas, membentuk look kasual dan sporty namun tetap classy.

vogue.com

9. Desain utama dari koleksi Fall/Winter 2022 Versace adalah corsetry yang terinspirasi dari gaya khas para perempuan di tahun 1960-an. Versace berikan kesan powerful, seductive, dan mystery pada desain corset yang dipadankan bersama patterned blazer, puffy jacket, skirts, hingga dress di koleksi satu ini. Soal aksesori, Versace tunjukkan gaya khasnya dengan gold chain yang mewah.

vogue.com

10. Koleksi 'debut' Matthieu Blazy untuk Bottega Veneta di Milan Fashion Week banyak mendapat sorotan. Memiliki konsep "motion and emotion", pada koleksi perdananya Matthieu Blazy merancang pakaian dengan desain sleek dan minimalis yang tetap chic serta nyaman untuk dikenakan.

pausemag.co.uk

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends