Meski Milan, New York, dan Paris Fashion Week sering disebut ajang paling mendominasi di dunia fashion, London Fashion Week memiliki ketertarikannya tersendiri sebagai tempat berkembangnya para desainer muda bertalenta. Sejak dulu, London Fashion Week terkenal sebagai ajang yang memperkenalkan talenta baru di dunia fashion mulai dari desainer asal Asia Selatan seperti Supriya Lele hingga pemenang penghargaan LVMH Prize Nensi Dojaka.

Kali ini, London Fashion Week kembali diadakan dengan menggelar peragaan koleksi Fall/Winter 2022 yang telah berlangsung mulai 18 hingga 22 Februari. Pada koleksi ini, tiap desainer saling unjuk kreativitas melalui rancangan busana yang memiliki color palette cerah hingga berhiasan nyentrik. Mengambil inspirasi dari berbagai key moment pada sejarah fashion, para desainer di London Fashion Week tak lupa unggulkan ciri khas dan identitas masing-masing melalui koleksi terbaru mereka. 

1. Pada koleksi Fall/Winter 2022, David Koma terinspirasi oleh olahraga favorit Inggris yaitu rugby dan sepak bola. Tema ini bisa dilihat dari leather gloves dan sporty long socks yang dikenakan oleh para model di atas runway. Koleksi terbarunya ini juga dihiasi dengan batu permata untuk gaya yang lebih mewah.

Deretan Koleksi Terbaik Para Desainer di London Fashion Week 2022door11.com

2. Mengambil inspirasi dari motorbike girl, desainer asal India Supriya Lele pamerkan koleksi terbarunya dengan flowy designs yang berikan citra tough, feminitas, dan kepercayaan diri.

Deretan Koleksi Terbaik Para Desainer di London Fashion Week 2022door11.com

3. Erdem kembali ke tahun 1930-an untuk koleksi Fall/Winter 2022 terbarunya. Sparkly sequins yang menghiasi koleksinya ini tepat menggambarkan kehidupan glamor para seniman dan artis ternama pada era tersebut.

Deretan Koleksi Terbaik Para Desainer di London Fashion Week 2022vogue.com

4. Terkenal dengan baby doll silhouette-nya, kali ini Simone Rocha kembali tunjukkan ciri khasnya dengan desain voluminous dress yang unik dan menyita perhatian. Koleksi Simone Rocha satu ini sempat jadi bahan perbincangan warga Indonesia berkat penampilan model asal Surabaya Rizal Rama di atas runway.

Deretan Koleksi Terbaik Para Desainer di London Fashion Week 2022vogue.com

5. Molly Goddard pamerkan koleksi terbarunya yang terinspirasi oleh Portobello dan Camden market di Inggris pada tahun 80 dan 90-an. Molly Goddard menggambarkan koleksi terbarunya dengan kata "eclectic". Dipenuhi dengan warna-warna cerah yang menyenangkan, koleksi ini cukup menyita perhatian para remaja Gen-Z.

Deretan Koleksi Terbaik Para Desainer di London Fashion Week 2022door11.com

6. Sebagai pemenang LVMH Prize di tahun 2021, Nensi Dojaka terus pukau penggemar mode dengan tiap peragaan busananya. Identik dengan strap dan desain cut-out, kali ini Nensi Dojaka unggulkan pakaian seksi yang berikan citra "eroticism". Koleksi Fall/Winter 2022 Nensi Dojaka ini juga trending berkat model Maggie Maurer yang berjalan di atas runway dalam keadaan hamil.

Deretan Koleksi Terbaik Para Desainer di London Fashion Week 2022door11.com

Baca Juga: Koleksi Fall/Winter 2022 Para Desainer di New York Fashion Week 

Baca Juga: 15 Gaya Modis Seleb Hollywood di New York Fashion Week 2022

Baca Juga: Deretan Gaya Modis Seleb Hollywood di Paris Haute Couture Week 2022