Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

11 Model Baju Couple Keluarga Modern yang Simpel dan Nyaman

Tampil kompak bersama keluarga

Nafi' Khoiriyah

Dalam momen-momen tertentu, kamu pasti membutuhkan baju couple untuk keluarga. Mulai dari momen lebaran, momen wisuda, sampai momen pernikahan, semuanya perlu baju couple untuk mengabadikan momen penting tersebut.

Namun, mencari model untuk baju keluarga memang gampang-gampang susah. Apalagi, kalau mencari model yang modern dan kekinian, sebab banyak model baju keluarga yang terkesan monoton dan tidak modern. 

Nah, kali ini Popbela.com akan memberimu referensi model baju couple keluarga modern yang bisa dipilih. Kamu bisa memilih model mana yang sesuai dengan gaya dan seleramu.

Yuk, simak ulasannya!

1. Kemeja Batik dan Kebaya Brokat

pinterest.com

Model baju couple keluarga modern yang pertama adalah kemeja batik dan kebaya brokat. Kedua item fesyen tersebut bisa kamu kenakan di berbagai acara, seperti pernikahan sampai wisuda.

Untuk membuatnya terkesan modern, pilih motif batik yang simpel dan modern untuk kemeja. Sementara itu, kebaya brokat untuk atasan para anggota keluarga perempuan bisa memakai warna-warna yang cerah dan tidak memberi kesan tua, seperti warna nude cokelat. Lalu, pasangkan dengan bawahan batik yang sama dengan motif batik untuk kemeja. 

2. Setelan Kemeja dan Dress Midi Dress Warna Putih

pinterest.com

Baju couple keluarga warna putih menjadi pilihan yang tepat untuk memberikan kesan timeless dan modern. Untuk anggota keluarga laki-laki, kamu bisa memasangkan kemeja putih dengan celana warna gelap.

Sementara itu, buat midi dress untuk anggota keluarga perempuan dengan bahan brokat dan kain plisket. Kalau sudah, jangan lupa kenakan sepatu kulit dan high heels senada untuk menambah kesan kekinian.

3. Kemeja Pendek Kombinasi dan Dress Warna Biru

pinterest.com

Selanjutnya, model baju couple keluarga modern bisa kamu buat menjadi kemeja pendek kombinasi seperti di atas. Kemeja pendek tersebut dibuat dengan kain yang sama dengan kain dress supaya membuat kesan kompak.

Untuk dress yang dikenakan anggota keluarga perempuan, buat model yang modern dengan aksen belt serta lengan ruffle. Jangan lupa lengkapi dengan hijab warna senada supaya semakin kompak. 

4. Setelan Formal Kotak-Kotak dan Mini Dress Warna Putih

pinterest.com

Baju setelan formal pria dan mini dress warna putih memang memberikan kesan modern yang kuat. Kedua item pakaian ini lekat dengan gaya busana barat yang trendi.

Namun, tidak ada salahnya kamu memakai model ini untuk menjadi baju couple keluarga. Untuk para laki-laki, kenakan kemeja dan jas motif kotak-kotak. Sementara itu, para wanita mengenakan mini dress warna putih yang berasal dari kain brokat. 

5. Baju Kurung dan Dress Melayu Nuansa Hitam

pinterest.com

Kalau kamu ingin beralih dari kebaya dan batik, model baju couple keluarga modern nuansa Melayu ini bisa kamu pilih. Dalam adat Melayu, baju dan dress model kurung memang sering dipakai untuk acara-acara formal.

Seperti di atas, kamu bisa memilih baju kurung warna hitam agar terkesan elegan dan berkelas. Lalu, buat model maxi dress untuk pakaian perempuannya. Bagi yang laki-laki, jangan lupa tambahkan aksen sarung batik yang membuatnya tampak semakin modern. 

6. Baju Koko dan Dress Nuansa Hijau

pinterest.com

Selain warna netral hitam putih, warna baju couple keluarga hijau juga menjadi pilihan yang tepat. Warna ini bukan hanya memberi kesan yang modern, tetapi juga hangat dan lembut.

Bagi para laki-laki, kamu bisa membuat baju koko seragam berwarna hijau yang simpel. Lalu, buat dress yang trendi dengan aksen flare di lengan dan belt di bagian pinggang. 

7. Setelan V-Neck dan Setelan Rok Kotak-Kotak Nuansa Krem

pinterest.com

Setelan kemeja mungkin akan terkesan sangat formal untuk baju keluarga. Kalau kamu berpikir demikian, maka model baju couple keluarga modern dengan setelan v-neck dan setelan rok kotak-kotak ini patut dicoba.

Model kerah v-neck akan memberikan kenyamanan bagi siapa pun yang memakainya. Sementara itu, setelan rok motif kotak-kotak akan memberikan kesan yang simpel dan modern. 

8. Setelan Formal dan Dress Nuansa Merah

pinterest.com

Untuk momen Natal atau tahun baru Imlek, setelan formal dan dress nuansa merah ini cocok dikenakan. Warna merah ini mencirikan baju tradisional Cina yang biasa dipakai di acara-acara resmi.

Untuk membuat dress, ada beberapa model baju tradisional perempuan seperti qipao, cheongsam, baju Shanghai yang bisa dijadikan referensi. Dengan begitu, baju couple keluargamu akan seperti keluarga modern Cina yang keren. 

9. Kemeja Batik dan Dress Kombinasi Nuansa Beige

pinterest.com

Model baju couple keluarga modern yang menjadi andalan memang baju batik. Batik bisa dibuat dengan berbagai model baju, baik untuk laki-laki maupun perempuan. Seperti gambar di atas, kamu bisa membuat kemeja batik untuk anggota keluarga laki-laki.

Sementara itu, anggota keluarga perempuan bisa mengenakan dress batik dengan kombinasi kain polos. Kombinasi batik untuk dress tersebut bisa dibuat bermacam-macam model dan tidak harus selalu sama agar terkesan modern. 

10. Setelan Kemeja dan Dress Serba putih

pinterest.com

Lagi-lagi, warna putih menjadi pilihan untuk pakaian couple keluarga yang modern. Kali ini, kamu bisa membuatnya serba putih, baik untuk pakaian laki-laki maupun dress yang dikenakan anggota keluarga perempuan.

Pakaian serba putih tersebut bisa membuat kesan yang trendi dan elegan. Bukan hanya itu saja, warna putih mencerminkan sifat yang suci dan bersih sehingga cocok dipakai untuk berbagai momen.

11. Kemeja Beige dan Baju Kaftan Motif Batik

pinterest.com

Model baju couple keluarga modern yang terakhir adalah kemeja dan baju kaftan. Baju model kaftan ini memang lebih terkesan modern sehingga tetap bisa dipakai untuk suasana formal seperti pernikahan.

Untuk kemeja yang dikenakan anggota keluarga laki-laki, pilih warna yang terkesan kekinian seperti beige. Warna ini juga menggambarkan suasana modern dalam keluarga. 

Itulah 11 model baju couple keluarga modern yang bisa kamu pilih. Di antara model-model di atas, mana yang paling menarik perhatianmu, Bela? 

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends