Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Kemeja Perempuan Korea yang Cocok Dipakai untuk Berbagai Kesempatan

Cocok jadi koleksi!

Nafi' Khoiriyah

Salah satu jenis pakaian yang cocok dipakai untuk berbagai situasi adalah kemeja. Bukan hanya untuk suasana formal saja, kemeja juga cocok dipakai untuk acara santai seperti hangout. 

Kalau biasanya model kemeja hanya itu-itu saja, kemeja perempuan Korea berikut ini mungkin bisa jadi inspirasi gayamu. Mulai dari kemeja polos sampai kemeja motif, semuanya bisa disesuaikan dengan look yang kamu inginkan. 

Berikut adalah macam-macam kemeja perempuan Korea yang bisa kamu pilih. Simak, ya!

1. Kemeja Flanel

pinterest.com

Model kemeja perempuan Korea yang pertama adalah model flanel. Kemeja ini biasanya dibuat dari kain wol atau katun yang cenderung hangat dan lembut. Untuk motifnya, kemeja flanel biasanya dibuat dengan motif kotak-kotak. 

Model dari kemeja ini sebenarnya cukup simpel dengan kerah dan full button pada bagian depannya. Biasanya, kemeja tersebut dipadukan dengan bawahan celana jeans denim dan inner tank top polos. 

2. Kemeja Formal Kerah

pinterest.com

Selanjutnya, model kemeja formal panjang akan cocok dipakai untuk suasana formal seperti bekerja atau kuliah. Kemeja ini memiliki potongan yang rapi dengan kerah tegak dan kancing di pergelangan tangannya. 

Supaya terkesan makin rapi, kemeja formal akan cocok jika tanpa motif dan menggunakan warna-warna netral. Lalu, padukan dengan bawahan celana kain dan juga belt di pinggang supaya lebih stylish dan elegan. 

3. Kemeja Denim

pinterest.com

Opsi kemeja perempuan Korea lainnya yang bisa dipakai untuk suasana kasual adalah kemeja denim yang tebal. Seperti namanya, kemeja ini dibuat dari bahan denim yang kebanyakan berwarna biru. 

Lalu, model kemeja ini bisa dilengkapi dengan saku di kanan kirinya dan detail belahan di sisi kanan kirinya. Untuk tampilan yang simpel, padukan kemeja denim ini dengan bawahan celana polos warna earth-tone seperti beige

4. Kemeja Two-Tone

pinterest.com

Kalau kamu ingin memadukan dua macam warna pada satu baju, maka kemeja two-tone adalah pilihan yang tepat. Kemeja ini memadukan dua macam warna kain pada kemeja, contohnya warna sage green di sisi kanan dan warna putih di sisi kirinya. 

Kemudian, seperti kemeja biasanya, baju ini juga dilengkapi dengan kerah dan aksen full button di depan. Namun untuk memberi kesan stylish, penambahan detail double button pada pergelangan tangan bisa jadi opsi yang menarik. 

5. Kemeja Striped

pinterest.com

Kemeja perempuan Korea formal lainnya yang bisa dipakai untuk bekerja atau kuliah adalah model striped atau garis. Model ini dibuat dengan kain bergaris vertikal yang cocok untuk membuat tubuh tampak lebih ramping. 

Untuk padanannya, kemeja striped akan cocok dipasangkan dengan bawahan celana kain polos warna senada maupun bawahan lainnya yang polos. Lalu, penambahan detail seperti dua saku di dada akan membuat penampilan makin menawan. 

6. Kemeja Motif

pinterest.com

Untuk pergi ke pantai atau liburan, kemeja motif adalah pakaian yang tepat. Sebab, kemeja motif memberikan kesan yang ceria dan menyenangkan utnuk dipakai saat berlibur. Biasanya, model pakaian ini memiliki detail lengan pendek alih-alih panjang. 

Lalu, bawahannya pun bisa dipilih lebih fleksibel, tidak harus dengan celana panjang. Untuk memberikan kesan kasual, kamu bisa memasangkannya dengan ripped jeans pendek atau celana santai lainnya. 

7. Kemeja Pendek

pinterest.com

Terakhir, kemeja perempuan Korea ini hampir sama dengan kemeja formal, tetapi dengan detail lengan yang pendek. Berbeda dengan kemeja formal biasanya yang dipakai untuk pergi bekerja atau kuliah, kemeja pendek tampak lebih kasual dan fleksibel. 

Kamu bisa mix and match baju ini dengan inner tank top maupun kaus, lalu mengenakan kemejanya sebagai outer. Lalu untuk bawahannya, celana pendek atau panjang bisa dipakai sesuai dengan look yang kamu inginkan. 

Macam-macam kemeja perempuan Korea di atas bisa kamu mix and match dengan bawahan yang kamu inginkan. Kalau kamu, model kemeja mana yang selalu jadi andalan untuk berbagai acara? 

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends