Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Gaya Ikonik Artis Pakai Fashion Item dari Chanel di Film dan Serial TV

Selalu jadi andalan

Nabila Marshanda Aliescha

Pada dunia perfilman atau serial televisi, nggak sedikit karakter yang ditampilkan sering terlihat mengenakan fashion item mewah dari berbagai label kenamaan. Chanel, luxury brand asal Prancis ini termasuk brand yang sering wara-wiri diberbagai judul film hingga serial yang biasa kita tonton di platform streaming. Biasanya, karakter fiktif yang mengenakan pakaian dari Chanel digambarkan sebagai kaum sosialita kelas atas dengan koleksi outfit mahal. Menjadi luxury brand andalan, berikut beberapa momen fashion ikonik dari film hingga serial televisi yang sempat menampilkan tokoh utamanya menggunakan item dari Chanel.

1. Berperan sebagai mendiang Sharon Tate di film Once Upon a Time in Hollywood, visual dan gaya berpakaian Margot Robbie dalam balutan black and white mini dress dinilai begitu mirip dengan bintang Valley of the Dolls tersebut. Nggak hanya itu saja, Margot Robbie juga terlihat mengenakan Chanel 2.55 handbag yang diciptakan oleh Coco Chanel pada tahun 1955.

sawfirst.net

2. Sampai saat ini, The Devil Wears Prada (2006) masih menduduki daftar film bertema fashion yang paling sering di re-watch saat waktu senggang. Menampilkan cerita suka-duka ketika bekerja di perusahaan majalah lifestyle and fashion terkenal, adegan make-over Anne Hathaway dalam balutan blazer, mini dress, dan over high knee boots dari Chanel sukses bikin penonton terpana sehingga menjadi scene paling ikonik dalam film garapan David Frankel tersebut.

glamour.com

3. Pada salah satu episode serial Gossip Girl, karakter Blair Waldorf yang dimainkan oleh Leighton Meester terlihat menggunakan Chanel classic bag dengan kombinasi plaid coat midi dress dan cloche hat.

vogue.co.uk

4. Modis dan kekinian, nggak heran, jika gaya berpakaian Lily Collins dalam serial Emily In Paris saat ini sering ditiru para fashion influencer. Pada adegan saat ia menghadiri special occasion, green cotton jacket dari Chanel menjadi pilihan Emily Cooper yang ia padu-padankan bersama scarf serta tartan item.

whowhatwear.com

5. Selain sukses membuat Fendi Baguette bag menjadi trend fashion di akhir era 90-an, Carrie Bradshaw dari serial televisi Sex and The City juga sering mengandalkan vintage Chanel ankle boots warna black and white sebagai pelengkap penampilannya. Saking sukanya dengan ankle boots tersebut, Sarah Jessica Parker sempat menggunakannya kembali saat syuting Sex and The City reboot.

vogue.co.uk

6. Salah satu muse kesayangan, aktris berbakat Kristen Stewart pernah mengenakan silver embroidered dress dari koleksi Chanel Cruise 2015 ketika berakting dalam film drama thriller berjudul Personal Shopper (2017).

vogue.co.uk

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends