Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

6 Hal Menarik di Fashion Show Valentino Spring/Summer 2023

Andalkan konsep minimalis

Nabila Marshanda Aliescha

I love the idea of celebrating different kinds of bodies and different skin tones.” 

Begitulah kalimat Pierpaolo Piccioli selaku direktur kreatif yang bakal menjadi dasar konsep utama fashion show Valentino Spring/Summer 2023 di Paris Fashion Week. Berbeda dari show sebelumnya, kali ini Valentino lebih mengedepankan tampilan minimalis dengan sentuhan maksimal pada setiap item rancangannya.

Berjudul “Unboxing Valentino”, Pierpaolo Piccioli juga ingin hasil karyanya untuk musim semi dan musim panas tahun depan tersebut dapat dinikmati oleh setiap penggemar fashion yang mempunyai tipe tubuh berbeda-beda. Maka dari itu, deretan Spring/Summer 2023 collection berikut ini jadi bukti dari implementasi ide cemerlang Pierpaolo Piccioli beserta tim Valentino yang lain.

1. Pada pembukaan fashion show Valentino Spring/Summer 2023, seorang model tampil menggunakan monogram dress yang dipadu-padankan bersama clutch bernuansa senada. Nggak hanya pada pakaiannya saja, monogram V-logo juga terlihat di sekitar area wajah sampai kaki sang model.

vogue.com

2. Valentino merancang setiap item dengan mengutamakan fleksibilitas bagi pengguna setianya. Hal ini dapat terlihat dari deretan kaftan hingga floor-length backless evening dress.

vogue.com

3. Bukan lagi fuschia, Pierpaolo Piccioli pilih palette warna utama ivory, beige dan cokelat yang melambangkan keberagaman warna kulit manusia. Meski begitu, Valentino tetap menampilkan warna-warna kontras seperti electric blue, medium light red dan emerald green saat pertengahan show.

vogue.com

4. Koleksi Spring/Summer 2023 dari Valentino kali ini memfokuskan teknik potongan cut flowing serta pakaian unisex yang mengandalkan aksen feathers dan sequin.

vogue.com

5. Salah satu detail yang kerap ditampilkan sepanjang fashion show berlangsung ialah aksen cape yang dimodifikasi dalam bentuk blazer, dress, dan crop tops.

vogue.com

6. Selain itu, ada pula teknik baru bernama pleated sequin yang diterapkan Pierpaolo Piccioli lewat wrap style dress di bawah ini. Menurutnya, teknik pleated sequin merupakan cara yang sulit untuk dilakukan pada sebuah pakaian dan butuh dua tahun untuk mengembangkan teknik tersebut.

vogue.com

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends