Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Fashion Show Virtual Pertama Di Dunia, Diadakan untuk Lawan Corona

Didukung oleh Kim Kardashian West hingga artis lainnya

Michael Richards

Masih dalam suasana berperang melawan penyebaran virus corona, industri fashion kembali dengan aksi mulianya menggalang dana yang kali ini dengan sebuah fashion show virtual pertama di dunia.

Carine Roitfeld, pendiri CR Fashion Book, bersama yayasan penelitian AIDS amfAR (yang ikut serta melawan COVID-19) menggelar Fashion Unites untuk kedua kalinya, dengan konsep berbeda, yaitu online. Tontonan yang menghibur dan inspiratif ini mengingatkan kita betapa pentingnya untuk tetap di rumah aja sekaligus untuk mengumpulkan donasi melawan COVID-19.

Tayang di YouTube dan dibawakan oleh Derek Blasberg, Head Fashion & Beauty YouTube, fashion show virtual ini diramaikan oleh nama-nama besar dari industri fashion. Termasuk diantaranya Kim Kardashian West, Hailey Bieber, para desainer seperti Virgil Abloh, Alexander Wang hingga Diane von Furstenberg.

Deretan modelnya juga nggak main-main, sebut saja Adriana Lima, Karolina Kurkova, Alessandra Ambrosio, Shanina Shalik, Ashley Graham, Halima Aden, Natasha Poly hingga Winnie Harlow.

Nah, kalau kamu ketinggalan versi live-nya, fashion show virtual ini masih bisa kamu tonton di YouTube. Seru deh, karena nggak cuma sekedar catwalk, video berdurasi 30 menit ini juga menampilkan situasi belakang panggung hingga aksi para model yang menghibur. Simak detailnya di bawah ini.

1. Jangan sepelekan fashion show virtual! Karena layaknya sebuah show sesungguhnya, tata rambut dan makeup juga tetap ada. Namun karena online para model di-guide oleh para pakar beauty.

Dok. CR Runway

2. Soal pemilihan baju para model dibantu oleh Carine Roitfeld dan tim untuk menatanya. Kamu bisa lihat isi lemari hingga para model yang harus merapikan look-nya sendiri.

Dok. CR Runway

3. Kehadiran Kim Kardashian West hingga Hailey Bieber ibarat kata sambutan sebelum kita mulai menonton fashion show-nya.

Dok. CR Runway

4. Natasha Poly menjadi model pembuka dalam fashion show virtual ini. Mengenakan embellished dress serba gold.

Dok. CR Runway

5. Soal lokasi gimana? Bebas dong! Boleh di ruang keluarga, kamar tidur, teras atau kebun rumah. Bahkan anggota keluarga diajak sebagai penonton bayaran, seperti yang dilakukan Isabeli Fontana.

Dok. CR Runway

6. Aksesori yang dibawa juga bebas. Semua dibuat memang apa adanya saat di rumah aja. Model Stella Maxwell sampai mengajak anjingnya untuk ikut catwalk.

Dok. CR Runway

7. Seperti sebuah fashion show, baju-baju yang ditampilkan juga keren-keren. Konsepnya pun rumahan, mulai dari baju olahraga, baju santai bertema musim panas hingga koleksi musim dingin. Semua baju merupakan milik model masing-masing.

Dok. CR Runway

8. Model yang ditampilkan juga beragam. Ashley Graham model plus size yang seksi mencuri perhatian dengan tema outfit pakaian dalam.

Dok. CR Runway

9. Untuk versi Ramadan, model hijab Halima Aden tampil mengenakan turtleneck merah dan rok kulit yang edgy.

Dok. CR Runway

10. Biar terasa glamor, Alessandra Ambrosio mengenakan gaun pesta emas dengan efek slit yang seksi.

Dok. CR Runway

11. Fashion show virtual ini diramaikan oleh belasan lebih top model dunia. Diakhir show semua bertepuk tangan seperti event fashion show biasanya.

Dok. CR Runway

12. Ini dia Carine Roitfeld dan Derek Blasberg! Yuk tonton show-nya dan ikut menyumbang.

Dok. CR Runway

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends