Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

15 Momen Fashion yang Heboh di Tahun 2018

Dari berita sedih hingga kemajuan di dunia fashion!

Michael Richards

Tiap tahun pasti ada naik dan turunnya. Termasuk di dunia fashion. 2018 sendiri menjadi saksi dari beberapa gerakan seperti #MeToo hingga kepedulian para desainer terhadap pemakaian fur yang mengkhawatirkan. Selain ada kemajuan, berita duka hingga kejadian kontroversi juga menghiasi tahun ini. Nah sebelum ganti tahun, simak yuk fashion momen yang heboh di tahun 2018.

1. Karpet merah Golden Globes menjadi ajang persatuan seleb perempuan dalam aksi Time's Up #MeToo yang memerangi pelecehan seksual dan kesetaraan gender. Meryl Streep hingga Jessica Chastain semua kompak memakai busana serba hitam.

Harpersbazaar.com

2. Beberapa rumah mode besar, dari Versace, Burberry hingga Chanel kini anti memakai bulu binatang.

Harpersbazaar.com

3. Gara-gara jaket ini Ibu Negara Amerika Serikat, Melania Trump, dihujat semua orang. Jaket "I Really Don't Care, Do U?" keluaran Zara ini dipakai saat dirinya mengunjungi anak-anak pengungsian. Faktanya jaket ini menyindir media yang selalu mengkritik dirinya.

Harpersbazaar.com

4. Saat terakhir Kim Jones di Louis Vuitton Men, duo supermodel Kate Moss dan Naomi Campbell reuni untuk show tak terlupakan ini.

Harpersbazaar.com

5. Menggantikan Kim Jones, Virgil Abloh mencatat sejarah sebagai direktur kreatif Louis Vuitton pertama kelahiran Afrika-Amerika. Show debutnya begitu penuh haru.

Harpersbazaar.com

6. Perusahaan Michael Kors mengakusisi rumah mode Versace dengan jumlah fantastis, 2.1 milyar dolar Amerika. Kerjasama ini dianggap sebagai jalan terbaik untuk kemajuan Versace.

Vogue.com

7. Tahun ini menjadi tahunnya Meghan Markle. Gaya berbusananya, dari gaun pengantin, gaya sehari-hari hingga gayanya saat sedang hamil jadi kiblat gaya berbusana royal yang trending.

Harpersbazaar.com

8. Ralph Lauren merayakan 50 tahun dirinya berkarya sebagai desainer. 100 look disajikan dengan begitu epik.

Harpersbazaar.com

9. Rihanna mengguncang New York Fashion Week dengan fashion show Savage x Fenty yang pertama. Dimana ia merayakan keberagaman perempuan dari bentuk tubuh, warna kulit hingga ras. Model Slick Woods yang tengah hamil besar langsung melahirkan setelah show selesai.

Harpersbazaar.com

10. Rihanna kembali buat heboh di Met Gala! Dengan tema Heavenly Bodies: Fashion and the Catholic Imagination, Rih bergaya menyerupai Uskup Agung pemimpin besar umat Katolik.

Harpersbazaar.com

11. Bocornya percakapan Stefano Gabbana yang menghina warga Tionghoa yang disebar oleh Diet Prada, membuat show Dolce & Gabbana di Shanghai terpaksa batal di hari H. Stefano mengungkapkan kalau postingannya di Instagram adalah ulah hacker.

Harpersbazaar.com

12. Salah satu kontroversi fashion di 2018. Dimana semua orang begitu excited dengan koleksi debut Hedi Slimane untuk Celine. Namun faktanya... koleksi Celine sangat mirip dengan DNA Saint Laurent, rumah mode Slimane yang sebelumnya dan nggak "Celine banget".

Vogue.com

13. Debut Riccardo Tisci untuk Burberry sangat disambut positif. Menurutnya ini merupakan babak baru bagi Burberry. Tisci pun langsung meluncurkan beberapa aksi, dari belanja koleksi terbatas yang hanya bisa dilakukan via Instagram hingga kolaborasi bernuansa grunge bersama Vivienne Westwood.

Vogue.com

14. Di 2018 berita duka datang dari kepergian para fashion figure yang dikagumi banyak orang. Dari Kate Spade, Judith Leiber hingga Hubert de Givenchy yang wafat di usia 91 tahun.

Harpersbazaar.com

15. Setelah kerja keras, berkolaborasi dengan Karl Lagerfeld, dan menjadi wajah bagi beberapa brand, putri supermodel Cindy Crawford, Kaia Gerber, dinobatkan sebagai Model Tahun Ini oleh Fashion Awards. Usia Kaia baru 17 tahun lho.

Harpersbazaar.com

TOPIC

    IDN Media Channels

    Latest from Style & Trends