Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Makna Tersembunyi Dibalik Pakaian Para Anggota Kerajaan Inggris

10 "aksi rahasia" pada pakaian

Hafidhza Putri Andiza

Kehidupan Kerajaan Inggris memang selalu menarik untuk dibahas. Nggak hanya tentang pemerintahannya, kehidupan sehari-hari para anggota Kerajaan Inggris juga menyimpan "makna rahasia" yang tersebar ke publik. Salah satunya dari segi penampilan, terdapat beberapa arti tersembunyi dibalik deretan pakaian yang digunakan anggota kerajaan Inggris. Mencuri perhatian hingga buat kontroversial, diantaranya langsung jadi pakaian ikonik yang dikenang sepanjang masa.

1. Hadiri acara pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle, Ratu Elizabeth gunakan pakaian dengan kombinasi dua warna cerah. Warna hijau melambangkan pertumbuhan dan rasa hormat sedangkan ungu mengisyaratkan bahwa Ratu Elizabeth setuju dengan pernikahan tersebut.

harpersbazaar.com

2. Terlihat simpel namun gaun pernikahan Putri Eugenie miliki arti tersembunyi. Terdapat detail-detail unik pada gaun yang melambangkan persatuan antar negara dan keluarga.

harpersbazaar.com

3. Saat hadiri suatu acara formal, Meghan Markle menggunakan navy midi dress yang sempat digunakannya saat pertama kali go public dengan Pangeran Harry.

harpersbazaar.com

4. Tak ada aturan bahwa anggota Kerajaan Inggris yang masih kecil tidak boleh menggunakan celana, Namun Putri Charlotte tetap lebih sering gunakan dress untuk menjaga gaya klasik dan elegan di tradisi.

harpersbazaar.com

5. Salah satu yang paling ikonik adalah "gaun balas dendam" berwarna hitam dan terbuka yang digunakan Putri Diana saat hadiri suatu occasion sesaat setelah berita perselingkuhan suaminya tersebar ke publik.

harpersbazaar.com

6. Menggunakan ikat kepala bukan hal yang biasa dilakukan anggota Kerajaan Inggris. Namun Putri Diana berani tampil beda dengan emerald-diamond choker. Rumor mengatakan bahwa hal tersebut dilakukan Putri Diana untuk menunjukkan pemberontakan.

harpersbazaar.com

7. Bukan tanpa alasan Putri Diana sering gunakan clutch saat hadiri acara formal. Selain untuk membawa barang, clutch berfungsi menutupi tubuh bagian dada sehingga tak tertangkap kamera paparazzi.

harpersbazaar.com

8. Memperkenalkan anak pertamanya dengan Pangeran William, Kate Middleton menggunakan polka dot dress yang mirip dengan dress yang digunakan Putri Diana pada momen serupa. Hal tersebut dilakukan untuk memberikan penghormatan manis pada ibu mertuanya.

harpersbazaar.com

9. Saat mengunjungi Jerman tahun 2017 silam, Kate Middleton menggunakan dress dengan detail elang yang merupakan burung nasional Jerman dan dress rancangan desainer Jerman sebagai bentuk penghormatan pada negara tersebut.

harpersbazaar.com

10. Saat mengunjungi Diana’s memorial garden tahun 2017, Kate Middleton menggunakan green tea-length dress rancangan Prada yang terdapat motif bunga poppy menandakan peringatan di Inggris sedangkan detail bow neckline sebagai ciri khas kerah pakaian favorit Putri Diana.

harpersbazaar.com

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends