Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Gaya Panggung Whitney Houston Paling Ikonik Sepanjang Masa

Berani ubah personal style

Hafidhza Putri Andiza

Film "I Wanna Dance with Somebody" berhasil membuat penonton merasakan kilas balik pada momen kejayaan Whitney Houston sebagai penyanyi terpopuler Amerika Serikat. Film biopik yang diperankan oleh Naomi Ackie tersebut menceritakan kisah perjalanan karier Whitney Houston hingga kehidupan pribadinya yang kelam. Pada film tersebut juga memperlihatkan beberapa penampilan panggung Whitney Houston yang membuat dirinya menjadi salah satu penyanyi legendaris. Berikut 7 gaya panggung Whitney Houston paling ikonik sepanjang masa. 

1. Pada tahun 1988, Whitney Houston tampil di ulang tahun Nelson Mandela ke-70 tahun menggunakan beaded double-breasted blazer yang dikombinasikan dengan turtleneck top dan black gloves.

people.com

2. Penampilan Whitney Houston saat menyanyikan lagu kebangsaan Amerika Serikat di Super Bowl 1991 memang berhasil mencuri perhatian publik. Pemilik julukan "America's Pop Princess" ini mengubah gayanya yang sering menggunakan gaun menjadi lebih sporty dengan striped and checked jumpsuit dan wide white headband sebagai aksesorinya.

vanityfair.com

3. American Music Awards tahun 1994 menjadi salah satu penampilan ikonik Whitney Houston sepanjang masa. Pada momen tersebut dirinya tampil menggunakan black gown dengan aksen cape dan sheer di bagian atas.

billboard.com

4. Whitney Houston semakin berani untuk mengubah personal style yang elegan menjadi lebih edgy dan seksi. Terbukti dari gayanya di music video It's Not Right But It's Okay serta penampilan panggungnya yang menggunakan skintight leather di Brit Awards 1999.

vanityfair.com

5. Tampil membawakan lagu Wanna Be Startin' Somethin' di tahun 2001, Whitney Houston menggunakan gladiator fringed ensemble.

people.com

6. Pada Diva Duets tahun 2003, Whitney Houston tampil glamor dalam balutan cream-gold gown yang dipasangkan dengan anting dan gelang berwarna senada.

vanityfair.com

7. Pada penampilan comeback di tahun 2009, Whitney Houston bernyanyi I Didn't Know My Own Strength di American Music Awards menggunakan one-sleeved portrait-neckline white gown.

people.com

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends