Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

4 Trik Aplikasikan Hijab Segi Empat dari Ayana Moon untuk Daily Outfit

Penampilan hijabmu akan lebih menarik!

Ficca Ayu Saraswaty

Buat para K-Drama lovers, apapun yang berkaitan dengan negara ginseng ini selalu menarik hati. Begitu pula dengan sosok Ayana Moon, model asal Korea Selatan yang memikat hati banyak orang karena penampilannya yang menawan saat mengenakan hijab. Dilihat dari instagram pribadinya, untuk sehari-hari, dirinya lebih menyukai kenakan hijab segi empat, baik itu polos maupun motif. 

Nah, kali ini Popbela ingin memberikan beberapa tips dari Ayana Moon dalam mengaplikasikan model hijab segi empatnya agar lebih catchy. Dari model yang simpel sampai dengan yang statement ada lho. Simak yuk! 

1. Hijab ring atau ikat dua belah hijab ke depan

Instagram.com/xolovelyayana

Gaya pertama ini sangat sederhana namun tetap memberikan kesan manis, Bela. Jika tidak ada ring, dapat kamu ikat langsung. Fungsi ring tersebut untuk mengikat kedua belahan hijab. Tinggi ring juga berada di bagian bawah dada, sehingga bagian dadamu bisa selalu tertutupi.

2. Chic dengan hijab ikat samping

Instagram.com/xolovelyayana

Model lainnya yang bisa kamu tiru adalah hijab ikat samping. Simpel kok caranya! Buat posisi menyilang untuk bersiap diikat ke belakang. Silangkan kedua bagian dan bawa ujungnya ke belakang leher. Lalu, bawa ke samping kiri baru kemudian diikat. Agar terkesan lebih chic buat ikatan bentuk pita yuk!

3. Cara simpel kenakan hijab segi empat bermotif

Instagram.com/xolovelyayana

Tips ketiga ini simpel dan anti ribet banget, Bela! Untuk menghindari kesan basic coba pilih kerudung yang bermotif. Cara memakainya, kamu hanya perlu menyilangkan kedua ujungnya, lalu bawa ke belakang leher. Pastikan ikatan sudah kencang sehingga tidak mudah lepas. Jangan lupa pakai inner supaya hijabmu tetap terjaga. Kini total-look kamu nggak lagi nampak plain deh!

4. Hijab berdetail drape

Instagram.com/xolovelyayana

Tips selanjutnya, hijab dengan detail drape. kamu cukup menyingkirkan bagian kanan hijab, lalu tarik bagian kiri sampai bahu sebelah kanan tertutupi. Sematkan jarum pentul agar posisi kain tidak berubah. Aplikasikan untuk sisi sampingnya. Sematkan belahan kanan pada bahu kiri dengan memakai jarum pentul. Pilih hijab dengan warna cerah agar penampilanmu lebih catchy!

Itulah tips memakai model hijab segi empat yang simple a la Ayana Moon. Selamat mencoba, Bela.

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends