Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Tips Merawat Kacamata Supaya Tetap Awet dan Tahan Lama

Nggak sulit kok

Dayang Puspita Ranupani

Beberapa orang, penggunaan kacamata menjadi sangat esensial untuk kebutuhan beraktivitas sehari-hari. Karena sering dipakai, terkadang kita jadi kurang memerhatikan penggunaan dan perawatannya. Padahal, perawatan kacamata penting untuk diperhatikan karena berkaitan dengan umur kacamata itu sendiri. Seringkali pada akhirnya kacamata jadi kurang nyaman dipakai karena penggunaan yang salah.

Yuk, cari tahu cara perawatannya yang benar. Popbela punya beberapa tips perawatan kacamata supaya lebih awet dan tahan lamaKeep scrolling!

1. Hindari kebiasaan melepaskan kacamata dengan satu tangan. Kebiasaan ini dapat membuat sisi kacamata yang satunya jadi mengendur dan mudah patah. Sebaiknya gunakan dua tangan saat memasang maupun melepaskan kacamata.

opticalmunia.com

2. Jangan terlalu sering memakai kacamata di atas kepala. Hal ini juga dapat menyebabkan kacamata jadi miring dan merenggang, sehingga kurang nyaman digunakan. Kamu bisa gunakan tali kacamata jika ingin melepasnya sejenak.

freepik.com

3. Bersihkan lensa kacamata secara rutin dengan cairan khusus pembersih lensa. Debu dan kotoran dari luar dapat membuat lensa menjadi kotor. Lensa yang bersih tentu akan meningkatkan kualitas penglihatan dengan kacamata.

cf.ltkcdn.net

4. Gunakan kain khusus kacamata untuk mengelap lensa. Jangan terlalu sering menggunakan tisu atau baju karena dapat meninggalkan goresan pada lensa. Kain microfiber bisa jadi andalan, dengan bahannya yang lembut dan dibuat khusus untuk kacamata.

computerhoy.com

5. Simpan di dalam tempat kacamata jika tidak digunakan. Kebiasaan menaruh kacamata secara asal dapat meningkatkan resiko kacamata patah karena tertindih maupun terinjak. Hati-hati ya, Bela!

edcmag.com

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends