Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Tips Memilih Piyama yang Tepat Supaya Tidur Lebih Nyenyak

Mampu meningkatkan kualitas tidur!

Dayang Puspita Ranupani

Walau sering terlupakan, pemilihan baju tidur yang tepat ternyata penting untuk kesehatan, lho. Memakai piyama yang bagus dan nyaman dapat membantu tidur lebih lelap dan berkualitas. Yang perlu diperhatikan sebelum membeli piyama tentunya ialah pemilihan bahan yang tidak panas atau kaku, supaya terasa lebih nyaman saat dipakai tidur.

Simak selengkapnya tips memilih piyama yang tepat supaya tidur lebih nyenyak. Scroll ke bawah ya!

1. Pastikan membeli piyama dengan ukuran yang tepat. Baju tidur memang sebaiknya berukuran longgar untuk membantu kulit bernafas dan memperlancar sirkulasi darah. Hindari piyama yang ketat dan kekecilan ya!

torrid.com

2. Selain ukuran, pemilihan bahan juga penting. Salah satu bahan piyama terbaik ialah kain sutra. Bahannya yang nyaman mampu menyesuaikan dengan temperatur ruangan. Selain itu, tekstur kain sutra yang halus dan lembut juga bagus untuk kulit.

peteralexander.com.au

3. Selain kain sutra, bahan lainnya yang bagus untuk piyama ialah bahan rajut. Piyama rajut mampu menghangatkan tubuh saat cuaca dingin. Bahannya yang longgar dan elastis juga lebih nyaman saat dipakai.

anntaylor.com

4. Pemilihan warna ternyata juga perlu diperhatikan, lho. Piyama dengan warna-warna kalem dan soft dapat membuat tidur lebih lelap. Hindari warna yang terlalu mencolok, sebaiknya pilih warna seperti beige, dust pink, atau warna-warna pastel.

hm.com

5. Melihat tren kekinian, kamu juga bisa memilih piyama dengan model yang versatile. Kini banyak piyama yang didesain tidak hanya untuk tidur, tapi modelnya juga bisa dipakai untuk tampil modis saat keluar rumah.

lamag.com

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends