Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Tips Memilih Gantungan Baju yang Tepat Sesuai Jenis Pakaian

Lebih rapi dan awet

Dayang Puspita Ranupani

Gantungan baju memang selalu bisa diandalkan untuk menjaga pakaian tetap rapi dan anti kusut. Hadir dalam berbagai macam bentuk, jenis gantungan baju yang bermacam-macam ternyata punya fungsinya masing-masing lho.

Yuk, simak selengkapnya tips memilih gantungan baju yang tepat sesuai jenis pakaianKeep scrolling!

1. Khusus sweater, mantel, atau jaket dengan bahan yang berat seperti wool, pilih gantungan baju yang terbuat dari bahan kayu yang kuat dan lebar. Bagian ujung hanger sebaiknya sedikit melengkung supaya garis bahu pada jaket tetap terjaga dan tidak rusak.

ikea.com

2. Pakaian berbahan halus seperti sutra, satin, atau renda yang rentan sobek sebaiknya digantung dengan cara yang tepat. Andalkan gantungan baju yang dilapisi dengan busa atau bahan satin untuk menjaga kualitas pakaian.

amazon.com

3. Daripada dilipat, kemeja memang lebih baik disimpan dengan cara digantung. Kemeja berbahan katun dapat disimpan dengan hanger berbahan plastik supaya tampilannya tetap rapi dan tidak kusut.

townplanner.com

4. Menjaga bentuk dan kualitas setelan blazer atau tuxedo, pilih gantungan baju berbahan kayu yang kuat dan dilengkapi dengan bagian ujung yang melebar dan membulat. Jenis hanger ini mampu menjaga bentuk bahu pada setelan supaya tetap awet dan tidak rusak.

pinterest.com

5. Punya celana dengan bahan yang licin atau mudah kusut, sebaiknya simpan menggunakan gantungan baju. Andalkan hanger yang dilengkapi dengan penjepit di kedua sisinya untuk menggantung celana atau rok.

amazon.com

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends