Pemilihan pakaian untuk musim dingin memang agak tricky, khususnya bagi orang Indonesia saat pertama kali liburan ke luar negeri. Perubahan suhu yang berbeda-beda mengharuskan kita untuk menyesuaikan pakaian yang tepat.

Supaya nggak salah kostum, Popbela akan kasih tips memilih pakaian musim dingin yang tepat untuk berbagai suhu. Let's check it out!

1. Saat musim gugur mulai beralih ke musim dingin, bukan berarti harus langsung pakai pakaian yang ekstra tebal. Biasanya cuaca masih tergolong ringan dengan suhu menunjukkan 10-15°C. Pada suhu ini, kamu bisa gunakan layer dengan outer yang trendi seperti jaket kulit.

Tips Memilih Pakaian Musim Dingin untuk Berbagai Suhupinterest.com

2. Saat suhu 0-5°C, pakai OOTD yang lebih tebal supaya tetap hangat. Pilih sweater rajut yang tebal dengan bentuk kerah turtleneck. Nggak lupa tumpuk dengan coat dan lengkapi dengan scarf.

Tips Memilih Pakaian Musim Dingin untuk Berbagai Suhupinterest.com

3. Jika suhu sudah mencapai di bawah 0°C, jangan ragu pakai pakaian yang berlapis-lapis untuk menjaga tubuh tetap hangat. Gunakan baju dalam yang lebih tebal dan tumpuk beberapa coat jika perlu. Nggak lupa beanie, scarf, dan aksesori lainnya supaya lebih hangat.

Tips Memilih Pakaian Musim Dingin untuk Berbagai Suhuharpersbazaar.com

4. Gunakan aksesori yang tepat. Nggak ada salahnya pakai tambahan gloves, beanie, scarf, atau topi beret untuk berikan kehangatan ekstra. Selain lebih hangat, penampilan tentunya akan jadi lebih stylish.

Tips Memilih Pakaian Musim Dingin untuk Berbagai Suhupinterest.com

5. Pilih sepatu yang cocok untuk musim dingin. Andalkan sepatu yang tahan air supaya tetap aman saat jalanan basah ataupun licin akibat salju. Misalnya dengan memakai boots.

Tips Memilih Pakaian Musim Dingin untuk Berbagai Suhupopsugar.com

Baca Juga: Tips Mix and Match Legging untuk Musim Dingin, Anti Salah Kostum!

Baca Juga: Intip Cara Selebgram Indonesia Pakai Coat saat Musim Dingin

Baca Juga: #PopbelaOOTD: Outerwear Musim Dingin untuk di Rumah