Setiap perempuan pasti memiliki koleksi pakaian yang bermacam-macam, seperti kemeja, t-shirt, dress, dan lain sebagainya. Cara mencucinya pun tentu berbeda-beda sesuai jenisnya. Meski beberapa jenis pakaian bisa langsung dimasukkan ke dalam mesin cuci, kamu perlu tahu jenis lainnya yang perlu perhatian khusus.

Kali ini Popbela akan kasih tips mencuci pakaian wanita sesuai jenisnya. Disimak ya!

1. Mencuci pakaian dalam memang lebih dianjurkan menggunakan tangan untuk menjaga elastisitasnya. Namun jika terpaksa memakai mesin cuci, pastikan terlebih dahulu dimasukkan ke dalam kantong laundry jaring khusus pakaian dalam.

Tips Mencuci Pakaian Perempuan Sesuai Jenisnyapinterest.com

2. Blus dan kemeja harus segera dicuci setelah digunakan. Jika didiamkan terlalu lama, blus atau kemeja yang kotor dapat cepat menguning. Perhatikan label petunjuk perawatan yang tertera pada blus dan kemeja sebelum dicuci.

Tips Mencuci Pakaian Perempuan Sesuai Jenisnyarobemart.com

3. Pakaian denim seperti celana jeans sebaiknya dicuci setelah 4-5 kali pemakaian. Terlalu sering mencuci pakaian denim dapat merusak kualitas dan warna aslinya. Atur mode pencucian yang pelan pada mesin cuci dan gunakan air dingin.

Tips Mencuci Pakaian Perempuan Sesuai Jenisnyacleanipedia.com

4. Sweater atau pakaian bahan rajut lainnya tidak masalah jika dipakai berulang-ulang kali sebelum dicuci. Hindari penggunaan mesin cuci karena dapat merusak kualitas dan membuat rajutannya cepat melar.

Tips Mencuci Pakaian Perempuan Sesuai Jenisnyageorgiapellegrini.com

5. Last but not least, pakaian kantor seperti blazer atau celana bahan sebaiknya tidak terlalu sering dicuci jika tidak terlalu berkeringat. Pastikan untuk selalu menggantung pakaian kantor supaya serat bahannya lebih rapi dan tidak berkerut.

Tips Mencuci Pakaian Perempuan Sesuai Jenisnyahousewife.tips

Baca Juga: Tetap Awet, Ini Tips Mudah Mencuci Kebaya Berpayet di Rumah

Baca Juga: Cara Tepat Mencuci Pakaian Dalam dengan Mesin Cuci

Baca Juga: Jangan Asal Dicuci, Ini Cara Merawat Hijab Voal yang Benar