Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Ide Kreatif Makeover Jeans yang Bisa Kamu Coba di Rumah

Mudah untuk dicoba!

Dayang Puspita Ranupani

Punya jeans lama yang jarang dipakai karena sudah bosan, coba makeover yuk! Bebas berkreasi dengan mengubah jeans lama yang membosankan supaya jadi kembali trendi dan fresh. Celana jeans yang sudah bolong atau rusak juga bisa kamu coba rework atau remodeling dengan cara yang kreatif. Yuk, intip tujuh ide makeover jeans yang bisa kamu coba di rumah. Keep scrolling!

1. Coba rework celana jeans yang bolong dengan menambahkan lubang atau robekan tambahan untuk membuat model celana ripped jeans. Kamu bisa fokuskan bagian ripped-nya di area lutut atau sesuai keinginan.

insider.com

2. Punya celana jeans yang kepanjangan, potong saja bagian bawahnya! Jangan salah, celana jeans dengan model unfinished cut lagi tren, lho. Cukup gunting jeans dan gunakan pinset untuk menarik tambahan benang-benang halus di bagian bawahnya.

poorlittleitgirl.com

3. Buat yang hobi melukis, rework celana jeans lama kamu dengan menambahkan lukisan di bagian tertentu. Kamu bisa tiru ide melukis pada bagian kantong celana seperti ini. Pastinya buat celana jeans jadi lebih keren!

etsy.com

4. Ide makeover jeans ini memang lagi hits banget. Yup, two-tone jeans. Trik sebenarnya cukup mudah kok, yaitu dengan mengusapkan bleach menggunakan kuas pada setengah bagian celana jeans.

wildamor.com

5. Coba remodeling celana jeans dengan hasil akhir yang super keren, patchwork jeans! Ambil beberapa potongan jeans lama dengan tiga shade yang berbeda dan jahit menjadi satu. Nggak cuma kreatif, tapi juga stylish!

aliexpress.com

6. Makin kreatif dengan memanfaatkan bleach menggunakan teknik tie-dye. Ikat jeans dengan karet di beberapa bagian dan rendam di dalam campuran bleach dan air selama dua jam. Bilas dengan air dingin, jeans lama jadi lebih trendi dengan model baru!

pinterest.com

7. Celana jeans yang robek atau bolong di banyak bagian bisa kamu coba makeover pakai bandana. Hasil akhirnya dijamin jadi lebih keren! Siapkan bandana dengan warna yang berbeda dan jahit pada bagian yang robek atau bolong. Cukup mudah bukan? Coba, ya!

poshmark.com

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends