Kembalikan Bentuk Celana Jeans yang Melar dengan Cara Ini

Nggak ribet kok!

Kembalikan Bentuk Celana Jeans yang Melar dengan Cara Ini

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Setiap orang pasti punya celana jeans favorit. Sayangnya, celana jeans yang terlalu sering dipakai sehari-hari lebih gampang melar, apalagi celana jeans dengan bahan stretch. Proses pencucian yang salah dan terlalu sering juga bisa jadi faktor penyebabnya. 

Jangan khawatir, celana jeans yang melar bisa dikembalikan bentuknya seperti semula dengan cara yang tepat. Caranya cukup mudah kok. Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

1. Cuci celana jeans menggunakan air panas

Punya celana jeans yang sudah melar, coba cuci dengan air panas. Air panas dapat mengembalikan serat kain yang sudah tertarik akibat sering dipakai, sehingga bentuk celana jeans akan kembali seperti semula setelah dicuci. Jika ingin mencuci menggunakan mesin cuci, kamu bisa atur suhu air yang paling panas untuk hasil yang lebih maksimal. Hindari penggunaan pewangi pakaian agar celana jeans tidak tambah melar.

2. Balik celana jeans terlebih dahulu sebelum dicuci

Salah satu trik yang bisa kamu terapkan untuk mencegah celana jeans tambah melar ketika dicuci ialah dengan membaliknya. Selain itu, pisahkan celana jeans dari cucian lainnya supaya tidak bergesekan di dalam mesin cuci. Jika ingin hasil yang terbaik, sebaiknya cuci celana jeans dengan tangan. Meskipun menguras tenaga, mencuci dengan tangan terbukti lebih maksimal mencegah melar pada celana jeans.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here