Cara Tepat Mencuci Pakaian Denim dengan Mesin Cuci

Nggak cepat luntur dan rusak

Cara Tepat Mencuci Pakaian Denim dengan Mesin Cuci

Setiap orang pasti punya setidaknya satu pakaian berbahan denim. Walaupun hampir setiap hari dipakai, pakaian denim tidak boleh terlalu sering dicuci lho, karena akan merusak material kain denim. Supaya tetap awet dan tahan lama, kamu harus tahu cara mencucinya dengan benar. 

Berikut Popbela kasih beberapa tips dan cara mencuci pakaian berbahan denim menggunakan mesin cuci. Intip, yuk!

1. Segera cuci pakaian denim yang terkena noda atau kotoran

Jikapakaian denim terkena noda atau kotoran, jangan tunggu lama-lama untuk mencucinya ya, Bela. Segera cuci pakaian denim kamu supaya noda atau kotoran tidak mengendap dan justru akan lebih sulit dibersihkan. Sebelum dimasukkan ke dalam mesin cuci, tuangkan detergen cair atau sabun krim ke bagian yang terkena noda dan kucek dengan tangan. Hindari menyikat pakaian denim sebelum dimasukkan ke dalam mesin cuci, karena akan menyebabkan denim kamu cepat luntur dan belel.

2. Pisahkan pakaian pakaian denim dari pakaian lain

Sebelum dimasukkan ke dalam mesin cuci, kamu perlu memisahkan pakaianpakaian denim dari tumpukan pakaian kotor lainnya. Hal ini penting dilakukan untuk mencegah terjadinya kelunturan warna dari pakaian lain. Jika terkena lunturan warna, tentu kualitas warna denim akan berkurang. Selain itu, hal yang perlu diperhatikan sebelum memasukkan pakaian denim ke dalam mesin cuci ialah membalik pakaian denim sehingga dapat dibersihkan dari bagian dalam. Proses membalik pakaian denim, kamu membantu mencegah pudarnya warna sehingga lebih tahan lama.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here