Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Cara Menentukan Ukuran Pakaian Berdasarkan Tinggi dan Berat Badan 

Nggak sulit kok

Dayang Puspita Ranupani

Salah satu alternatif mudah untuk menentukan ukuran pakaian yang tepat ialah menyesuaikan dengan tinggi dan berat badan. Jangan salah, ternyata tinggi maupun berat badan juga sering digunakan dalam tabel ukuran pakaian lho.

Yuk, simak selengkapnya cara menentukan ukuran pakaian berdasarkan tinggi dan berat badan. Keep scrolling!

1. Catat hasil timbangan berat badan. Waktu yang paling tepat untuk menimbang berat badan ialah di pagi hari. Pastikan kamu tidak menggunakan pakaian yang berat seperti jeans saat menggunakan timbangan.

pinterest.com

2. Ketahui tinggi badan menggunakan pita meteran atau alat pengukur tinggi badan. Posisikan tubuh secara tegap lurus dan tidak membungkuk. Selain itu, pandangan juga harus lurus ke depan supaya pengukuran tinggi badan jadi lebih tepat.

amazon.com

3. Bandingkan hasil pengukuran tinggi dan berat badan dengan tabel ukuran pakaian. Perhatikan dengan baik untuk menentukan detail ukuran baju yang tepat mulai dari XS hingga XXL.

stitchfix.com

4. Selain membandingkan dengan tabel ukuran pakaian, kamu juga bisa melihat ulasan dari pembeli lainnya. Biasanya beberapa pembeli akan memberikan informasi tinggi dan berat badan mereka serta ukuran apa yang paling tepat untuk toko pakaian tersebut.

coinpaprika.com

5. Jika masih ragu, andalkan pita meteran untuk mengukur badan. Mulai dari lebar pinggang, lebar panggul, lingkar dada, dan ukuran lainnya bisa kamu dapatkan dengan tepat menggunakan pita meteran.

icdn.lenta.ru

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends