Sebagai salah satu pakaian pokok, celana harus dipilih dengan ukuran yang tepat, tidak terlalu besar apalagi kekecilan. Jangan remehkan, celana yang pas akan membuatmu lebih nyaman saat beraktivitas lho.

Berniat beli celana baru, kini kamu nggak perlu bolak-balik fitting room. Ada beberapa tips praktis menentukan ukuran celana yang pas untukmu. 

1. Mudahnya, kamu bisa gunakan lengan tangan untuk mengukur celana. Caranya tekuk salah satu tangan yang telah dikepal, lalu masukan lengan ke bagian pinggang celana. Jika pas maka lebar celana tersebut cocok untukmu.

Tips Mengukur Celana Tanpa Harus Coba ke Fitting RoomPinterest.com

2. Menentukan ukuran pinggang cukup dengan mengalungkan bagian pinggang celana yang telah dikancing pada leher. Pastikan kamu masih mendapat ruang bernapas, karena jika merasa tercekik artinya celana tersebut terlalu kecil untukmu.

Tips Mengukur Celana Tanpa Harus Coba ke Fitting RoomStyledegree.com

3. Tentukan bagian paling lebar pada celana lalu sejajarkan pada bahu. Jika bahu tertutup oleh celana artinya celana tersebut punya ukuran yang pas, begitu pula sebaliknya.

Tips Mengukur Celana Tanpa Harus Coba ke Fitting RoomHypebeast.com

4. Khusus untuk skinny jeans, masukan kepalan tangan di lubang celana jeans, Jika kepalan tangan sudah masuk secara pas, maka hal itu diyakini juga berlaku pada kakimu.

Tips Mengukur Celana Tanpa Harus Coba ke Fitting RoomPinterest.com

Baca Juga: Tips Simple Padu-padan Celana Cargo ala Artis Kesayangan

Baca Juga: #PopbelaOOTD: Kumpulan Celana Formal Di Bawah 400 Ribu

Baca Juga: #PopbelaOOTD: Kumpulan Celana Jeans High Waist dari Brand Lokal